[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review - Scarlett Whitening, Produk Skincare asli Bikin Kulit Glowing

16 komentar

 


Scarlet By Felisha Angelista, produk skincare yang sering banget seliweran di timeline instagram. Masih belum penasaran saat itu, sampai suatu ketika rekan kerja merekomendasikan produk Scarlett Whitening karena diriku sendiri gelisah pengen gitu cobain produk pencerah kulit lainnya. 

Kok bisa yakin? Awalnya jelas tidak ada keraguan, secara produk artis jelas terjamin izin dan komposisinya. Semakin sering bertebaran teman-teman memberikan feedback bagus produk dari Scarlett Whitening tidak ada salahnya dong untuk dicoba.

Nggak pakai lama langsung check out belanjaan untuk paket hemat dapat 5 item dengan harga Rp. 300.000 dapat box exclusive + free gift, lumayan bisa buat kado si doi atau ultah gebetan bulan depan. Kalau kalian belum yakin, bisa beli satuan dulu dengan harga Rp. 75.000.

Scarlett Whitening

Buat kalian yang belum familiar, produk Scarlett Whitening adalah brand local milik artis muda bertalenta yang tahun ini baru saja menikah.  Wah gimana nggak booming, produk satu ini sukses menghipnotis artis-artis muda Indonesia lainnya.


 

Oh ya produk dari Scarlett Whitening sudah teregister di BPOM, so pasti aman dan terjamin. Selain itu, produk mereka juga not tested on animal alis nggak dilakukan pengujian ke hewan, jadi tidak membahayakan lingkungan. Semua produk yang dikirimkan dibungkus buble wrap tebal, ditambah kardus juga, wah jadi semakin aman pengirimannya deh.      

Fyp brand satu ini fokus pada perawatan tubuh yang hadir dengan berbagai jenis produk, seperti julukan yang tertera pada brand adalah brightening, seperti body scrub, shower scrub, dan body lotion. Semua produk body care mereka mengandung Vit E yang bagus untuk mencerahkan, melembabkan, menutrisi, dan meregenerasi kulit. Tidak hanya produk body care saja, mereka juga punya produk lain seperti facial wash, shampo, juga. Wah cukup beragam ya produk mereka. Tapi untuk kali berkesempatan mereview body brightening

 

BODY SCRUB        

Scarlett Whittening body scrub merupakan salah satu produk incaran pertamaku. Memiliki 2 varian, yakni Romansa dan Pomegrate. Nah kali ini aku nyobain varian Romansa. So let’s chek this one out.


 

Pertama dari segi kemasan cantik banget, warna yang dihadirkan so flawless banget, bagian tutup tertempel stiker anti air dong, benar-benar memperhatikan segi estetik packaging. Tetap terjaga tidak lonyot bila sewaktu-waktu terkena air. di stiker kemasannya udah tertulis berbagai macam informasi dari nama produk sekaligus varian, cara peggunaan, ingredients, nomor BPOM, scan barcode, tangga expired.

Kemasannya berbentuk tabung pendek dengan tutup berulir. Ketika dibuka didalamnya, sudah dilapisi kertas segel semacam aluminium foil. Agar kualiatas didalamnya tetap aman dan terjaga, dan paling penting menghindari hal-hal kecurangan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Kalau kalian ingin melepas segelnya, boleh-boleh aja kok mungkin biar pas menggunakkannya bisa senyaman mungkin. Kalau aku pribadi langsung di lepas segel, asal pas nutup selalu dalam kondisi rapet biar tidak mudah kemasukan air, menjaga sewaktu-waktu kesenggol jatuh. Tapi it’s ok nggak perlu khawatir selagi kalian menutupnya rapet, dijamin nggak bakal tumpah,

Ingredients

Aqua Demineralisata, Polythehylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propylene Glycine, Pergume, Glycine, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Trisopropanolamine, Acrylic Polymer.

Cara penggunaan

Aplikasikan scrub ke seluruh kulit tubuh dan diamkan selama 2-3 menit. Kemudian gosok scrub dan bilas dengan air bersih.

 

 
Body scrub ini paling pas dipakai sebelum mandi. Apalagi pagi-pagi setelah bangun tidur atau selesai pulang kerja uluh-uluh berasa badan ini enteng banget dah. Petunjuk penggunaan hanya 2-3 menit, gimana nggak seneng banget!! Nggak perlu lama-lama nungguin dan yang bikin seneng lagi, penggunanya tidak perlu banyak-banyak melumurkan so irit dong tentunya.

Textures, Colors and Scents

Yang aku rasain pertama kali adalah semacam cream, tidak lengket dikulit. Asli langsung jatuh hati, bulir scrubnya tidak terasa kasar saat diaplikasikan di tubuh. Saat diaplikasikan tidak terasa sakit, tidak merasa seperti ada yang mengganjal di tubuh. Bener-bener perpaduan pas banget, teksturnya halus, lembut, tidak lengket, ketika di gosok tidak menimbulkan rasa nano-nano seriously. Warna krim Scarlett whitening body scrub adalah putih, warna scrubnya juga putih. Awalnya aku mengira warna krim ini bakal pink, karena kemasan luaranya warna pink pastel. Owh itu hanya tebakan saja karena wadah kemasan satu ini tidak tembus dari luar.

And next important is scent!! So tentu menjadi incaran semua orang, produk body care harus wangi. Scarlett whitening body care varian romansa aromanya wangi poll. Meski hidung ini agak sensitif saat mencium aroma yang tidak familiar, nggak usah khawatir wangi romansa ini nggak bikin hidung sensitif apalagi pusing kepala. Memang sudah disetting, varian romansa hadir untuk relaksasi yang soft and calm. Nah yang bikin heran adalah wanginya tahan lama, bisa kuat seharian penuh, jadi punya kebiasaan baru nyiumin kulit sendiri, abis aromanya seger dan harum. Fix deh, kalian wajib coba varian romansa, wanginya berasa tidur di tengah-tengah karangan bunga.  Wanginya sopan, tidak mengganggu hidung.

 

SHOWER SCRUB

Item selanjutnya setelah luluran dengan body scrub varian romansa adalah mandi menggunakan shower scrub scarlett whitening. Nah sabun dari scarlett ini berbeda dari sabun cair pada umumnya karena mengandung scrub warna-warni. Awalnya kukira scrub dari shower ini semacam jely di es campur, karena dominasi warna biru dan orens. Memiliki 3 varian, yakni Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Kebetulan varian yang pengen kucoba adalah Pomegrate, yuk mari bahas.

Packaging

Kemasan Scarlett Whitening berbentuk botol, dengan berat bersih 300 ml. Berbahan plastik tebal sangat aman bila sewaktu-waktu jatuh tidak gampang penyok atau retak. Kemasan tutupnya seperti flip gitu, jadi aman dan tahan banting hehe, udah jelas nggak bakal kebuka-buka, terus lubang tutupnya sangat proporsional. Sangat memudah saat digunakan, saking nyamannya bisa untuk sangu traveling kapan waktu, nggak bakalan ribet takut tumpah, pindahkan kemasan lebih kecil, tinggal cus masukan dalam tas.

 

Nah stiker yang tertempel di kemasan gampang basah, berbeda stiker body scrub tadi. Tapi jangan khawatir luar kemasannya tetap diberi segel plasti menyeluruh. Aku kan tipikal orang sayang banget, kalau stikernya mengelupas gitu, jadi segel plastik aku buka separuh aja, stikernya tetap ada plastiknya, walaupun basah kena air tetap nggak sobek dan tetap bagus. Tetap estetik dong lihat kemasan botol shower scrub.

Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Arcylates/Steareth-20 Methacarylate Crosspolymer, Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Dietanolamide, Perfume, Cocamidoproply Betaine Ammonium Salt, Glutathione, Citric Acid, pomegrante Fruit Peel Extract Octenylsuccinate CI 60725, Hydrolyzed Collagen, Polythyene, Dmdm Hydantion, Tocopheryl Acetate, EDTA.

Cara penggunaan

Cara menggunakan body scrub ini sangatlah mudah. Basahi tubuh dengan air, usap sabun ke seluruh bagian tubuh, kemudian bilas dengan air.   

 

Agar pengaplikasian shower scrub enak, jangan langsung tuang sabun ke tangan, caranya tuangkan shower scrub Scarlett Whitening secukupnya ke busa mandi yang sudah basah, kemudian remas-remas sampai keluar busanya keluar, langsung saja usap ke seluruh tubuh. Busanya melimpah ruah, jadi nyaman dan menikmati banget momen mandi hehe.

Texture, Colors and Scents

Shower scrub Scarlett Whitening ini memiliki tekstur cukup kental, jadi bisa irit pemakaian. Pengaplikasian cukup tuangkan satu tetes pada, terus tambahkan air, remas-remas busanya, bakal muncul busa banyak langsung aplikasikan seluruh tubuh. Karena dia kental, makanya bisa diberi air untuk menambah busanya lagi.

Sesuai namanya shower scrub, tentu dalamnya ada scrubnya. Tentu tidak sebanyak scrub yang ada di body scrub, tapi tetap tergolong banyak untuk kategori scrub sabun mandi. Scrub-nya lebih halus dibanding body scrub, karena fungsi scrub disini untuk memaksimalkan performa dari sabun saat membersihkan tubuh. Hasilnya? Jangan ditanya kulit jadi lembut, berasa cerah seketika setelah dibilas  dengan air, intinya scrub disini sangat membantu memaksimalkan kecerahan kulit.

Varian yang aku pilih adalah pomegrante, warna ungu. Seperti yang aku ceritakan diatas sabunnya itu lucu ada warna-warninya, ada bulir kecil-kecil semacam jelly es campur. Ternyata itu scrubnya, ada yang merah, tapi di dominasi warna biru. Ditambah busa kecil-kecil, jadi nggak bosen lihatnya.

Ini nih ujung dari perawatan kulit adalah aroma!!! Wanginya kharismatik banget!! Persis pemen karet, manis, kalau itu bisa dimakan gitu pasti udah ku jilat hehe. Product the best favorite varian pomegrante, aromanya manis, enak pastinya wangi tahan lama, bisa tahan seharian, ahh jatuh hati aku brightening shower scrub satu ini.

 

BODY LOTION

Kunci dari kelembapan kulit adalah body lotion. Scarlett Whitening punya brightening  body lotion. nggak hanya body lotion biasa, produk brightening body lotion dari Scarlett Whitening memiliki keunggulan di harumnya, oleh karena ini produk ini memiliki nama lengkap Fragrance Brightening Body Lotion. Body lotion dari Scarlett Whitening memiliki 5 varian, yakni Romansa, Charming, Freshy, Fantasia, Jolly. Nah kali ini aku lagi penasaran harumnya varian Freshy, yuk let’s chek now.

 


Packaging

Kemasan body lotion ini hampir mirip shower scrub, hanya beda bagian tutupnya. Tutup body lotion di desain pump, enak tinggal pencet aja kalau kalau mau pakai, abis tuh langsung berangkat, nggak usah mikir udah ditutup apa belum ya tadi body lotionnya. Pas banget di bawa kemana-mana, tinggal tekan, ambil, selesai. Kemasan 300 ml, sama-sama terbuat dari plastik tebal.

 

 

Keamanan dari produk body lotion ini, karena menggunakan 2 sistem lock atau kunci! Jadi produk ini nggak akan tumpah saat dibawa kemana-kemana. Jadi untuk sisitem lock pertama, produk ini punya penjepit atau penahan leher pum, supaya pump dari body lotion tidak kepencet sebelum sampai ke tangan konsumen. Terus kalau misalkan si penahan leher pump ini hilang, nggak usah khawatir, ada sistem lock kedua adalah pump bisa dikunci,  jadi tinggal di putar ke arah stop (kanan) bila ingin mengunci pump dan diptar ke open (kiri) kalau ingin menggunakan pump. Kalau posisi pumpnya di kiri (stop) mau dipencet sekuat apapun nggak bakalan keluar dianya. Nah aman banget bukan

Ingredients

Cetearyl Alcohol. Triisopropanol Amin, Arcylic Polimer, Propana 1-2 diol, Propane-1,2,3-trio, Dmdm Hyadantoin, Fragnrance, Beads A2-Millicapsule, Water, Glutahione.

Cara Penggunaan

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil lebih maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan ada ruangan.

 


Apalagi digunakan setiap habis mandi, usap-usap ke kulit dan cepat meresapnya. Sesuai dengan sarannya digunakan pagi dan siang unutk mendapatkan hasil yang maksimal. Meski sebelumnya akau belum pernah menggunakan body lotion di malam hari, tapi setelah tahu body lotion Scarlett Whitening tiap habis sholat isya nggak lupa pakai body lotion scarlett.

Texture, Colors, and Scents

Bicara soal teksture, body lotion ini bertekstur ringan, cukup  kental dan creamy. Karena teksturnya yang kental ini, saat pengaplikasian ke kulit bisa leluasa. Cukup pencet secukupnya, bisa untuk seluruh tubuh. 

Next soal warna. Varian Freshy memiliki warna kuning tapi condong ke cream, lebih tepatnya jatuh ke warna kuning pastel. Saat di aplikasikan ke tubuh dengan mudahnya menyatu ke kulit, alhasil tetap memberikan efek brightening.

So bagian paling ditunggu, keunggulan di harumnya. Sudah pasti, jika bahas body lotion tidak jauh-jauh dari penilaian wanginya. Ternyata benar banget, body lotion Scarlett Whitening varian Freshy wanginya nggak sekadar wangi aja, ada aroma segarnya gitu bikin hidung ini kembang-kempis. Ternyata benar varian Freshy ini memliki wangi seperti  Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Oh makanya harumnya itu bisa tahan seharian, nggak perlu pakai parfum cukup pakai body lotion varian freshy sudah komplit lotion sekaligus parfume.

Varian freshy ini tidak begitu strong di hidung bagiku pribadi.  Ini nih yang bikin aku sering-sering pakai body lotin tiap mau keluar rumah, wanginya kalem. Saat lagi kumpul teman, udah pasti ketahuan wanginya Scarlett Whitening bisa mudah tercium tapi tetap nggak terlalu strong.

Kesimpulan

Selama kurang lebih 2 minggu nyobain  produk body care dari Scarlett Whitening ini, hasilnya cukup mengejutkan, tidak disangka ketiga-tiga punya taste yang cocok di tubuh aku, terutama untuk masalah brightening. Pemakaian dilakukan secara rutin, selalu ngikutin petunjuk pemakaian tertera, masalah kulit kusam alhamdulillah selama 2 minggu ini sudah kelihatan nyata hasilnya. Terbukti body care Scarlett ini nggak hanya sekadar membantu tapi juga memberi manfaat dobel. Pertama, kulit kering di kaki dan masalah kulit belang dibabat habis produk Scarlett Whitening. Sekarang udah mulai tersamarkan, jadi nggak khawatir lagi, semakin percaya diri dong tentunya.

Kalau ditanya produk mana yang paling menonjolnya efeknya, jujur nggak bisa jawab kalau harus pilih satu, soalnya masing-masing ada benefitnya. Kalau ditanya soal aroma ketiga produk aku cobain nggak ada yang aku sesali, karena wanginya segar, nyenengin. Kalau ditanya soal kelembapan body lotion, teksturnya yang kental, mudah diatur tentunya memberikan efek melembabkan kulit, jadi tidak terlalu greasy. Kalau ditanya soal brigtening, ketiga-tiganya worth it banget memberikan hasil yang maksimal.

Kalau kalian punya masalah yang hampir mirip seperti aku, kayaknya kalian perlu cobain produk body care ini deh. Sesuai dengan tag linenya Scarlett Whitening special made for brigtening and moisturized skin  khususnya untuk bodycare sudah produknya sudah teruji klinis, sudah BPOM, and most important hasilnya terlihat nyata di tubuhku sendiri. Terus pemakaian satu produk cukup? Antara cukup nggak cukup, kalian bisa cobain body scrubnya dulu. Tapi kalau ingin hasilnya maksimal boleh boleh cobain ketiga-tiganya. 

Dimana Membelinya?

Harga: Rp. 75.000/item atau Rp. 300.000 untuk 5 items + exclusive box + free gift. Bisa di beli lewat link di bio offiicial instagram @scarlett _whitening atau https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

 

 

 

 

 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. Memang Scarlett whitening bikin lebih putih nih kak. Aku pun pake. Kebetulan samaan kita. Ada pomegrante dan scrub. Tapi aku lotion yang charming.

    BalasHapus
  2. Ya ampun, aku seneng banget berlama lama di kamar mandi sambil skin carean pake scrubnya scarlet ini mbak. Beneran wangi tahan lama .

    BalasHapus
  3. Sejak tahun lalu aku pakai scarlett juga nih, rangkaian body carenya memang mantap banget kalau dipakai secara rutin. Cukup worth it dg harga 75rb/pcs. Aromanya juga duhh, enak2 semua. Hampir semua varian body care sudah ku cobain, saking demennya sama Scralett :D

    BalasHapus
  4. Saya suka aroma Handbody Scarlett Whitening yang ini, fresh banget ya kak, body scrubnya juga wangi banget. Isinya pun banyak jadi awet makenya

    BalasHapus
  5. juara emang scarllet ini, wanginya tahan lama deh, isinya jugga banyak jd cocok deh sama harganya :)

    BalasHapus
  6. Bodyscrubnya juaraaaaaa. Wanginya gak lebayyyy. Kalo buat yg suka parfum atau aroma ekstra lebih, bisa dikombine sama bodywashnya.

    BalasHapus
  7. Ini bodyscrubnya wangi sekali saya pernah coba. Tahan lama dan cocok untuk kulit saya

    BalasHapus
  8. Wanginya yang tahan lama di badan kita pasti bikin orang mengira kita nih pakai parfum kali ya, hehehe ...
    Produk Scarlett memang banyak direview baik hasilnya oleh konsumen

    BalasHapus
  9. Keren ya Scarlett ini sampai care dengan not tested on animal. Saya lihat semakin banyak yang suka. Semoga sukses terus Scarlett.

    BalasHapus
  10. Ish sy pun pake ini kak. Paling syuka sama body lotionnya. Wanginyaaa

    BalasHapus
  11. Sampai sekarang saya tertarik sebenarnya sama scarlett whitening, tapi sampai sekarang belum juga eksekusi.. haizzz...
    harus disegerakan ini..

    BalasHapus
  12. Saya pun sudah pakai rangkaian body care dari Scarlett ini sejak Desember 2020. Memang efeknya sih kelihatan,kulit tubuh makin bersih dan mulai terlihat glowing. Paling suka gunakan scrub sih bisa keluar kotorannya langsung,hihihi.

    BalasHapus
  13. Paling suka sama body lotionnya sih. Pake di tangan yg belang alhamdulillah seminggu kemudian dah ngga belang lagii. <3

    BalasHapus
  14. Scarlett Whitening ini emang oke punya ya produknya saya juga gunakan dan terbukti wangi nya tahan lama dan membuat kulit sehat bercahaya

    BalasHapus
  15. saya juga pakai scarlett tapi yang rangkaian bodycarenya, saya suka banget dengan wangi-wanginya yang seger banget

    BalasHapus
  16. btw baru tahu itu produk indonesia. keren sih. Belum pernah nyobain walaupun sebenarnya uda lama penasaran. Next mungkin mau coba.

    BalasHapus

Posting Komentar