[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Series Kisah untuk Geri : Parahnya Bullying di Level Sekolahan

5 komentar

 


Setelah Dear Nathan, Halo Salma sukses diangkat menjadi film bahkan berlanjut jadi sinetron boomin saat itu. kali ini hadir lagi novel Erisca Febriani dijadikan seris lagi, ditayangkan di WeTV. Kisah untuk Geri telah dibaca lebih dari 3 juta lebih di wattpad, dijadikan seris menjadi 8 episode dan sudah tamat. Ending cerita yang membuat penonton menggantung, membuat mereka tidak terima dan ingin supaya diadakan Kisah untuk Geri yang kedua. Semoga aja dikabulkan sama bu penulis.

Digarap rumah produksi Manoj Punjabi besutan sutradara Monty Tiwa, tahun ini seakan menjadi tahun seris milik Manoj Punjabi, pasalnya rumah produksi ini gencar-gencarnya memanjakan penulis wattpad unutk dijadikan seris di WeTV. Setelah sebelumnya Manoj Punjabi sukses dengan seris pertamanya berjudul My Lecture My Husband.

Dibintangi oleh Angga Aldi Yunanda, Syifa Hadju, Jennifer Coppen, Elina Joerg, Antonio Blanco, Jessica Shaina, Jesslyn Elvaretta, ustin Adiwinata, Odan Uwawaw.

Sinopsis

Kehidupan Dinda yang berubah 180 derajat karena ayahnya korupsi membuatnya berani memninta Geri, musuh bebuyutannnya yang terkenal di sekolah untuk menjadi pacarnya. Geri setuju tanpa menyadari bahwa hubungan mereka adalah awal bencana dan gerbang dari sakitnya patah hati. 


Review

Di awal awal episode yang lebih banyak disorot adalah Dinda, lawan main Geri. Sempat berpikir harusnya judul diganti Kisah untuk Dinda, karena permasalah lebih kompleks pada Dinda dibanding Geri.

Cerita wattpad cukup relevan dengan kehidupan remaja glamor sekarang. Dinda telahir dari keluarga berkecukupan, Ayahnya seorang pejabat membuat dirinya bangga atas kekayaan keluarganya sehingga bertindak sesuka hatinya. Sampai pada ketika, Ayahnya terlibat korupsi dan Dinda pun menjadi anak sederhana. Apasih pelajaran yang bisa kita ambil dari seris ini

1. Tuhan dengan mudah membolak-balik keadaan secara singkat.

Kehidupan Dinda sejak kecil selalu di layani, saat semua harta kekayaan orangtuanya disita Dinda harus rela tinggal di rumah sederha tempat tinggal asisten rumah tangganya.

2. kadang orang kaya sesungguhnya justru tidak menampakkan kekayaannya

Posisi ini ada pada Geri. Meski ia memiliki mobil yang bisa di bawa ke sekolah, ia lebih memilih mengendari motor warisan Ayahnya.

3. masa-masa SMA adalah masa penting pertumbuhan psikologis anak

Tidak mudah menerima dan menemukan lingkungan SMA yang klop. Apalagi dalam hal berteman, perlu hati-hati, tidak semua teman ada saat temannya dalam kesusahan itu sangat menyakitkan. Dinda tidak bersalah, tapi karena Ayahnya terjerat kasus korupsi ia dibully satu sekolahan. Dua sahabat dekatnya terpaksa menjauhinya. Beruntungnya masih ada teman mau membela dirinya.

Geri namanya, dia sosok terkenal satu sekolahan. Seolah ia hadir sebagai malaikatnya Dinda, padahal awalnya dia sangat membenci Dinda karena sikap sombong dan songongnya.

Bullying kepada Dinda tidak tanggung-tanggung dari mulai dilempari kertas dari atas oleh siswa satu sekolahan, dilempari sisa makanan, lebih parahnya ada yang sengaja merekam dinda saat di kamarnya kemudian disebar satu sekolahan.

Karena tidak tahan Dinda membalas perlakuan teman-teman yang membully dirinya, karena hal justru sering dipanggil di ruang BK.

4. Seseorang akan menjadi mandiri saat keadaan terjepit

Keadaan Dinda jauh dari kata mewah membuat dia harus berpikir ulang jika menginginkan sesuatu. Dia mengamil job part time sebagai baby sitter keponakannya teman agar mendapat tambahan uang jajan. Dinda rela ditinggal kerja mamanya ke Malasyia demi kebaikan kehidupannya.

5. Kisah percintaan itu dimulai. Awalnya geri menyetujui permintaan Dinda untuk menjadi pacar pura-pura Dinda dengan tameng melindungi Dinda dari bullying teman-temannya. Sejak geri ada di sisinya, Dinda merasa tidak sendirian, masih ada yang membela dirinya. Hampir setiap Dinda mendapatkan masalah Geri datang menyelesaikannya. Sampai pada suatu ketika Dinda menyadari jika Geri ada didekatnya justru membawa kesialan, berpikir akan lebih baik Dinda memutuskan hubungan pura-pura ini.

Datanglah sosok Raini. Siswi baru, satu kelas dengan Geri, menjadi teman dekat Dinda. Siapa sangka Raini yang sering menadi tempat cerita Dinda tentang masalahnya justru mengambil kesempatan, salah satunya mengambil Geri.

 

Kisah ini belum selesai....

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

5 komentar

Posting Komentar

Follow by Email