[recent]

Recent Post

3/recentposts

Theraskin, Rekomendasi Skincare Mengatasi Kulit Dehidrasi Selama Berpuasa

18 komentar

Selama menjalankan ibadah puasa kesehatan akan sedikit terganggu. Misalnya kulit mengalami dehidrasi, kulit kering. Penyebab kulit dehidrasi dikarenakan faktor eksternal. Kondisi ini bisa terjadi di semua kulit. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya asupan cairan masuk ke dalam tubuh.

Ciri-ciri kulit dehidrasi pada tubuh adalah warna kulit lebih kusam, rasa gatal dan sensitif pada kulit. Selain itu dehidrasi yang para juga bisa menimbulkan gejala seperti rasa lemas dan jumlah urinasi yang berkurang.

Ketika konsumsi air putih berkurang akan rasa terkena dehidrasi. Berikut cara menjaga kesehatan tetap segar selama berpuasa.

Cairan Tubuh Terpenuhi

Menjaga agar kulit terhidrasi selama berpuasa adalah dengan cukup mengkonsumi air putih saat berbuka dan saat sahur. Umumnya konsumsi air putih adalah dua gelas saat berbuka, empat gleas malam hari dan dua gelas sahur. Harapannya dengan konsumsi cukup kulit bisa tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi.

Kurangi minum minuman mengandung gula berlebih saat berpuasa. Meski disarankan berbukalah dengan yang manis, rasanya kurma sudah mewakili rasa manis. Tidak harus satu mangkok es buah dihabiskan. Bila kita mengonsumsi gula berlebih akan berdampak munculnya sebum berlebih di wajah, menghasilkan minyak berlebih di kulit terutama wajah.

Lifestyle dan Pola Makan Harus Terjaga

Bulan puasa harusnya bisa menekan pola makan seseorang. Dalam satu hari kita makan dua kali, berbuka dan sahur. Tapi kenapa saat sebelum berbuka, kita sering lapar mata ingin ini ingin itu. padahal bila sudah terkena air putih dan kurma atau jajan gorengan, hilang seketika dahaga dan lapar kita.

Kadang salah kaprah sebagian orang, karena berpuasa semua menu harus lengkap tertata di meja makan. Puasa punya makna mengajarkan kita semua merasakan saudara-saudara kita yang kelaparan nan jauh disana bukan semakin mengenyangkan perut sendiri.

Karena kekenyangan berbuka, mengantuk terus tidur. Ini yang tidak dianjurkan. Ajaran Nabi sangat betul, berbuka dengan secukupnya, nanti selepas taraweh baru makan berat. Inshaallah lambung kita tidak akan sakaratul maut walau ketinggalan nasi satu jam saja.

Terus lagi selepas makan sahur. Wuhh enak sekali bukan wkwk. Tapi tahan, kalo tidak mau perut semakin membuncit. Yah minimal tunggu sampai masuk waktu shubuh, bisa ditambah dengan olahraga kecil misal jalan kaki. Jangan dijadikan alasan puasa tidak berolahraga ya.

Memakai Skincare Yang Menghidrasi Kulit Dan Melembapkan

Selama berpuasa aktivias terus bergulir setiap hari. Bukan tidak mungkin kulit ikut beradaptasi dengan cuaca berpuasa. Selain menjaga lifestyle, perawatan untuk kulit wajah tidak kalah penting loh. Jangan sampai karena berpuasa, masuk jam salat dhuhur tidak cuci muka karena takut air wudhu keminum.

Theraskin bisa jadi salah satu rekomendasi permasalahan kulit kamu. Theraskin hadir karena keluh kesar pasien dan atas permintaan dokter seperti kulit berjerawat, kulit kering, pori-pori besar, flek hingga kulit menua.

Oleh karena itu Theraskin memberikan solusi mengembangkan produk bersama dokter kulit untuk menghasilkan produk yang diformulasikan teknologi terkini agar tekstur produk muda diserap dan bisa bekerja secara optimal.

Theraskin memiliki banyak produk sesuai permasalahan kulit kalian. Advanced Acne Series, Perfect Glow Series, Oil Control Series.

Buat kalian yang baru beralih ingin menggunakan skincare Theraskin kalian bisa coba dulu pakai Perfect Glow Facial Wash, Cleansing Balm dan pilih serum sesaui kulit kalian.

Untuk kalian punya masalah jerawat, Theraskin punya obat totol khusus untuk berjerawat. Bisa dibeli secara terpisah.

Urutan Pemakaiannya

Sebelum memulai aktivitas pastikan wajah kalian sudah memakai skincare + suncreen agar kulit wajah tetap terlindungi dari Sinar UV. Dan juga selesai beraktivitas jangan lupa wajah dibersihkan. Pakai milk cleanser atau cleansing balm.

Theraskin milk cleanser diperkaya kandungan sunflower Seed oil + pro Vitamin B5 dan Sodium Lactate yang kaya antioksidan. Membersihkan kotoran dan makeup diwajah tuntas dalam 3 putaran. Teksturnya yang ringan, lembut dan dibuat dari bahan alami membuat kulit lebih sehat.

Selanjutnya cuci muka dengan Theraskin facial wash. Sekarang mereka hadir dengan ukuran lebih besar 240 ml. Gentle cleanser ini punya 3 varian untuk kulit normal atau kering, jerwat, dan berminyak. 

Varian Advance Acne

Salicylic Acid (BHA), Tea Tree Oil dan Allantoin yang berfungsi sebagai anti acne, cocok untuk kulit beruntusan & berjerawat.

Varian Perfect Glow

1% Niacinamide & Licorice, Lactic Acid, dan Allantoin yang berfungsi sebagai bright boost cocok untuk kulit normal, kering, dan flek.

Varian Oil Control

Zinc Chamomilla Extract, dan Allantoin yang berfungsi sebagai pengontrol minyak berlebih di wajah, cocok untuk kulit berminyak dan pori-pori besar.

Theraskin sudah menyediakan solusi untuk berbagai masalah kulit kalian. Kalian bisa order langsung sat paket basic atau beli secara terpisah. Harga? Affordable banget. Untuk kulit glowing maksimal saat lebaran kenapa mikir dua kali. untuk pemesanan kalian bisa chekout di website Theraskin langsung atau melalui official e-commerce Theraskin.

Semua produk theraskin sudah teregistrasi BOM dan bersertifikasi halal untuk memberikan kenyamanan penggunanya.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

18 komentar

  1. Sekarang tuh emang wajib banget sih pake skin care, apalagi di Jakarta yang notabene memiliki polutan yang tinggi. Jadi emang penting untuk menggunakan skin care yang gak cuma gimmick, tapi juga terbukti seperti produk Theraskin ini.

    BalasHapus
  2. harusnya ketika puasa seperti sekarang ini, lebih banyak minum air putih ya, tapi aku malah termasuk jarang minum air putih, padahal pengennya kulit terlihat sehat gitu seharian. Skincare jadi andalan untuk membantu menghidrasi kulit yang terlihat agak kering juga

    BalasHapus
  3. Wah ini skincarenya terajangkau banget ya. Saya sekarang nggak mandang harga lagi, karena kadang ada yang mahal tapi gak cocok, tapi yang lebih hemat malah cocok di kulit dan hasilnya bagus.

    BalasHapus
  4. Theraskin sekarang sudah BPOM? Alhamdulillah... Dulu tuh saya sempat pengen coba tapi ragu soal BPOM-nya. Sekarang dah gak ragu lagi deh

    BalasHapus
  5. Kalau sudah BPOM dan punya sertifikat Halal jadi main nyaman dan aman menggunakannya ya. Apalagi theraskin ini pilihan para dokter kesehatan juga kan

    BalasHapus
  6. Belum pernah nyoba kak, mungkin kalau udah habis skincare nya mau kucoba apalagi rekomendasi dokter..

    BalasHapus
  7. Skincare Theraskin menawarkan berbagai jenis produk sesuai dengan kebutuhan kulit perempuan Indonesia. Kerennya tuh karena uda perawatan dari dalam, Theraskin memaksimalkn perawatan dari luar.

    BalasHapus
  8. iya banget nih, ternyata untuk mendapatkan kulit yang sehat selama puasa, ga hanya asupan makanan dari dalam saja yang harus dijaga. Tpai juga perawatan dari luar penggunaaan skincare yang tepat kayak produk Theraskin ini.

    BalasHapus
  9. Makin terawat banget pastinya pakai porduk dari Theraskin ini ya. Semakin sadar deh untuk perawatan kulitnya terutama ketika puasa juga ya.

    BalasHapus
  10. Produk skincare memang menjadi andalan saat tubuh kita membutuhkan asupan lebih, terutama saat bulan Ramadhan.

    BalasHapus
  11. Skincare Theraskin pastinya bkin kulit makin glowing dan sehat kapan2 mau juga nih coba pakai produknya

    BalasHapus
  12. Wah, komplit variannya. Tapi kayaknya aku bakal milih yang perfect glow series deh, soalnya kulitku cenderung normal to dry

    BalasHapus
  13. Bener, Mbak. Saat puasa, terasa banget kulit wajah jadi lebih kering karena kurang cairan. Ternyata Theraskin bisa menjadi solusi, ya? Wajib dicoba!

    BalasHapus
  14. kalau sedang berpuasa memang perlu sesuatu yang menghidrasi tubuh, apalagi buat wajah. dan lewat skincare bisa jadi langkahnya biar wajah gak kering

    BalasHapus
  15. Kerasa banget sih kalau pas puasa sering makan makanan manis. Apalagi pas lebaran. Padahal puasa mengajarkan kita untuk mengontrol asupan tubuh agar tetap sehat.

    BalasHapus
  16. Saat bulan puasa memang siang hari kita kurang terhidrasi, maka paling bener adalah pilihan skincare jangan salah dan harus cocok. Jaga cairan tubuh dengan minum air yang cukup saat buka puasa, dan makan makanan bergizi, ga paling kalah penting adalah istirahat berkualitas.

    BalasHapus
  17. Ternyata kulit bisa dehidrasi juga ya. Aku juga ngerasa kulit jadi makin kering dan kusam banget. Karena selama hamil benar-benar nggak mikirin skincare. Semoga habis melahirkan bisa ada kesempatan untuk merawat kulit sama skincare yang tepat.

    BalasHapus
  18. Minum air putih yang cukup memang penting untuk kesehatan kulit. Apalagi disertai istirahat cukup dan kurangi makanan berminyak. Bikin kulit makin cerah.

    BalasHapus

Posting Komentar