[recent]

Recent Post

3/recentposts

4 Tips Menghadapi Aktivitas Tetap Segar Seharian

6 komentar

Padatnya aktivitas membuat tubuh jadi mudah berkeringat dan bikn gerah badan. Apalagi di tempat kerja lagi banyak kendalarekan kerja nggak bisa diajak diskusi, orang atasan marah-marah karena tida mencapai target. Rasanya kepala mau pecah aja di kantor nggak usah dibawa pulang. Belum lagi meski kerja dalam ruangan AC, tapi tidak berasa dingin. Mau marah tapi cuma karyawan biasa, mau mengeluh dikira pekerja pemalas. Ah serba salah.

Hari-hari seperti itu pasti sering kita temui. Banyak hal tidak terduga membuat diri kita harus sigap mengontrol emosi diri. Sejatinya pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari adalah hal menyenangkan, karena dulu pekerjaan inilah yang kita impikan. Pola pikir seperti inilah yang harus kita bangun dalam keseharian.

Bukan tidak mungkin kita tidak mengeluh. Berangkat kerja dengan pemandangan kemacetan, sampai kantor telat semenit potong gaji. Semua kendala tersebut sebenarnya berasal dari maintenance diri kita sendiri. bagaimana awal kita menyiapkan segala hal untuk keperluan selama seharian. Apakah perlu di list? Jika merasa akan memudahkan, boleh dilakukan.

Kadang kita mudah lalai dengan tujuan dan impian yang pernah dirangkai lewat kata-kata. Ditengah proses itu terasa dunia begitu kejam karena langkah kita tidak didukung. Menuju hasil yang maksimal diperlukan tenaga super ekstra.

Menghadapi hari-hari penuh tantangan haruslah diimbangi semangat membara agar dalam setiap langkah selalu menemukan celah tetap tersenyum. Apa saja caranya?

Pastikan tidur cukup dan bangun pagi lebih awal

Orang dewasa idealnya membutuhkan waktu tidur 6 -  8 jam dalam sehari. Dengan waktu tidur yang cukup, saat pagi hari badan terasa segar untuk memulai aktivitas. Tidur cukup disamping memunculkan energi positif juga  membuat suasana hati lebih baik dan terkotrol. Jadi hindari begadang hal yang tidak diperlukan. Kecuali deadline pekerjaan kamu, asal tidak setiap hari.

Mandi pagi hari agar semangat menjalani hidup

Mengali aktivitas di pagi hari  dengan mandi pagi untuk menyegarkan tubuh berkeringat karena tidur semalam. Sebuah studi mengatakan manfaat mandi pagi hari mengungkapkan bahwa mandi pagi ternata efektif meredakan gejala depresi.

Lanjutan hasil penelitan mengatakan mandi dingin selama 5 menit dalam seminggu dapat memicu pelepasan hormon endorfin. Hormon tersebut dapat menimbulkan perasaan bahagia sehingga menimbulkan rasa stress. Itulah yang dikataan mandi pagi dapat membuat semangat menjalani hidup.

Fokus pada pikiran positif agar tak gampang bikin stress

Hasil studi dari Psychological Science mengatakan orang terbiasa berpikir positif lebih tangguh dalam menghadapi tekanan sehingga tidak mudah stress. Hal tersebut dapat menghindarkan diri dari resiko terkena gangguan mental. Walau tidak mudah, fokus berfikir positif harus dibiasakan. Mencoba memkirkan beragam pilihan untuk mencari solusi daripada meratapinya.

Gunakan body lotion scarlett agar vibes badan terus positif

Step selanjutnya gunakan body lotion khas kesayangan untuk memacu gairah semangat beraktivitas di pagi hari. Body lotion dari scarlett whitening yang sudah teruji aromanya dapat membangkitkan afirmasi positif di pagi hari. Jujur kesan pertama saat membeli body lotion awalnya pasti wanginya. Karena tidak mungkin kita menggunakan body lotion yang aromanya tidak sesuai ekspektasi kita.

Apalagi pada botol kemasan body lotion ada tempelan stiker penyanyi Korea, auot kegirangan banget pengagum korea. Emang ya Scarlett sering menggandeng artis-artis Korea untuk jadi BA Scarlett demi menyenangkan penggemar idola Korea di Indonesia.

Bentuk afirmasi itulah yang kita rasakan saat menggunakan body lotion varian favorit kita. Scarlett body lotion selain menghasilkan aroma wangi semerbak juga melembabkan dan meregenerasi skin barrirer yang rusak. Body lotion living punya khas wangi flirty, gracefull dan hopelees romantic. Nggak kebayang kan kalian wanginya se romantis apa kalau sudah dipakai? Wkwk.

Kandungan Vitamin E bantu menjaga elastisitas kulit saat beraktivitas padat sepanjang hari. Terutama saat diluar ruangan, nggak boleh skip pakai body lotion. Tekstur body lotion yang kental, hanya sekali oles bisa diratakan satu permukaan, amankan badan dari serangan UV yang menggoncang.

Sepele nggak sih? Naik motor tidak pakai sarung tangan. Sudah seminggu berkaca di cermin kok tanganku belang ya?. ya itu deh paparan sinar UV kalo menyengat di kulit langsung bikin perbedaan.

Dikatain takut matahari sama teman nanti kalau bawa body lotion kemana saja!. Biarin daripada kulit kulit kita tidak ternutrisi. Honestly setelah pakai scarlett body lotion pagi hari, siang hari kita bisa re-apply agar kulit tetap lembab dan kenyal. Percaya deh pakai scarlett body lotion 3x sehari fix kalian nggak perlu semprot parfum ke badan.

Lebih baik re-apply body lotion dibanding parfum. Parfum bila disemprot di tengah beraktivitas kadang tidak meningmbulkan bau wangi justru menimbulkan baru keringat berlebih. Tapi body lotion yang dipakai misalnya setelah jam makan siang atau sebelum pulang tetap menhidrasi kulit dan aroma tubuh kita tidak akan bau kecut.

Kemasan body lotion yang pump sangat amat diletakkan didalam tas kita. Ditambah ada pengunci tambahan dan fitur open dan stop jadi saat di dalam tas tidak gampang terpencet. Atau kalian bisa sediakan body lotion khusus di kantor untuk dipakai re-aplly. Jadi memudahkan kalian tidak membawa terus body lotion terus.

Kemasan 300 ml agar kurang direkomendasikan untuk pekerja kantor yang tiap hari riwa riwi naik motor. Kemasannya botol yang gemoy agak memakan banyak space dalam tas. Coba deh scarlett keluarin kemasan body lotion yang agak mini agar kamu pekerja motoran seperti kita tetap bisa bawa kemana saja  seperti kemasan scarlett mini body scrub.

Harga body lotion Rp. 75.000 untuk kemasan 300 ml. Kalian bisa membeli melalui e-commers scarlett whitening atau bisa melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Awas produk palsu ya, jangan tergiur harga miring dari toko yang tidak terafiliasi dengan scarlett. Karena banyak beredar produk scarlett palsu, kemasannya hampir mirip. Untuk mengecek keaslikan produk scarlett yang dibeli, kalian bisa scan barcode tertera di produk melalui link https://verify.scarlettwhitening.com.


Untuk kali pertama local brand punya kandungan 7x ceramide yang bisa merawat dan memperbaiki skin barrier kulit. Apa itu skin barrier? Lapisan terluar kulit yang langsung bersentuhan dengan lingkungan. Ciri-ciri kulit yang skin barriernya mulai rusak adalah kulit yang mudah iritasi, kusam, kulit kering seperti kurang terhidasi.

Nah kondisi skin barrier yang rusak sangan menggangu pandangan orang terhadap kita, membuat tidak nyaman berasa jadi pusat perhatian bila terjadi sesuatu pada kulit kita. Maka dari itu penting sekali kulit kita diberi perhatian khusus agar tetap paripurna menjalankan padatnya aktivitas.

Untuk hasil lebih maksimal kalian bisa pakai body serum dulu baru body lotion. Ini hanya saran saja, pemakian dua produk lotion di pagi bisa bikin kita tergopoh-gopoh tidak fokus. Aku sarankan bila pakai dua rangkain produk dilakukan saat tidak di hari kerja. Karena pengaplikasian lotion ke tubuh memerlukan waktu.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Ya, soal cukup tidur itu ngaruh banget deh. Ketika badan loyo kelelahan segala skincare susah untuk memperbaiki keadaan itu. Kalau toh bisa hanya sesaat. Ya paling nggak bisa menolong saat kita harus tampil prima dalam sebuah acara ya?

    BalasHapus
  2. Aroma body lotion Scarlett ini bikin semangat banget untuk saya misal pas lagi bad mood lho. Sudah gitu pakai body lotionnya bisa mencerahkan seketika

    BalasHapus
  3. Bener banget nih, mandi di pagi hari bikin otak segar dan berpikiran positif bikin semangat kita full seharian. Kadang kita menganggap remeh kebiasaan baik ini, jadinya koq rasanya gak semangat aja jalani hari ini :(

    BalasHapus
  4. aa, aku suka akai rangkaian Scarlett.. wanginya nggak perlu tambah parfum lagi. Aku paling suka body serm Scarlett

    BalasHapus
  5. Yang saya rasakan kalau kurang tidur itu memang sangat berpengaruh ke mood di pagi hari. Bahkan badmood ini awet banget sampai seharian. Pokoknya mood di pagi hari itu sangat menentukan mood kita hari itu.

    BalasHapus
  6. Pernah nyobain body lotion dari scarlett emang wangi banget berasa ky happy aja mood seharian soalnya wanginya tahan lama

    BalasHapus

Posting Komentar