[recent]

Recent Post

3/recentposts

Insto Dry Eyes : Solusi Mata Kering Tanpa Bikin Drama

8 komentar

gejala mata kering

Akitivitas setiap hari mengharuskan penglihatan tetap sehat dan optimal. Mata jadi salah satu organ vital yang harus disyukuri selagi sehat. Pernah nggak tefikirkan untuk mengistirahatkan mata sejenak? Lebih tepatnya jarang deh, lebih sering mengistirahatkan badan dibanding mata. Badan diajak rehat sejenak, tapi mata diajak scrolling media sosial. Ketiduran jadi jalan ninja bagi mata untuk beristirahat total.

Saat bangun tidur mata adalah salah satu oragn tubuh yang bekerja lebih dulu. Jadi kebayang kan vitalnya organ satu ini.Pperlu ekstra hati-hati menjaga mata agar tidak menyesal belakangan.

Saat mata terbuka semua hal bisa kita saksikan tanpa halangan. Apalagi menyaksikan trend viral di media sosial, tiada hari tanpa jeda. Jangan sekali tidak melihat!, bisa nggak tidur nanti malam.

Pernah nggak sih terbayangkan kalau mata juga butuh pelumasan? Mata membutuhkan pelumasan dari air mata saat mata berkedip. Air mata terdiri dari air, garam, minyak, lendir dan protein. Fungsinya untuk melumasi dan membuat permukaan mata tetap halus. Air mata berperan melindungi dari benda asing, unsur yang mengganggu atau kuman penyebab infeksi.

Apa akibatnya jika mata tidak mendapatkan pelumasan yang baik? Timbul gejala mata kering karena produksi atau komposisi air mata mengalami gangguan. Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja dan umur berapa saja. Namun risiko terjadi mata kering bisa meningkat pada orang lanjut usia.

Gejala Munculnya Mata Kering

Aktivitas yang menyebabkan mata cenderung jarang berkedip dalam waktu lama seperti bermain smartphone sambil tiduran berjam-jam, membaca buku terlalu lama bisa menimbulkan gejala mata kering.

Beberapa gejala yang umumnya dialami penderita mata kering adalah:

  • Mata merah
  • Mata terasa panas
  • Mata terasa seperti berair atau ada yang mengganjal
  • Mata berair karena iritasi
  • Sensitif terhadap sinar matahari
  • Penglihatan bura dan membaik setelah berkedip
  • Lendir didalam atau sekitar mata terutama saat bangun tidur
  • Mata terasa cepat lelah

Gejala Mata Kering Jadi Bahaya Bila Dibiarkan

Mata kering yang tidak tertangani sejak awal bisa mengakibatkan penurunan kualitas hidup lantaran penderintnya tidak dapat beraktivitas dengan optimal dan bergantung pada obat-obatan. Bila terus dibiarkan bisa merusak permukaan mata akibat peradangan atau infeksi.

Bahaya juga bila mata tidak mengeluarkan air mata dalam sehari. Seringnya keluar air mata saat tiba-tiba ada benda asing masuk ke mata saat motoran misalnya. Nah effort mengeluarkan benda dari mata itulah memicu keluar air mata seolah menangis.

Penyebab Mata Kering

Aktivitas setiap hari yang mengaharuskan kontak mata dengan siapapun dan keadaan dimanapun, kadang membuat kurangnya kepedulian terhadap mata. Menonon movie di netflix hingga berjam- jam tanpa sadar berdalih self reward justru bisa jadi pemicu penyebab mata kering.

Apalagi pekerjaanku di sekolah sebelum liburan kemarin, mengerjakan rapot, menyiapkan admisitrasi pembelajaran yang mana mengharus menatap layar laptop terus menerus. Kadang yang aku rasakan menatap layar laptop lebih dari 3 jam rasanya capek dan lelah. Sejenak laptop dan mata diistirahatkan.

Pengobatan untuk mata kering

insto dry eyes
tips pencegahan agar mata tidak kekeringan

Akan vital rasanya bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mata. Bila merasa mata sudah mulai lelah, segera ambil tindakan untuk perawatan sedini mungkin.

Beberapa upaya tindakan yang bisa dilakukan untuk melindungi mata:

1. Menggunakan Kacamata. Aktivitas diluar ruangan baik itu pagi atau malam selalu sediakan dan bawa kacamata. Mungkin bagi kalian yang tidak terbiasa akan terasa risih. Terutama untuk kalian yang sering bepergian jauh, wajib hukumnya memakai kacamata. Karena kita tidak tahu debu-debu saat berkendara bisa masuk dan menempel bahkan menumpuk bisa menyebabkan mata merah.

2. Hindari Pemakaian Riasan Pada mata. Memakai eye liner, bulu mata palsu sebaiknya gunakan dalam waktu jangka pendek, tidak disarankan dalam jangka lama. Karena benda tersebut adalah benda asing yang ditempel pada mata, dikhawatirkan bisa merusak bagian-bagian mata.

3. Mengatur Waktu Kerja di Depan Layar. Jam penggunaan mata di depan layar lebar atau layar kecil (smartphone) perlu diatur. Maksimal tiga jam mata menatap di depan layar selebihnya istirahatkan gunakan mata untuk hal lain. Sama halnya menatap smarthpone, seringkali tidak disadari baru satu jam scrolling medos tiba-tiba sudah 4 jam saja. Diperlukan ketegasan untuk diri sendiri mengatur pandangan mata terhadap layar.

4. Mengurangi Pemakaian Lensa Kontak. Lensa kontak kadang berfungsi sebagai penolong kadang sebagai aksesoris. Penggunaan lensa kontak terlalu sering dan dalam jangka waktu lama membuat mata terasa pedih bagi yang tidak terbiasa. Lensa ini menempel langsung dengan bola mata tanpa halangan. Penggunaan lensa kontak bisa diatur menyesuaikan kondisi penggunanya, sekiranya bisa pakai kacamata bantu ya lebih baik.

5. Menggunakan Obat Mata Kering Yang Dibeli Bebas, untuk melebabkan dan menggantikan fungsi air mata. Menggunakan Insto Dry Eyes misalnya, tetes mata steril mengandung bahan aktif bekerja sebagai efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering.

Insto Dry Eyes: Solusi Mata Kering Tanpa Bikin Drama

Makin nggak nyaman kan kalau mata bermasalah!! Hampir 24 jam mata kita bekerja, apalagi mata punya pekerjaan tambahan yaitu menatap smartphone hampir tiap jam. Jadi tidak ada alasan mata tidak terhindar dari risiko mata kering.

Tapi kini tidak terlalu khawatir karena sudah hadir Insto Dry Eyes. Pertolongan pertama mengatasi gejala tiba-tiba mata kering.

Insto Dry Eyes adalah tetes mata yang mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan, digunakan untuk memberikan efek pelumas mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produks air mata (biasanya penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophtalmia), juga digunakan sebagai pelumas mata palsu.

Produk Insto Dry Eyes ini berbentuk botol bening mungil dengan bagian atas berkerucut bewarna biru laut, menandakan insto dry eyes terbuar dari air murni. Dengan berat bersih 7,5 ml. Tiap ml megandung  hydroxypropyl melthycellulosa 3.0 mg, Benzalkonium chloride 0,1 mg yang bermanfaat meningkatkan rasa tidak nyaman akibat kurang air mata saat di tempat dingin atau dalam ruangan ber AC.

Hadirnya #InstoDryEyes khusus mata kering benar-benar membantu kita-kita para pekerja di depan layar. Selain pengaplikasiannya mudah, mudah didapatkan di apotek terdekat. Sehingga saat mata tidak nyaman bisa cepat tertangani. #SolusiMataKering yang dapat diandalkan dimanapun dan kapanpun.

  • Cara menggunakan #InstoDryEyes #SolusiMataKering yang benar agar khasiat didalamnya bekerja secar maksimal. Nah beriktu cara penggunaannya:
  • Pastikan kedua tangan dalam keadaan bersih dan sudah cuci tangan
  • Pastikan ujung botol #InstoDryEyes setelah dibuka tidak terkontaminasi apapun, menghindari debu kotoran masuk
  • Dongakkan kepala ke belakang dan tarik kelopak mata hingga turun ke bawah lalu teteskan di dalamnya
  • Teteskan 1-2 tetes tiap mata. Gunakan sesuai petunjuk dokter 3x sehari.
  • Setelah diteteskan, tutup mata dan kedipkan mata agar tetesan tadi menyeluruh
  • Hindari mengucek atau menggosok mata setelah obat diteteskan.

Nah itu itu tadi cara penggunaan #InstoDryEyes untuk #SolusiMataKering bisa dipakai kapanpun tanpa merepotkan bantuan orang lain.

Namun perlu diperhatikan bila kemasan insto dry eyes sudah dibuka sebulan lebih baik jangan digunakan. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi, kepala pusing, penglihatan buram segera hubungi dokter terdekat.

Kenapa pilih #InstoDryEyes?

obat mata kering
kemasan yang mungil tapi efeknya bisa menolong dimana saja
 

Insto dry eyes adalah air mata buatan yang buat khusus sebagia pelumas air mata. Dari bahannya sudah jelas air, jadi tidak ada keraguan tetes mata ini punya efek samping.

Beberapa alasan kenapa pilih produk insto dry eyes sebagai solusi mata kering

1. Sudah Bersertifikat Halal dan Lulus BPOM RI. Sudah tentu dong produk bagus dan teruji perlu lulus BPOM RI. Dan sebagai muslim produk berlogo halal sangat penting sebagai ikhtiar terhindar dari hal-hal yang diharamkan.

2. Penggunaan Yang Mudah. Cara pemakaiannya cukup diteteskan 1-2 tetes saja, tanpa bantuan orang lain juga bisa.

3. Harganya Terjangkau. Untuk ukuran kemasan 7,5 ml super mungil dengan harga Rp.15.000 sangat terjangkau dan mudah ditemukan di apotek atau minimarket terdekat. Di e-commerce juga sudah tersedia bila berkenan beli dalam jumlah banyak.

4. Kemasan Travel Friendly mudah dibawa keman saja. Kemasan yang super mungil bisa jadi kemasan travel pack  saat bepergian. Saran aku packagingnya jangan dibuang kalau untuk penggunaan dirumah karena bentuknya yang mungil kalau terjatuh sulit ditemukan.

Mata sehat mau beraktivitas bagaimanapun dan dimanapun sangat happy. Sudah nggak khawatir lagi bila mata kering menyerang tiba-tiba. Karena ada #SolusiMataKering dari #InstoDryEyes sekali tetes bikin mata kembali segar

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

8 komentar

  1. Mata kering sering banget diabaikan karena banyak yang mengira itu masalah ringan. Bisa sembuh dengan sendirinya. Padahal, harus diatasi segera dan dilakukan perawatan rutin.

    BalasHapus
  2. Saya pengguna insto.
    Biasanya saya pake pas malam mau tidur.
    Merilekskan mata aja gitu rasanya.

    BalasHapus
  3. tos dulu yuk, Mbak. Aku juga sering merasakan mata kering karena hampir 8 jam malah kadang lebih natap layar laptop. Ya mau gimana, karena kerjaan jadi kudu siap insto dry eyes biar kerja nyaman dan mata nggak sakit, hihi

    BalasHapus
  4. Insto Dry Eyes ini cocokbuatyang sering menatap layar kompuiter dalam durasi lama ya seperti kita-kita ini. Pakai Insto mah aman, in syaa Allah, terlebih sudah ada "cap halalnya".

    BalasHapus
  5. Kemasan yang travel bikin saya makin suka sama produk Insto ini. Soalnya kalau naik motor kan suka pedih tuh mata jadi siap selalu Insto nya. Belinya juga mudah, selalu ada di minimarket kan ya...

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah di rumah selalu sedia Insto Dry Eyes agar menjadi solusi ketika mata kering melanda.
    Memang gak nyaman banget apalagi kerjaan melulu natap layar gadget kak..

    BalasHapus
  7. Berlama-lama di depan gawai atau laptop tidak bisa dihindari. Untuk itu selalu sedia Insto Dry Eyes. Mata jadi terasa nyaman dan ga kering lagi.

    BalasHapus
  8. Item must have ya ini, di zaman digital gini, apalagi konten kreator dan blogger yang memang setiap hari harus bercengkrama dengan gawai. Suka pedih, dan tiba-tiba belekan gitu kalau aku.

    BalasHapus

Posting Komentar