[recent]

Recent Post

3/recentposts

Masak Nasi Penuh Cinta Menggunakan Rice Cooker Miyako Seperti Pilihan Nikita Willy

26 komentar

 

Memasak makanan sendiri di rumah selain dapat menghemat budget pengeluaran juga menambah ketulusan setiap pasangan keluarga. Memasak menu makanan dirumah bisa menyesuaikan porsi, selera sesuai kebutuhan keluarga tersebut. Dari situlah peran Ibu bergitu diharapkan. Setelah menikah pisah rumah dengan orangtua membangun kehidupan berumah tangga. Memasak aka jadi hal yang sering dilakukan.

Untuk itu diperlukan kerjasama setiap pasangan untuk memenuhi keinginan menu makanan. Aku jadi teringat momen belum menikah, jarang membantu Ibu memasak. Paling mentok diminta menunggu rebusan air matang. Masa perempuan sebelum menikah benar-benar merdeka haha, makanan sudah disiapkan, kalau Ibu lagi nggak masak ya sudah beli makanan diluar beres.

Perempuan sudah menikah tinggal tidak serumah orangtua, aww siap-siap mandiri mental dan finansial. Kamu nggak masak suami ikut kelaparan. Ibuku pernah bilang “sampean nek gak belajar masak, suaminya dikasih makan apa?”. Hampir tiap hari Ibu menasehati itu. Tapi ya gitu lah perempuan, sebenarnya bisa kalau dipaksa. Setelah menikah alhamdulillah pelan-pelan mencoba belajar menu masakan, yah lumayan menghemat daripada jajan diluar terus.

Bahasa cinta Ibu memang berbeda penafsiran yang dipahami si anak. Ada Ibu tiap hari ngomelin anaknya padahal itu rasa cinta kepada anaknya. Ada Ibu kalau menasehati penuh kasih sayang tidak perlu nada tinggi. Ada Ibu yang selalu mementingkan kepentingan sendiri sampai mengorbankan perasaan anak tapi ketika anaknya berontak malah disebut anak durhaka. Kira-kira kalian ada di tipe yang mana?.

Tapi mau bagaimanapun sifatnya, Ibu tetaplah orang tua kita. Mau pergi sejauh manapun tempat kembali dan ternyaman adalah Ibu. Mungkin para perempuan akan paham perasaan seorang setelah beneran jadi seorang Ibu.  

Sama seperti perasaan seorang saat masak menu makanan lengkap, si anak justru ingin masakan warung. Hati ibu mana tidak menangis, keringatnya bercucuran memasak tapi tidak dihabiskan. Sudah masaknya masih model lama. Dulu Ibu masak nasi menggunakan kompor, proses menanak nasi  hampir satu jam sendiri. Itupun kalo nasi habis alhamdulillah, kalau tidak habis ya jadi makanan burung.

Tapi setelah Ibu mengenal rice cooker dari miyako memasak nasi tanpa perlu berkeringat. Masak nasi sedikit atau banyak nggak bikin pinggang Ibu encok. Nasi yang dihasilkan pun sama seperti nasi menanak di dandang.  Dan ternyata Rice Cooker Miyako juga jadi pilihan favorit artis Nikita Willy. wah aku dan Nikita Wily punya kesamaan kesukaan. Nikita Willy pakai Miyako Nanoal untuk memasak nasi penuh cinta setiap hari.

Rice Cooker Miyako juga jadi pilihan aku setelah menikah. Tapi jauh sebelum mengenal Rice Cooker miyako yang ada fitur Nanoal nya, aku menggunakan Rice Cooker Miyako MCM 508 yang ada gambar batik wayangnya. Desain Rice Cooker yang ekslusif jadi incaran pak suami, memasak nasi praktis juga menambah eksotis pemadangan dapur.

Namun kekurangan Miyako MCM 508 yang aku punya adalah pancinya belum nanoal, jadi nasi sering sisa karena lengket di panci. Terus saat mau mencuci harus direndam terlebih dulu agar nasi yang lengket bisa terlepas.

Akhirnya masalah itu terpecahkan karena postingan instagram Nikita willy, baru-baru saja ini aku jadi follower Nikita Willy. Nikita wily bak jadi idaman parent para Ibu-ibu muda, aktivitas dirinya mengurus baby issa tanpa asisten rumah tangga membuat daya pikat dirinya bertambah. Dulu pintar akting, sekarang pintar merawat keluarga.

Nkita Willy mempercayakan peralatan makanan salah satunya rice cooker Miyako. Eits aku perjelas postingannya, miyako yang dipilih nikita willy yang panci hitam berliannya ada kandungan nanaol berfungsi 10x anti lengket. Hmm aku harus ugrade Rice Cooker Miyako Nanoal seperti Nikita Willy nih.

Rice Cooker Miyako MCM-586 BH

Tipe produk            : MCM 586 BH

Kapasitas                : 1,8 Liter

Berat bersih            : 5 Liter

Fungsi                    : Memasak, Mengukus dan Menghangatkan

Steamer                   : Ada

Desain Rice Cooker Miyako MCM 528 BH warna special baby pink. Memang Miyako tidak pernah gagal megeluakan desain warna peralatan rumah tangga estetik. Body Rice Cooker diciptakan anti karat dan anti penyok, jadi para Ibu tidak perlu khawatir misal Rice Cooker nya terkena tendangan para krucil.

Keunggulan Miyako Nanoal MCM 586 BH

Penanak nasi Miyako memilki fungsi 3 in 1 yang sangat praktis digunakan untuk memasak dan menghangatkan sekaligus mengukus. Selain itu Thermostat system pada rice cooker selalu bekerja dalam menjaga nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Dibagian atasnya pun dipengkapi dengan Magic Tonjolan sebagai pengatur sirkulasi saat memasak dan menghangatkan. Membuat nasi tetap enak dan pulen setiap saat.

Miyako Nanoal Anti Lengket 10x Lebih Tahan Lama

Rice Cooker Miyako MCM-586 BH hadir dengan panci nanoal berlian hitam yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama, lebih tebal dengan ketebalan 1.4 mm, serta dilapisi double coating pada permukaan dalam dan luar panci.

Mudah Dibersihkan

Lapisan anti lengketnya meresap ke dalam pori-pori aluminium, menjadikan anti lengketnya lebih awet dan tahan lama, memberikan permukaaan yang lebih halus dan lebih mudah dibersihkan.

Bebas PFOA

Panci nanoal hitam miyako sudah lulus uji food grade serta bersertifikasi bebas dari zat kimia asam Perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya sehingga membuat nasi aman untuk dikonsumsi tubuh.

Berapa Harga Miyako MCM 528 BH?

Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan Miyako MCM 528 BH sudah tentu sangat berkualitas untuk kesehatan keluarga. Harga yang ditawarkan bervariatif baik di toko online atau offine. Harga Miyako MCM 528 BH di Rp. 320.000 belum termasuk ongkos kirim. Kalau mau diskon gratis ongkir boleh checkout sekarang juga mumpung banyak diskon mau awal tahun baru.

Penutup 

Nah bagaimana sudah terpincut dengan desain gemoy dan estetik-nya warna soft pink dari Miyako Nanoal MCM 568 BH seperti kepunyaan Nikita Willy? Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa langsung website resmi miyako dan disana kamu bisa membelinya melalui link yang tersedia.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

26 komentar

  1. Miyako ini udah terkenal banget sih di keluarga ku karena kami selalu pakai Miyako turun temurun dari nenekku. Dulu kami kalau nyebut rice cooker itu Miyako, bukan rice cooker. Sampai-sampai aku baru tahu pas remaja kalau ternyata Miyako itu merk nya🤭

    BalasHapus
  2. Jadi ibu memang mau nggak mau harus bisa masak ya. Biar nggak boros. Miyako memang merk rice cooker yang bagus dan awet. Dari dulu keluargaku pake Miyako.

    BalasHapus
  3. Miyako brand lama yang masih eksis. Di kampung ortu pake rice cooker and blender Miyako. Nah aku pakai Blender nya juga sekarang. Biar kekinian kek NikWil. Hehe

    BalasHapus
  4. Miyako memang terbukti ya, enggak kaleng-kaleng kualitasnya, dan jadi andalan ibu-ibu, aku juga mau lo dapat hadiah rice cooker Miyako hehehe

    BalasHapus
  5. Cute pink warnanya.. harganya kirain sampe 500an ribu ternyata 350an.. saya juga pakai miyako belinya 7 tahun lalu hehe

    BalasHapus
  6. Bahasa cinta ibu emang beda-beda ya. Tapi tujuan tetap satu yaitu ingin anaknya menjadi lebih baik dan mandiri nantinya. Sejak menikah aku juga baru mulai belajar masak sendiri. Dan rice cooker Miyako emang sangat membantu bagi yang baru belajar masak setelah menikah haha..Makasih ya Miyako.

    BalasHapus
  7. warnanya lucu.. kalau dari miyako terjamin awetnya soalnya di rumah juga pakai :)

    BalasHapus
  8. Miyako ini memang andalan Mak-Emak Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, awetnya itu loh nggak main-main. Rice cooker Miyako yang ada di rumah hampir berusia sembilan tahun dan masih berfungsi

    BalasHapus
  9. Untuk anak jangan neko-neko ya Bun, pilih yang pasti terbaik dan juga pastinya awet. Miyako bisa jadi andalan

    BalasHapus
  10. Di rumah juga pakai Miyako lho. Memang dari dulu produk rice cooker ini sudah terkenal untuk Ibu Ibu hebat ya

    BalasHapus
  11. Aku juga pake magic com miyako tapi belum upgrade panci nanoal. Justru malah ibuku yang uda punya dan update panci yang ada anti lengketnya. 😆

    BalasHapus
  12. Aku termasuk orang yang sensitif banget sama nasi. Nasi yang tidak sesuai seleraku bisa mempengaruhi napsu makanku juga. Mungkin karena kebiasaan makan nasi di rumah yang masak ibu dengan penuh cinta. Terus lidahnya udah terbiasa sama itu. Jadi kalau makan nasi di tempat lain berasa kurang aja rasanya.

    BalasHapus
  13. Miyako ni sdh jadi andalan sejak dulu. Sampe skrg tetap masih pakai. Apalagi rice cookernya, sangat membantu di saat malas nanak nasi pakai kompor gas.

    BalasHapus
  14. Ini tuh produk wishlist yang belum tercapai. Semoga bisa dapat tahun ini. Aamiin

    BalasHapus
  15. Produk Miyako andalan masak mamaku sejak dulu.. rice cooker ama blender paling aku ingat. Awet, rusaknya lama.

    BalasHapus
  16. Kayaknya saya harus beliin ibuku ricecooker baru Miyako deh. soalnya nasi di rumah ibuku suka lengket-lengket gitu. teknologi Miyako sekarang udah canggih banget ya

    BalasHapus
  17. Rice cooker Miyako emang andalan para mama ya
    Dengan rice cooker Miyako ini, mama bisa hadirkan sajian penuh cinta setiap harinya

    BalasHapus
  18. Beda cara memasak nasi pada waktu dulu dengan sekarang ternyata sesuatu banget ya kak, sampai berpeluh.
    Untungnya jaman now jadi sat-set-sat-set deh nih berkat rice cooker-nya Miyako

    BalasHapus
  19. Waktu ngekos punya rice cooker miyako yang kecil. Dan katanya emang fav anak-anak kosan. Soalnya kecil dan lumayan awet.

    BalasHapus
  20. Rice Cooker Miyako jadi andalan keluarga saya sejak saya kecil lho, terkenal awet dan tentunya jadi mudah

    BalasHapus
  21. Miyako emang udah gak diruagukan lagi sih kualitasnya. Suka banget sama Miyako dari dulu. Gak bikin nasi cepat basi

    BalasHapus
  22. Masak jadi full semangat ya soalnya pakai miyako nanoal ini. Di samping itu juga bikin hasil masakan makin enak yak

    BalasHapus
  23. Nuhun, ka.. Informatif sekali.
    Karena aku memang sedang berencana ganti rice cooker nih.. Soalnya rice cookerku saat ini uda lebih dari 10 tahun dan rasanya lapisan anti-lengketnya uda rusak sehingga malah bikin ga sehat dan nasi cepet kering.

    BalasHapus
  24. Aku juga sebelum menikah kemampuan masakku minim banget mbak. Sekarang setelah 7 ya lumayanlah bisa masak beberapa menu walau bukan menu tradisional asal suami ngabisin aja aku senang heu

    BalasHapus
  25. manteb emang produk ini. memang ada rencana untuk ganti rice cooker lama karena sudah lumayan lama saat digunakan.

    BalasHapus
  26. Miyako udah paling bagus sih, buat penanak nasi. Udah mah sweet, hemat listrik, modelnya juga sekarang bervariasi dan cakep cakep banget banyak pilihan.

    BalasHapus

Posting Komentar