[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Bidadari Bermata Bening : Adaptasi Novel Best Seller Habiburrahman El Shirazy

Posting Komentar

“Harta yang berlimpah, pangkat yang tinggi, rupa yang bagus, tidak menjamin kebahagiaann. –Ayna”

Sesuai judulnya Bidadari, pemeran utama bak bidadari turun dari khayangan. Namanya Ayna, diperankan Zoe Abbas Jackson. 

Bidadari Bermata Bening adalah adaptasi novel milik Habiburahman El Shirazy terbit tahun 2017. Dan tahun 2023 ini diadaptasi kebayang gimana menjeritnya aku menontonnya. Kalian sebelum noonton series ini mending baca novelnya dulu sampai selesai. Ah dijami bakalan terbawa arus cerita menyejukkan sekaligus dag dig dug ser

Kenapa aku suka? Karena novel ini bercerita kehidupan pesantren. Yang mana diriku tidak pernah seumur hidup merasakan dunia pondok pesantren. Dengan adanya cerita bidadari bermata bening bisa mengobati rasa penasaranku tentang dunia pondok pesantren. Yah meski cerita kang Abik ini non fiktif. Karyanya masyaAllah bisa merasuk ke hati aku hmmm.

Bidadari bermata bening tayang mulai 30 Maret 2023. Pas bisa menemani kalian di jam ngabuburit.

Produksi Viu Original

10 Episode (tayang Sabtu & Ahad)

Sinopsis

Setelah merasakan kesedihan akibat kehilangan orang yang dicitainya, Ayna harus memilih satu diantara tiga pria yang datang melamar. Akankah pilihannya nanti mendatangkan kebahagiaan untuknya?.

Aku sedih kenapa baru sekarang di jadikan series, kok nggak dulu-dulu aja si. Soalnya baca novelnya sudah lama, jadi ingatannya lupa-lupa ingat.

Ketika orangtua sudah tiada, diri sendiri-lah yang jadi pegangan

Semenjak Ayna ditinggal Ibunya, Ayna pergi mondok ke Magelang di pesantren Kanzul Ulum untuk belajar selama 3 bulan. Setlah itu Ayna ingin sekolah kue karena punya keinginan membuka toko kue sendiri. Selama dipesantren rumah Ayna dijadikan kandang kambing.

Pakde nya Ayna adalah orang serakah, suka menang sendiri. Tanpa memikirkan perasakan keponakannya, Pak de menjodohkan Ayna dengan Yoyok, anak pengusaha di puwodadi reputasinya kurang bagus, dan punya beberapa tempat hiburan malam.  

Orang cantik shalihah bingung terima lamaran

Saat di pesantren dia bertemu anaknya Kyai Sobron namanya Gus Afif. Baru meyelesaikan kuliah S1 al Azhar Mesir. Gus Afif itu idaman semua santriwati di pesantren. Yang meranin siapa dulu? Ari Irham. Paras ganteng dan menawannya ala-ala korea.

Atas permintaan Kyai Sobron, beliau meminta ustad Yusuf melamar Ayna karena ustad Yusuf seorang duda. Namun Ayna menolak. Pak de nya menjodohkan ayna dengan yoyok dengan dalih kebaikan untuk ayna padahal demi kebaikan keluarganya pak de sendiri biar dia terpilih jadi lurah nanti.

Apakah Ayna menerima lamarannya? Bersamaan itu Atika sepupu Ayna memberitahu gus Afif bahwa Ayna segera dilamar orang. Tanpa pikir panjang Gus Afif berangkat ke rumah Ayna untuk melamar tanpa sepengetahuan Kyai dan Bu nyai. 

Ayna menerima lamarannya? Iya dengan syarat gus Afif harus datang melamar ke rumah bersama kyai dan bu nyai sebelum 1 Syawal. Kyai dan Bu nyai belum merestui gus Afif menikah karena gus Afif sendiri belum mandiri secara finansial. Oleh karena itu Gus Afif berputak otak gimana menghasilkan uang dengan membuka toko bajum muslim dan alhamdulillah penghasilan jualan baju muslim cukup untuk membiayai keluarga kecilnya bahkan bisa untuk biaya kuliah S2 nya nanti.

 Gus Afif berjanji akan melamar Ayna sebelum bulan Syawal. Akankah Gus Afif akan datang melamar Ayna?

Kenapa ya peran pakde dan bude selalu julit? hmm

Pakde, kaka dari ibunya Ayna selalu mementingkan keluarganya sendiri, tidak peduli saudara dalam keadaan seperti apa. Sengaja menjadikan rumah peninggalan ibunya Ayna sebagai kandang kambing tanpa izin Ayna lebih dulu.

Belum lagi permintaan sengaja pakde menjodohkan Ayna dengan Yoyok, dimana Ayna tidak ada perasaan sama sekalinya dengannnya. Dengan alasan perjodohan itu adalah wasiat dari Ibunya. Padahal perjdohan itu adalah rekayasa pakde Darsun agar disokong pemilihan kepala desa tahun ni.

Pakde sengaja menyadap hp Ayna, agar gus Afif tidak bisa berkomunikasi dengan gus Afif. Sesuai janji Gus Afif datang menemui Ayna, sayangnya bude julit itu sudah membuat rencana menjauhkan Ayna dan gus Afif. Seolah-olah gus Afif lah yang ingkar janji. Ayna terpaksa mengiyakan permintaan pakde menikahi Yoyok pilihan paksa pakde. Dengan beberapa syarat diajukan Ayna sebelum pernikahan.

Aku nyesel banget sih, lupa jalan cerita di novel bidadari bermata bening. Apakah Ayna bisa menerima sikap dan sifat Yoyok setelah menikah?.

 

 

 

 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar