[recent]

Recent Post

3/recentposts

Rekomendasi Shampoo Hijab : Shampoo Solusi Atasi Rambut Kering dan Rontok Para Hijabers

12 komentar

Mengenakan hijab alias kerudung bagi para wanita hukumnya wajib bagi setiap muslimah tak terkecuali.  Terutama hijab yang aman dan nyaman untuk beraktivitas para muslimah saat didalam dan diluar ruangan. Eksistensi perempuan berhijab dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tidak ada data terkait jumlah pemakai hijab di Indonesia. Namun sebuah survei di tahun 2014 ada sekitar 63.58% dari 626 responden perempuan muslim mengatakan bahwa mereka telah memakai hijab dan akan memakai hijab. Sekitar 4,31%  dari mereka yang tidak akan memakai hijab.

Salah satu produk yang dibutuhkan oleh perempuan berhijab adalah shampo untuk rambut kering. karena permasalahan rambut yang tertutup adalah rambut kering dan bercabang, crangky banget gak sih.Rambut memang ciri identitas wanita, sekalipun saat diluar harus terutup rapat, saat didalam ruamh rambut juga butuh perawatan dan peremajaan agar tetap sehat.   

Berhijab bukan hanya sebuah trend, namun alhamdulillah makin kesini perempuan sudah aware terhadap perlunya menggunakan hijab. Alasan perempuan memakai hijab adalah identitas agama dan ekspresi seseorang. Itu artinya dengan menggunakan hijab muslimah dipercaya dirinya lebih salah daripada mereka yang memutuskan tidak menggunakannya.

Belajar dari perjalananku menggunakan hijab bukanlah sejak duduk di bangku Sekolah Dasar seperti kebanyakan anak sekolah jaman sekarang. Dulu tahun 2010 an anak-anak belum banyak yang menggunakan hijab dikarenakan penggunaan hijab tidak seluas seperti sekarang.  Aku memakai hijab hanya di sekolah, saat dirumah ya rambut masih terbuka hehe.

Aku mulai serius memakai hijab setelah pulang dari KKN tahun 2018 silam. Jangan dikira mudah memakai hijab ditengah-tengah keadaan sekitar canggung kalau ada yang memakai hijab. Keputusan aku memakai hijab setiap keluar ruangan menimbulkan masalah baru dirambut aku. Kalau sebelumnya menggunakan hijab hanya disekolah, pulang sekolah bisa keramas untuk menghilangkan bau apek seharian kena keringat. 

Semenjak pakai hijab masalah dirambut aku muncul dari bau apek, rambut lepek, rambut rontok makin menjadi-jadi. Tiap bulan harus  merek shampoo yang aku gunakan. Eits saat itu aku sendiri belum seberapa aware shampoo hijab hanya fokus gonta-ganti shampo biasa aja. Padahal Ibu aku penjual kebutuhan pokok yang mana aku tahu macam-macam shampoo untuk orang yang tidak berhijab dan berhijab.

Rekomendasi Shampoo Untuk Rambut Kering

Nah ini dia rekomendasi shampoo untuk rambut kering yang bisa dipakai perempuan yang tidak berhijab sekalipun. 

Emeron Hijab

Emeron hijab anti Dandruff dengan formula cepat kering yang disempurnakan teknologi Jepang. Ekstak bahan alami habbatussauda hadir mengatasi permasalahan rambut ketombe akibat tertutup hijab sepanjang hari. Kandungan Active Provit Amini dan MOC Perfume membuat rambut bebas dari bau apek dan gatal karna ketombe.

Rejoice Hijab

Shampo yang diformulasikan khusus wanita berhijab dengan 3 kebaikan dalam 1 botol: terasa segar, rambut lega, dan melawan ketombe. Sensasi kesegaran mint-nya bikin rambut berasa segar terus seharian.

Sunslik Hijab   

Sunslik hijab adalah shampoo yang efektif membersihkan ketombe dengan lembut dan eketif mencegahnya datang kembali. Shampo untuk kamu yang aktif berkegiatan setiap hari karena Perpaduan optimal formula 100% Natural Activ-Infusion yang mengandung Fig, Lemon dan mint mampu menjaga kesegaran rambut agar tahan lebih lama.

Azalea with Zaitun Oil & Habbatussauda Oil

Shampoo Azalea Habba yang diformulasikan untuk rambut berhijab yang membantu masalah kerusakan rambut. Mengandung zaitun oil habbatussauda yang bermanfaat untuk melindungi rambut, menutrisi & melembutkan helai rambut dari akarnya. Shampoo ini juga dapat digunakan untuk seluruh keluarga untuk menjadikan rambut lebih kuat, sehat dan bercahaya.

Telah tersertifikasi BPOM dan halal MUI. Tuang secukupnya pada tangan dan usapkan secara merata sambil dipijat pada kulit kepala hingga rambut.

Alhamdulillah *senangnya, akhirnya bisa menemukan shampoo cocok untuk masalah rambut aku. Rasanya seperti menemukan sesuatu yang hidden gems. Rambut apek jadi teman aku sehari-hari, meski sudah keramas bahkan tiap hari sekali itupun belum membantu mengembalikan keceriaan di rambut aku. Padahal menurut dokter keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan rambut, lah gimana dong mana rambut tiap hari bau apek dan lepek pula hufft☹. 

Beruntungnya itu lho teman grup whatsapp ngerekomendasikan coba deh pakai shampo untuk rambut kering Azalea. Agak-agak dong mau nyobain apa kagak, soalnya nggak ada kemasan sachetannya hehe. Kan sayang gitu beli kemasan botol nanti nggak tahunya belum cocok kan sayang ☹. 

Setelah mencoba meyakinkan diri sendiri, iya deh aku coba pakai. Kebetulan pas banget sudah dua hari belom keramas. 

First impression aku pakai shampoo Azalea Habba teksturnya literally cair agak sedikit kental pastinya ya. Eits Shampoo Azalea Habba ini busa nya sedikit, tidak seperti tipe-tipe shampoo pada umumnya. Maybe ini fokus Azalea untuk memastikan fungsi shampo-nya benar-benar tersampaikan ke masalah konsumen.

Packaging warna ungu gonjreng, kemasan 180 ml ternyata isi didalamnya berat juga ya, tidak kopong hehe. Kalau dibilang ini travel size belum juga sih, karena shampoo Azalea Habba ini lebih cocok untuk dirumah bisa jadi shampoo keluarga. Kemasan tutup botol flip to flip kadang bikin kesel kalau nuangin shampo ke tangan auto tumpah-tumpah. Tapi shampo Azalea Habba ini lubang flip-nya tidak terlalu besar ah auto irit nih..

Untuk harga menyesuaikan kondisi di tiap daerah, tapi rata-rata harga Rp. 25.000 per botol bisa dinikmati satu keluarga lumayan terjangkau. Nggak jadi masalah dong kemasan segitu harganya super menggiurkan.

Azalea Hair Vitamin WITH Zaitun Oil & Aloe Vera Extract 

Kalau biasanya pemakaian shampoo diakhiri dengan conditioner. Azalea punya hair vitamin, semacam body mist khusus rambut. 

Azalea hair vitamin adalah vitamin rambut yang praktis terutama wanita hijab dengan multiple manfaat yaitu menutrisi, melembutkan, menguatkan rambut, rambut lebih berkilau, melindungi dari radikal bebas & polusi. Mengandung 5 bahan aktif yang sudah teruji seperti zaitun oil, aloe vera (Ekstrak lidah buaya), gingseng, kukuinut (minyak kemiri) dan allantoin. 

With Hair Vitamin With Zaitun oil Aloe Vera Extract untuk menutrisi dan melembutkan helaian rambut berhijab serta memberikan kesegaran di kulit kepala. 

Wangi harum manis vanila-nya membuat rambut berhijab menjadi segar, wangi dan lembut seharian. So excited dengan harumnya vitamin Azalea ini, kalau biasanya wangi buah, citrus, yang ini beda dari yang lain. Harumnya berasa pakai parfum seharian. 

Kalau kalian travel friendly nggak hari vitamin Azalea? Banget, kemasan minimalis anti ribet super slay  tinggal semprot dibawa kemana aja. 

Lagi-lagi dibikin heran isi kemasan produk Azalea. Kemasan 80 ml itu full satu botol penuh nggak kopong lho. Sudah BPOM dan bersertifikat Halal MUI, nggak usah khawatir aneh aneh –deh.  Harga juga affordable only Rp. 19.000 saja, hair vitamin bisa sekalian jadiin body mist hehe. 

Seberapa Wangi Shampoo Dari Azalae?

Nggak afdhol bahas shampoo tapi nggak ngomongin wanginya semerbak atau enggak?. Shampoo Azalea Habba yang packagingnya ungu ada kandungan minyak zaitun dan minyak habbatussauda yang diformulasikan membantu merawat rambut rusak, menguatkan akar rambut berhijab serta rambut tampak lebih hitam dan tebal.

Eits jadi wangi apa nih shampoo Azalea habba ini? Maaf jadi bablas pembahasannya. Menurut aku aromanya harum fruity agak sedikit aroma susu. Sopan amat dan masuk di hidung aku. Apalagi habis keramas, berasa satu kamar mandi semerbak Shampo Azalea hehe. Nggak usah khawatir abis keramas rambut bakal apek, apalagi rambut kering. Udah nggak akan terjadi lagi.

Kalau klaim dari Azalea, shampoo ini mengandung bahan alami minyak zaitun dan habbatussauda yang mampu menguatkan akar rambut. Bahan-bahan yang digunakan terinspirasi dari thibbun nabawi yaitu pengobatan berdasarkan Sunnah Rasul.

Dilihat dari kemasan botolnya hair vitamin bisa memberikan kesegaran di kulit kepala. Setuju banget sih, shampoonya aja bikin akar rambut segar apalagi hair vitaminnya jadi bikin semriwing di rambut hihi. Bisa jadi hair vitamin, bisa jadi hijab mist, gimana dong satu produk double manfaat.

Tapi aku prefer gunakan hair vitamin nggak bersamaan setelah keramas deh, wangi dari dari shampoo azalea habba udah cukup banget kalau ditambah hair vitamin wah bisa bingung nih hidung mau menghirup aroma yang mana uwuwu.

Wangi hair vitamin jauh berbeda dengan shamponya. Kalau shampoonya wangi fruity, hair vitaminnya wangi vanila kayak cowok gentle kalau mau berangkat kerja. Aromanya cenderung manis-manis jadi pengen menjilat aja (hmm).

Hair vitamin kalo di aku lebih cocok dipakai pas rambut sudah kering, kayaknya pas deh buat parfum rambut kalo lagi males keramas atau waktunya keramas malah mager. Ups kebantu banget dong  orang-orang kayak aku gini 

Ingredients di dalam Azalea Shampoo Habba dan Hair Vitamin

Nggak lengkap dong cobain produk tanpa cari tahu apa saja komposisinya. Detail bahan-bahan yang digunakan shampoo Azalea dan Hair vitamin berikut:

Water, Sodium Laureth Sulfae, Cocamode DEA, Cocamidopropyl Betaine, Glycol  Distetearate, Lauryl Glucoside, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Fagnance, Phenoxytethanol, Cetearly Alcohol, Dimethiconol, Imidazolidinyl Urea, PEG-200 Hydrogenerated Glyceryl palmate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, PEG-7 Glycryl Cocoate, Aleurites Acetate, Panthenol, Polyquaternium-10 Allantoin, Tetrasodium EDTA, Panax Ginseng Root, Nigella Sative seed extraxt, Simmonsia Chinensis Seed Oil, Aloe barbadensis leaf extract, Lysine HCI, Sodium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate.

Kandungan baham alami seperti aelurites, Aloes, Panax Ginseng, simmonsia Chinensis baik untuk perawatan kulit dan rambut. Misalnya Simmonsia Chinensis berfungis melindungi kesehatan rambut dari dalam, rambut cenderung mudah rusak dan bercabang pada ujungnya. 

Nah kalo komposisi shampoo sealami ini udah nggak ada worry lagi. 

Lanjut ke Ingredients Azalea Hair Vitamin

Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance , Butylene Glycol, Panthenol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethocone, Polyquaternium-10, Allantoin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax Gingseng Root, Tocopheryl Acetate, Aleurites Moluccuna Seed Oil, Aloe barbandesis leaf extract, Benzophenone-3, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Soybea Oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus dulcis) Oil, Phospholipids, Gycline Soja Oil, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.

Kesan Pemakaian Shampo Azalea dan Azalea Hair Vitamin

Keesokan harinya tepat di pagi hari rambut aku berasa habis nyalon, soalnya keramasnya malam-malam pas puasa juga hehe. Pyur-pyur gitu, baru semalam aja keramas pakai shampo Azalea Habba loh. Nggak sampai disitu, akar rambut aku berasa kuat, nggak ada rasa basah-basahnya. Pas aku pegang wow selembut itu rambut aku.

Masalah rambut aku itu fatal banget, bau apek, rambut kering, rambut bercabang, parahya rambut rontok buanyak bangett.

Pemakaian shampo baru sekali aja lho itu, sejatuh cinta itu sama hasilnya.  Kenapa nggak dari dulu aja ketemu shampoo Azalea Habba kok baru sekarang ih. Ah gpp kalau nggak gini nggak ada drama rambut lepek dan kering dong. 

Semenjak pemakaian yang kedua kali ini, rambut aku berasa fresh meski seharian ketutup hijab. Kalau pulang kerja khawatir rambut basah, bau apek, rambut kering di minggu ini nggak seberapa worry banget. Karena azalea shampo habba rekomen banget untuk shampo rambut kering. 

Masalah rambut kering sumber masalah paling menyebalkan, tiap kali sisiran rambut rontok bisa segenggam. Dua kali pemakaian ini hasilnya amazing banget gaess, rambut rontok aku berkurang hampir 70 persen. Kalo biasanya habis sisiran sibuk sapu-sapuin rambut, sekarang uda nggak lagi arghhh. 

Sedari awal mau checkout shampoo azalea habba ini underlinenya ada kandungan zaitun oil dan habbatussauda yang jelas terpercaya membantu merawat rambut rusak serta melembutkan rambut dan membantu memperkuat akar rambut. 

Hair vitamin-nya aku gunain kalo nggak pas keramas, biar wanginya nggak katabrakan. Btw aku share tentang shampoo azalea habba ini bukan sengaja ngebagus-bagusin, justru dengan aku share pengalaman masalah rambut aku, kalian yang masih kesusahan, bolak-balik ganti shampo bisa sedikit punya gambaran ini lho hasil nya kelihatan banget di rambut aku. 

Apakah aku bakalan repurchase lagi? Walau nggak ada kemasan sachetan, kemasan botol 180 ml worth di pakai sekeluarga apalagi. Masalah rambut rontok, rambut kering, bau apek semua teratasi. 

Shampoo azalea habba memang shampo cocok untuk rambut kering. Aku harus rekomendasi ke teman-teman lainnya, biar masalah pada rambut berkerudung teratasi juga. 

  

 

  

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

12 komentar

  1. Azalea ini menarik bgt, terutama wanginya yang saya suka. Terlebih lagi perlindungan yang optimal untuk rambut tertutup hijab.

    BalasHapus
  2. Senangnya sekarang tuh sudha banyak brand sampo yangmembuat sampo khusus untuk yang berhijab soalnya memang butuh perawatan yang khusus dan pangsa pasarnya besar.

    BalasHapus
  3. Aku tu rontok banget kak... Kalo karena hijab sih gak juga. Dari zaman sekolah pake jilbab, dari kuliahan udah gak pernah buka hijab. Kayaknya pengaruh umur juga.
    Aku pikir azalea itu mahal banget, rupanya masih terjangkau banget ya sekitar 19ribuan.
    Mau nyoba juga deh.. Biar ada rasa habis nyalon padahal baru keramas aja.. Hehehe

    BalasHapus
  4. Emang deh buat para hijabers itu, masalah rambut terutama rontok dan bercabang itu seperti masalah bersama ya. Aku jadi tergoda buat nyobain produknya Azalea nih karena ada kandungan minyak zaitunnya. Trus ada tambahan habbatussauda-nya juga pula. Pengen tau aroma wanginya bakalan seperti apa.

    BalasHapus
  5. Belum pernah menggunakan shampoo ini. Semoga saya juga cocok. Secara keluhan yang saya alami juga sama. Rambut kusam dan rontok ini

    BalasHapus
  6. Aku memakai produk skincare berbahan zaitun oil habbatussauda yang memang bagus manfaatnya. Eh ini nemu shampo berbahan dasar sama yang bermanfaat untuk melindungi rambut, menutrisi & melembutkan helai rambut dari akarnya dari Azalea. Bisa nih digunakan untuk seluruh keluarga agar rambut lebih kuat, sehat dan bercahaya.

    BalasHapus
  7. Kebetulan ini. Rambut saya rontoknya lumayan bikin khawatir.
    Udah nyoba beberapa vitamin rambut, tapi hasilnya belom seperti yang saya inginkan.
    Saya masih takut ganti shampoo, karena takut nambah parah rontoknya.
    Saya mau de nyobain vit rambutnya Azalea

    BalasHapus
  8. Kebetulan ada saudara yang berhijab dan rambutnya lagi rontok, bisa saya rekomendasikan ke dia nih mba, siapa tahu cocok dan membantu mengurangi rontok nya

    BalasHapus
  9. Memang rambut yg ditutup.hijub itu PR dalam hal perawatan. Masalah klasik rontok tp dengan treatmen yg benar insya Allah teratasi pastikan pakai sampo yg cocok (gusti yeni)

    BalasHapus
  10. Wah asyikk banget ini aku juga sempet cobain emeron kemarin alhamdulillaah ademm banget rasanyaaa emang

    BalasHapus
  11. Mba ada typo di brand Sunsilk (tertulis Sunslik). Aku pensirin dong harga Azalea, alhamdulillah ada yang spill di komentar harga 19rb. AKu mo coba Ah hihihi ngga mahil

    BalasHapus
  12. Kalau sampo Azalea aku baru denger nih, jadi penasaran pengen coba, kalau selama ini aq cuma pake samponya sunsilk

    BalasHapus

Posting Komentar