[recent]

Recent Post

3/recentposts

Pilih Blogspot atau WordPress?


 

Hai😋 kalian yang menggunakan blogspot fix kita samaan, cari aman aja wkwk. Soalnya pernah dengar kalau yang masih blogspot tandanya blogger pemula, cupu, nggak berani pakai WordPress. Eits jangan salah dari blogspot pula kalian yang pada migrasi ke WordPress bisa dapat insight menggiurkan bukan?.

Pilih Blogpsot atau WordPress? Tergantung kebutuhan dan kemampuan, karena blogspot adalah paltform pertama kali aku kenal ya tidak ada salahnya jalani sampai sekarang. Faktor pengetahuan? Iya, saat SMA platform menulis di web pertama kali diajarkan adalah blogspot, baru WordrPress.

1. Mudah dan tidak ribet

Blogspot adalah platform menulis yang cocok bagi pemula, selain gampang dioperasikan, penggunanya jugat masuk kategori umum. Tool yang ditawarkan tidak memerlukan bantuan  referensi dari google saat membaca. Berbeda dengan WordPress, karena satu ini termasuk premium akupun sendiri merasakan bingungnya menggunakan tool di WordPress, butuh waktu berulang-ulang baru mengerti kegunaannya.

2. Gratis hosting

Yah tentu kalian tahu hosting dari blogpsot adalah gratis karena masih ikutan google wkwk. Kalau domain TLD ya beli dong. Makanya kadang blogger yang pakai blogspot dibilang kere karena hostingan nggak beli. Kataku ah biarin bodo amat.

Hosting itu ibarat tanah yang kita tempai, sedangkan domain alamat rumah kita. Oleh karena itu kalau domain sudah TLD, tapi nggak beli hosting sama aja kayak ngontrak rumah hehe. Kalau Wordpress selain perlu beli domain juga beli hosting, ya karena se spesial itu loh.

3 Sudah terkenal dari lama

Blogger dirilis pertama kalia oleh Pyra Labs di tahun 1999. Google mengakusisi platform blogging di tahun 2011. Setelah menjadi milik google penggunaan blogger kian mudah. Sebab, banyak aplikasi google lain yang terintegrasi dengan blogger.  Dengan kemudaan tersebut, blogger berhasil menarik para blogger pemula untuk bergabung dan hingga juli 2001 tercatat ada 1,2 juta pengguna di seluruh dunia.

WorPress adalah platform CMS yang memungkinkan penggunanya membuat blog sendiri. Perkembangannya WordPress mampu memenuhi kebutuhan penggunanya untuk membuah jenis website lain seprtti  toko online.

WordPress pertama kali diciptakan oleh Matt Mullenweg dan Mike Little pada tahun 2003. Dua orang develepor tersebut membangun WordPress karena terinspirasi dari b2/cafeblog, sebuah software publikasi yang mereka anggap bisa lebih baik.

Pada perkembangannya, WordPress terbagi menjadi dua yaikni WordPress.com dan WordPress.org. WordPress.com adalah layanan blogging gratis seperti blogger yang juga menyediakan versi berbayar. Sedangkan WordPress.org menyediakan platform WordPress yang bisa di download secara gratis untuk kebutuhan blogging atau membuat website.

Jadi, ada keinginan pindah WordPress?

Lebih tepatnya kalau sekarang punya blog dar Wordpress. Sudah pernah punya blogspot ingin blog lebih dari satu untuk menunjan performa seorang blogger. Kalau ditanya ingin migrasi/ ya ingin tapi jalannya nggak tahu, mau tanya siapa, Cuma baca doang? kayaknya belum cukup membantu kalau soal migrasi platform butuh keahlian dan harus belajar dulu

Dengan segala fasilitas, kemanan data dari wordpress rasanya wordpress lebih menawarkan fasilitas menggiurkan. Tentunya dengan harga yang ditawarkan, sebanding dengan plaform yang kita gunakan.

Kalau kalian pilih blogspot atau WordPress? Share di kolom komentar ya😍

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar