[recent]

Recent Post

3/recentposts

3 Tips Blogging Yang Bisa Kalian Coba

1 komentar


Memilih jalur menjadi blogger untuk membangun personal branding adalah cita-cita yang tidak pernah terbayangkan. Menulis, menangkap ide yang munculnya nggak bisa ditebak, begadang sampai jam 2 pagi, adalah proses panjang kelak menjadi professional. Blogger memang bukan profesi seutuhnya, yah tapi seenggaknya cuan dari blogger bisalah lah buat nyobain drive thru di MCD.

Nge-blog tiap hari bikin postingan, entah itu dibayar atau tidak, kalau memang niatnya sudah tulus tidak menulis sehari aja kayak ada yang kosong gitu aktivitas. Sebenarnya dalam blogging aku sendiri sampai saat ini tidak punya role model blogger paten yang bisa aku contoh. Yah pengen suatu saat nanti ketemu salah satu blogger di Sidoarjo, bisa di ajak sharing tentang dunia blog.

Dari manusia yang sampai kapanpun pasti disebut orang awam tentang blog, karena setiap aku tahu ilmu baru tentang blog dari grup teman-teman blogger menunjukkan diriku betapa rendah ilmu yang kuketahui.

Semoga suatu saat nanti permintaan sederhanaku bisa dikabulkan amiinn, diantaranya

1. Punya blog lebih dari satu

Kayaknya keren aja gitu punya blog lebih dari satu. Blog A bahas Lifesyle, blog B bahas techno, blog C bahas makanan. Padahal ngurus satu blog aja kadang nggak kelar-kelar, kadang rajin dua hari sekali postingan naik, kalau udah males satu bulan baru up postingan.

Mungkin suatu saat nanti kalau udah panda me-manage waktu, nggak plin plan orangnya, list satu ini bisa terkabul.

2. Belajar SEO

Jujur sih soal SEO ini awam banget, belajar dari baca referensi orang masih belum nyambung-nyambung juga. Yang akut tahu SEO ini adalah kata kunci dimana kalau kita paham artikel kita bisa masuk di halaman pertama pencarian google. Tapi secara teknis pelaksanaannya nol hehe.

3. Konsisten menulis

Tenryata kunci seorang blogger disebut sukses itu konsisten menulis. Semakin rajin posting, maka goggle bakal mendetek blog kita, dampanya DA/PA/DR ikutan naik. Dan tentu kalian semua tahu DA/PA/DR  jadi kunci diterima job review atau tidak.

Agak-agak strugle di poin ini memang, ya kalau kita full blogger. Tiap hari bikin postingan berapapun siap. Nah kalau kita yang punya pekerjaan utama wah bisa terbengkalai blog ini. Yah tapi ada loh blogger itu sehari bikin postingan 3-4 kali, padahal seorang Ibu rumah tangga ngurus anak pula. Terkejut aku, diriku yang belum ada anak aja, satu bulan sekali bikin postingan.

4. Mempercantik tampilan blog

Ini salah sartu whist list impian aku....bisa mengobrak-abrik template blog tanpa takut blog berantakan. Selama ini tiap aku mau ubek-ubek template blog, harus mikir berulang-ulang takut nggak bisa mengembalikan ke semula.

Semoga suatu saat nanti tampilan  blog aku bisa landing page, nggak lemot pas dibuka mobile, postingan aku selalu ada di halam pertama google. Alhasil berdampak ke cuan adsense dong hehe. Selama ini adsense hanya ku anggap sebagai privelege istilahnya blog ku udah monetise yah padahal uangnya belum sampai batas ambang pembayaran alias uang nggak kekumpul. Yah mungkin karena artikel masih recehan, tidak banyak klik yang baca, sepi di lintasan.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 komentar

  1. aku belajar SEO juga dua tahunan belakangan ini kayaknya mbak
    belum sepenuhnya aku kuasai, pelan pelan belajar

    BalasHapus

Posting Komentar