[recent]

Recent Post

3/recentposts

Menu Sahur Praktis dari Allah


Hai puasa udah masuk hari ke 7 nih masih kuat kan semangatnya? Belum ada niatan buka puasa ditengah siang bolong. Ngomong-ngomong makanan gini, tadi malam kalian sahur apa? Jangan bilang nggak sahur kalau nggak dibangunin ayang haha canda besti.

Masak menu sahur kalau sudah puasa masuk hitungan hari, berbagai rintangan bermunculan. Kesiangan bangun, bingung mau masak menu sahur apa?, dan menu paling aman untuk makan sahur adalah makanan sisa berbuka tadi, tinggal di panasin asal nasi masih hangat udah deh siap santap.

Hal ini pun terjadi dengan diriku puasa masuk hari 7, sahurnya udah nggak di jam tiga lagi. Karena begadang hingga jam dua pagi, kuputuskan sahur sekalian dengan menu seadanya asal minum air putih yang banyak.

Aku kasih tips menu sahur praktis dari aku. Bisa kalian tiru di rumah kalian. sebelum masuk jam buka berasa hari ini malas banget masak menu buka buasa, kuputuskan beli tahu bakso aja karena sayur lodeh kemarin masih ada dan banyak.

Eh alhamdulillah suami pulang bawa berkat nasi kotak, senangnya makan masakan orang. Abis salat tarawih tetangga datang ngirimin nasi kotak lagi plus jajannya alhamdulillah.

Jam 11 malam suami pulang dari pasar dibawain nasi ayam dan nasi bebek alhamdulillah. Benar-benar free masak hari ini, nggak pusing mikir menu buat sahur

Ada menu sahur praktis datang dari Allah langsung. Ketika kita pasrah dengan Allah, maka semua akan dijamin. Puasa hakikatnya menahan dari segala godaan, salah satunya godaan makan harus dengan yang enak, dan banyak.

Ketika berbuka kalap, ingin dimakan semunya. Padahal ketika berbuka kenikmatan hanya sesaat, sisanya bisa jadi nggak kemakan. Diluar sana banyak saudara-saudara kita ingin sekali menikmati satu gorengan, tapi tidak ada uang.

Benar-benar menu sahur praktis, nggak perlu belanja, nggak perlu masak, Allah sepertinya tau kondisi keungan keluarga kecil, maka dari itu Allah kirim rezeki agar bisa menikmati sahur dan tetap menjalankan ibadah puasa.

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar