[recent]

Recent Post

3/recentposts

Menu Inspirasi Ramadan, Pisang Goreng Kripsi ala Kobe

Posting Komentar

 

Udah masuk hari 9 puasa aja, kira-kira udah menyiapkan menu takjil apa saja buat besti kalian? puasa gini emang paling seru mengasah potensi dadakan masakan diri sendiri, ibarat kata menchallenge diri sendiri kelak masa depan bakal bikinin masakan tiap hari untuk suami. Eaa halu dulu boleh lah, sambil belajar dari sederhana dulu.

Berbuka puasa tanpa gorengan wah nggak afdol besti, tanpa gorengan berasa buka puasa belum dikatakan nikmat yang haqiqi. Makanya kalau tiba bulan puasa, penjual gorengan dadakan pinggir jalan bermuculan kayak wabah.

Dari bakwan, tahu isi, pisang goreng, tempe menjes, tela goreng, risoles isi bihun semua menarik pandangan mata pembeli. Terlepas berapa kalori dalam satu buah gorengan, camilan satu ini tetap memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia tersendiri.

Mana gorengan favorit kalian? kalau aku pisang goreng yang tepungnya tebal. Tapi sedihnya susah banget menemukan gorengan dengan kriteria yang kumau. Ah daripada cari sana sini, tapi nggaak cocok di hati mending bikin pisang goreng sendiri di rumah. Yah siapa tahu besti main ke rumah minta buka bersama gitu hehe.

Hayo dilema kan pakai tepung pisang goreng yang mana? Iya sih, berhubung Ibuku adalah penjual kelontong tahu betul mana merek tepung pisang laris di pasaran

Pakai tepung pisang krispi dari kobe saja mbak, ibu loh sering kehabisan, ini ada tinggal satu sampean bawa aja mbak

Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di semarang. Produk pertama Kobe adalahtepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak mengira Kobe adalah perusahaan asal jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahinya Tepung Bumbu.

Kobe memilki 6 varian tepung: Kobe tepung tempe kriuk, kobe tepung serbaguna, kbe tepun gkentucky super crisy, kobe tepung bakwan dan perkedel, kobe tepung bumbu putih, kobe tepung pisang goreng.

Gimana lengkap banget kan variannya, apalagi Ramadan gini masih bingung mau nyiapain menu atau camilan untuk keluarga atau besti. Kalian nggak perlu khawatir, kalian bisa cek di bit.ly/30harimenuramadhan disana kalian bakal menemukan beragam inspirasi menu 30 hari bulan ramadahan. Bayangin deh, dengan beragam resep sudah disediakan, resepnya mudah di recook dan pastinya lezat.

Kobe Pisang Krispi

Kobe pisang krispi terbuat dari perpaduan tepung dan bahan pilihan. Memnuah pisang gireng menjadi mudah disajikan, kripsi dan lezat. Mengandung komposisi tepung tapioka, tepung beras, gula kastor,  garam, perisa sintetik vanila, pengembang.

Harga only 2000 rupiah per sachet, kalian bisa bikin pisang goreng krispi satu kerabat. Sudah mengantongi label halal MUI dan BPOM RI, bisa dipastikan terjamin kualitasnya.

Kobe pisang krispi mengandung karbohidrat, protein, kalsium yang bagus untuk tubuh. Wah kapan lagi dong makan gorengan tapi berlimpah nutrisi kan.

Udah deh cus langsung eksekusi Kobe pisang goreng krispi di rumah. Alhamdulillah ambil pisang kepok di rumah Ibu. 

Ini dia bahan-bahannya
 

Cara membuatnya

1. Larutkan tepung kobe pisang kripsi pada wadah rantang dengan air secukupnya jangan sampai terlalu encer

2. Kupas pisang, belah jadi dua bagian sama rata

3. Balurkan pisang ke dalam tepung kobe pisang krispi ke seluruh pisang

4. Panaskan minyak di penggorengan

5. Masukkan adonan pisang bergantian

6. Tunggu hingga golden brown, jangan lupa dibalik biar nggak gosong

7. Siap dihidangkan hangat-hangat

Benar-benar camilan simpel cocok untuk santapan abis salat tarawih, apalagi di makan rame-rame sambil tadarus di masjid wah betapa nikmatnya sambil berburu pahala di rumah Allah. 


 

Nah ini dia hasil recook masakanku untuk buka puasa yang aku lihat di inspirasi menu 30 hari bulan Ramadan. menu ini dimasaknya simpel banget karena pakai produk kobe dan rasanya enak. Jadi nggak bingung lagimau masak apa besok, karena aku udah print dan pajang menu 30 harinya di dapur  yuk intip linknya disini bit.ly/30harimenuramadhan dan pastikan kamu juga punya resep-resepnya.


 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar