[recent]

Recent Post

3/recentposts

KRAFT Crolette Keju Cheddar, Menu Buka Puasa Praktis dan Lezat


Ada yang udah nyiapin gorengan untuk berbuka puasa? Wah pastinya nggak boleh ketinggalan menu satu ini sepertinya. Setelah membatalkan puasa dengan seteguk air atau tiga biji kurma paling mantul makan gorengen, satu gorengan mana cukup? Haha.

memilih menu berbuka puasa beragam cara, harus scrolling ide di instagram, tik tok, tanya rekan kerja di kantor buat referensi menu buka dan sahur nanti. Yah wajarlah kita manusia suka ada rasa bosan, tiap hari menu sambelan tempe dan tahu itu aja. Pengiritan mbak? Yah sekali-sekali kasih self reward ke diri sendiri makan makanan nggak biasa.

Misalnya menu Kraft Crolette pakai keju kraft cheddar. Ah pasti sulit bikinnya? Ternyata setelah lihat tayangan recook itu mudah loh asal kejunya pakai kraft cheddar pasti berhasil.

Keju Kraft Crolette

Jujur ini adalah pengalamanku tertarik masak menu yang mengandung keju, karena sebelumnya aku masih ragu dengan makanan mengandung keju. Tapi setelah mendapatkan informasi terpercaya dari keju kraft alhasil jadi berani untuk mencoba hal baru.

Menu viral ini ternyata tida hanya mudah dibuat, tetapi kraft crolette juga sudah pasti bernutrisi dan lezat. 1 kraft crolette sama dengan 50% calcum dan 40% protein kebutuhan harian lho, sehingga dianjurkan dikonsumsi saat berpuasa.

Menu ini berseliweran di fyp instagram berhasil menggugah seleraku untuk mencobanya. Cuma dibutuhkan dua bahan telor dan keju kraft cheddar.

Pulang kerja mampir di minimarket buat cari kraft cheddar kemasan 70 g dan kemasan ekonomis 30. Kok beli dua? Iya, kemasan 70 gram untuk bikin menu hypening satunya buat di cemil sendiri. Kalian pasti nggak nyangka orang yang rajin nyemil keju bisa mengurangi lemak tubuh, karna kandungan protein, kalsium, probiotik dalam tubuh bisa meningkatkan sistem kesehatan dan menciptakan reaksi tidak langsung yang akan meningkatkan kesehatan jantung.

Tips bikin KRAFT Crolette anti gagal

Pastikan dua bahan yang diperlukan sudah tersedia di dapur kalian. Kocok dua telur diwadah, tambahkan sedikit garam dan penyedap rasa, tambahkan irisan daun bawang da sosis opstional aja deh. Panaskan pan beri minyak sedikit saja, masukkan kocokan telur merata ke seluruh pan. Ingat harus pakai api kecil biar telur nggak gosong. Ini menunggunya harus sabar karena menggunakan api kecil, pas sudah kelihatan matang, gulung telur menggunakan 2 sutil. Gulung telur sampai tertutup semua telurnya, angkat dan sisihkan.

Nah sekarang panaskan pan beri minyak setetes saja, gunakan api kecil saat memarut keju kraft cheddar. Parut keju diatas pas sampai terutup bulat. Diamkan sebentar, masukkan omlet di tengah-tengah keju, tunggu hingga 4 menit.

Kenapa 4 menit? Berdasarkan percobaan kemarin selama 4 menit keju diatas pan benar-benar matang dan menghasilkan rasa yang lebih mantap. Nah sudah terlihat krispi kejunya, siap-siap diangkat. Biar tidak hancur, saat mengangakat kraft crolette gunakan 2 sutil atau dengan garpu juga boleh.

Angkat langsung balik di piring. Wah sudah jadi keju mahkota Kraft Cheddar. Kenapa harus cepat cepat-cepat? Kondisi omlete plus keju masih panas memudahkan keju terbentuk seperti mahkota. Biar lebih mantap bisa ditambahkan susu, meses atau lainnya sesuai selera

Klaim Nutrisi Keju KRAFT Cheddar

Memilih keju yang berkualitas tentunya tidak boleh asal-asalan. Hayo kalian pernah cek nutrisi dibalik kemasan keju? Apa Cuma pokoknya ada logo MU dan BPOM RI berarti baik untuk dikonsumsi? Eh ternyata ngak cukup itu aja lho. Dibalik kemasan produk sudah tertera informasi nilai gizi dari protein, karbohidrat, lemak jenuh semua disesuaikan dengan takaran tiap kemasan produk tersebut. 


Kesadaranku mengecek nilai gizi pada kemasan produk setelah melihat tayangan #KampanyeKejuAsliChek. Ternyat info ini sangat membantu kawan-kawan agar selektif memilih keju, karena nggak semua keju terbuat dari bahan asli lho. Ada loh kemasan kekju dari air dan tepug saja, tentu itu pembohongan publik dan merugikan konsumen dong.

Kraft Cheddar adalah Pelopor keju nomor 1 di Indonesia sudah jelas teruji klinis. Bukan hanya kaya protein, juga dilengkapi calcimilk yang kaya kalsium dan protein dan vitamin D.

Fungsi kalsium untuk tubuh adalah salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Maka dari itu kraft keju baik dikonsumsi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Jumlah kalsium harian yang dibutuhkan tubuh adalah 1000 mg, kalsium yang terkandung dalam kraft adalah 141 mg, itu artinya dengan mengkonsumi kraft keju sudah mampu mencukupi kebutuhan kalsium tubuh manusia.

Vitamin D berfungsi menyerap kalsium agar tidak mudah lemah dan rapuh. Jika seseorang kekurangan vitamin D dapat menyebabkan osteporosis. Pada anak-anak, kekurangan vitamin D menyebabkan kasus rakhitis. Kecukupan gizi vitamin D yang dibutuhkan tubuh adalah 600 IU perh hari untuk orang dewasa. Untuk anak-anak  vitamin D yang mereka butuhkan maksimum perhari adalah 2.500 IU. Di dalam kemasan kraft cheddar mengandung 8% vitamin D, artinya dengan mengkosumsi keju kraft gizi untuk tubuh sudah terpenuhi.

Mengkonsumsi keju kraft cheddar secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, karena mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan kompenin berpengaruh dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tabel nutrisi dibalik kemasan keju kraft sangat mewakili dan membantu kita masyarakat awam pentingnya membaca informasi gizi yang bagus untuk tubuh. Gimana udah nggak ragu dan makin selektif pilih keju berkualitas dong?


Yuk ikutan challenge bikin KRAFT Crolette

Siapapun boleh mencoba dan membuat, apalagi bisa sebagai variasi menu buka buka puasa sahur keluarga. Sebab selama puasa  aktivitas kita semakin ekstra, dibutuhkan asupan yang bergizin dan rendal kolesterol.

Menu kraft crolette ini adalah menu yang pas untuk berbuka. Tak hanya menyughkan tampilan yang mewah tapi nutrisi didalamnya pun melimpah. Ditambah gabungan telur dan keju terbaik adalah perpaduan pas untuk kesehatan tubuh dan ketenangan nyemil abis salat tarawih.


#KejuAsliCheck

#KRAFTCrolette

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar