[recent]

Recent Post

3/recentposts

Menu İnspirasi Ramadan, Jamur Crispy Ala Kobe

Posting Komentar

Udah masuk hari 17 puasa aja, kira-kira udah menyiapkan menu takjil apa saja buat besti kalian? puasa gini emang paling seru mengasah potensi dadakan masakan diri sendiri, ibarat kata menchallenge diri sendiri kelak masa depan bakal bikinin masakan tiap hari untuk suami. Eaa halu dulu boleh lah, sambil belajar dari sederhana dulu.

Berbuka puasa tanpa gorengan wah nggak afdol besti, tanpa gorengan berasa buka puasa belum dikatakan nikmat yang haqiqi. Makanya kalau tiba bulan puasa, penjual gorengan dadakan pinggir jalan bermuculan kayak wabah.

Dari bakwan, tahu isi, pisang goreng, tempe menjes, tela goreng, risoles isi bihun semua menarik pandangan mata pembeli. Terlepas berapa kalori dalam satu buah gorengan, camilan satu ini tetap memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia tersendiri.

Mana gorengan favorit kalian? kalau aku jamur crispi yang tepungnya tebal. Tapi sedihnya susah banget menemukan gorengan dengan kriteria yang kumau. Ah daripada cari sana sini, tapi nggak cocok di hati mending bikin jamur crispy sendiri di rumah. Yah siapa tahu besti main ke rumah minta buka bersama gitu hehe.

Hayo dilema kan pakai tepung crispy  yang mana? Iya sih, berhubung Ibuku adalah penjual kelontong tahu betul mana merek tepung krispy yang laris di pasaran

Pakai tepung super krispi kentucky dari kobe saja mbak, ibu loh sering kehabisan, ini ada tinggal satu sampean bawa aja mbak
Kobe memulai perjalanannya tahun 1979 sebagai industri rumahan di semarang. Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahinya Tepung Bumbu.

Kobe memilki 6 varian tepung: Kobe tepung tempe kriuk, kobe tepung serbaguna, Kobe tepung kentucky super crispy, kobe tepung bakwan dan perkedel, kobe tepung bumbu putih, kobe tepung pisang goreng.

Gimana lengkap banget kan variannya, apalagi Ramadan gini masih bingung mau nyiapain menu atau camilan untuk keluarga atau besti. Kalian nggak perlu khawatir, kalian bisa cek di bit.ly/30harimenuramadhan disana kalian bakal menemukan beragam inspirasi menu 30 hari bulan Ramadan. Bayangin deh, dengan beragam resep sudah disediakan, resepnya mudah di recook dan pastinya lezat.

Kobe super krispi terbuat dari perpaduan tepung dan bahan pilihan. Membuat jamur crispy menjadi mudah disajikan, kripsi dan lezat. Mengandung komposisi tepung tapioka, tepung beras, gula kastor,  garam, perisa sintetik vanila, pengembang.

Harga only 2500 rupiah per sachet, kalian bisa bikin jamur krispi satu kerabat. Sudah mengantongi label halal MUI dan BPOM RI, bisa dipastikan terjamin kualitasnya.

Kobe super krispi kentucky mengandung karbohidrat, protein, kalsium yang bagus untuk tubuh. Wah kapan lagi dong makan gorengan tapi berlimpah nutrisi kan.

Udah deh cus langsung eksekusi Kobe Super Crispy Kentucky di rumah. Sebelumnya aku melipir dulu ke pasar cari jamur yang warnanya putih. Harga afdordable di kantong, coba kalau beli siap makanan harga bisa selangit. Tapi kalau bikin sendiri jamur crispy di rumah, puas-puasin deh.

Ini dia bahan-bahannya

Cara membuatnya

1. Larutkan tepung kobe super crispy kentucky pada wadah rantang dengan air secukupnya jangan sampai terlalu encer

2. Potong-potong jamur sesuai selera, cuci bersih jamur sebanyak 3 kali. Kemudian peras jamur sampai tidak mengeluarkan air.

3. Balurkan jamur ke dalam tepung kobe super crispy kentucky sampai rata menyeluruh.

4. Panaskan minyak di penggorengan.

5. Masukkan adonan jamur crispy secukupnya.

6. Tunggu hingga golden brown, jangan lupa dibalik biar nggak gosong.

7. Siap dihidangkan hangat-hangat.


 

Benar-benar camilan simpel cocok untuk santapan abis salat tarawih, apalagi di makan rame-rame sambil tadarus di masjid wah betapa nikmatnya sambil berburu pahala di rumah Allah.




 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar