[recent]

Recent Post

3/recentposts

Harapan dan Doa di Tahun Ini

Setiap insan di seluruh muka bumi pasti memiliki hajat yang selalu diselipkan dalam salatnya. Bertambahnya tahun berubah pula keadaan, keinginan, dan harapan tak pelak menunjukkan bahwa manusia adalah makhluk tak pernah puas. Selalu saja ada yang diinginkan, sudah diberikan Allah ini, minta lagi katanya ingin ada kemajuan usahanya.

Berkeinginan kemudian diwujudkan dengan doa dan berusaha, diimbangi dengan bersyukur.

1. Semua orang disekelilingku diberi kesehatan

Kesehatan adalah nomor satu, orang kaya raya tapi tiap hari masuk rumah sakit apa yang mau dinikmati?. Selesai salat kita selalu meminta kepada Allah agar diberi kesehatan, mampu menjalankan rutinitas, silaturahmi bertemu sanak saudara untuk bercengkarama dan bergurau.

Suami, orang tua, adik, saudara, siswa-siswi di sekolah atau TPQ  semoga selalu diberikan Allah kesehatan.

2. Rumah tangga sakinah mawaddah warohmah

Menikah adalah ibadah terlama karena dikerjakan sekali seumur hidup. Seseorang memutuskan menikah maka tanggungjawaban bukan hanya dirinya, tapi ada suami, keluarnya suami beserta sanak saudara perlu dijaga kehormatannya.

Usia pernikahan kami masih seumur jagung rasanya belum pantas untuk dipublikasikan apalagi dijadikan pelajaran. Dalam rumah tangga jelas ada konflik dari hal sepele, setiap hari ada aja kegaduhan itu timbul. Lebih dari suami dan istri harus terus belajar, mengkoreksi diri, jaga komunikasi agar alur dalam rumah tangga tetap terkontrol.

Masih ingat betul doa para tamu undagan di pernikahan kami semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warohmah, sampai detik ini kami berdua terus belajar untuk bisa mencapai titik itu. Berbagai godaan datang silih berganti, dari keluarga sendiri, tetangga, rekan kerja wala sekadar menanyakan, memberikan respon negatif tentang pernikahan kami.

3. Karir melejit

Kembali aktif dan belajar menekuni dunia blogging adalah jalan yang tak pernah terpikirkan dari dulu, tidak ada yang mengajari, semua serba otodidak, mengikuti kemauan tahun ini alhadulillah Allah membukakan pintu rezeki dari blog pelan-pelan. Job review produk berdatangan silih berganti.

Lebih dari itu aku tidak mau ada di zona nyaman, aku berharap semoga blog aku lebih berkembang, dikenal banyak orang, goals ku yang utama bisa memenangkan challenge.

Mungkin baru 3 harapan yang kuinginkan kepada Allah, sebenarnya banyak sekali harapan kepada Allah. Mending berharap kepada Allah jelas ada kepastian, daripada berharap pada manusia kadang di PHP.

Mumpung Ramadan sudah masuk di 10 hari terakhir, yuk kita semua sama-sama bermunajat kepada Allah minta sebanyak-banyak apa yang kita inginkan. Semua manusia berlomba-lomba mendatangi rumah Allah untuk me time, berdoa untuk beserah diri kepada-Nya. Jangan sampai kita punya keinginan tapi jarang meminta kepada Allah.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar