[recent]

Recent Post

3/recentposts

7 Blogger Sering Menang Lomba Blog, Kalian Harus Kunjungi!

Posting Komentar

Kalian pernah pernah ditanyain blogger siapa yang jadi referensi kamu menulis? Mostly belum tahu pasti siapa saja, kalaupun di ketik di google misalkan 5 blogger indonesia paling berpengeruh yang keluar nggah jauh-jauh dari nama-nama sudah melejit karirnya, salah satunya Raditya Dika kalau kalian tahu. Tapi blogger yang ku maksud disini adalah blogger yang standart menulisnya bisa kupahami. 

Finally bertemu grup whatsapp isinya blogger master di bidangnya, dan kebanyakan perempuan. Wussh keren bukan main dong, justru para blogger perempuan inilah sering memenangkan lomba blog online. Nggak cuma itu alasan mengunjungi blog mereka selain menambah referensi, nambah relasi karena saling BW (Blog Walking), nambah ide belajar desain dari mereka. Setelah kuamati, selain tulisan menarik, desainnya elegan dan mewah dan aku harus banyak belajar dari mereka.

Aku merangkum 7 blogger inspiratif, cocok dijadikan referensi untuk mempercantik isi dan tampilan blog kalian. yuk simak ulasannya:

1. dianrestuagustina.com

Ibu dari anak satu yang tinggal di jakarta memiliki nice lifestyle. Jangan salah pemilik DA 28 dan PA 39 cukup produktif posting artikel 2 kali dalam sehari. Membahas kategri lifetysle, review, parenting, tips, finane, makanan, edukasi sampai teknologi.

2. linranamom.com

Akhir akhir ini bu Vivi aku memanggilnya sering merivew makanan di resto-reto Bali. Selain ini beliau juga membahas parenting, fieldtrip, tips masak. Blogger asal medan Sumatera  utara sudah aktif ngeblog tahun 2018.

3. Jihan Mawaddah

Blogger asal malang, memilki blog nggak hanya satu ada. Caravajingga.my.id membahas rekomendasi jalan-jalan, jajan dan tempat tongkrongan. Jeyjingga.com lebih ke blog personal tapi kalian tahu di blog inilah banyak dijumpai artikel memenangkan lomba blog. Kapancurhat.com sesuai dengan judulnya berisi tulisan curhatan mbak Jihan. Satu lagi blog nya bahas tekno tapi aku lupa nama blognya.

4. maritaningtyas.com

Kalau kalian kenal pemilik kelas blogspedia ini sukses membantu puluhan blogger cupuers sebutannya buat berani grow up. Banyak loh yang sudah merasakan manfaatnya kelas blog gratis bareng mbak marita dan hasilnya masyallah keren-keren. Sayang aku belum beruntung ikutan belajar bareng beliau.

Selain blogspedia, rumah-kita.my,id dan entertainesia.com juga dikelola oleh mbak marita. Istilah anak perusahaan dari mbak marita hehe.

5. Maria Tanjung

Blogger surabaya sering aku tanyai tentang permasalahan blog aku, dan beliau dengan senang hati merespon balik. Pemilik blog mariatanjungmenulis.xyz

6. Ella Fitria

Pemilik blog ellafitria.com ini termasuk blogger cukup produktif asal banjarnegara. Selain ellafitira.com ada lagi blognya khusus membahas perawatan perempuan rainbowdaily.com. mbak Ella ini juga sering menang lomba blog, baru-baru ini dia menang lomba dari reddorz.

7. Muyassaroh

Awal pertama mengenal blog walking di facebook ya melalui mbak Muyass ini. Dulu aku mengenal blognya estrilook.com. seiring berjalannya waktu kegiatan BW pindah di whatsap grup sampai sekarang ini. Selain menulis, mbak muyas juga hobi membuat ilustrasi, terutama ilutrasi buku anak-anak.

Yang bisa kuambil pelajaran dari blogger diatas tadi adalah, mereka semua perempuan sama seperti aku dan hebat-hebat, sebagian dari mereka aktif dalam komunitas blog. Ciri seorang blogger tidak pernah absen terbitkan postingan dalam sehari. Ada loh sehari posting dua sampai 3 artikel padahal kesibukannya masyaallah pastinya.

Dan aku amati tiap blogger, pasti memiliki lebih dari satu blog. Aku membayangkan bagaimana mengelolanya? Pasti mereka punya trik tersendiri nggak kaya kamu banyak alasan. Iya deh, diriku kebanyakan nunda pekerjaan makanya jadi keteteran.

Setelah blog, pasti mereka mengembangkan potensi yang berbeda misalnya mbak Ella tadi, sukses dengan blog sekarang merambah dunia video sekaligus vo (voice over). Terus mbak Marita sukses dengan grup blognya merambah dunia reels instagram, terlihat di konten instagram @maritaningtyas sering posting tips-tips pakai reels.

Sekarang goals ku nggak muluk-muluk, harus punya punya blog satu lagi selain nice lifestyle dan harus bisa mengelola sebaik mungkin. Kaalu momblogger aja bisa, aku yang masih muda kok merasa jompo.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar