[recent]

Recent Post

3/recentposts

Married With Senior: Polemik Cinta Perjodohan

10 komentar


Seris yang tayang di vidio tiap minggu besutan sutradara Angling Sagaran produksi scrennplay film mengangkat cerita wattpad yang sudah dibaca ribuan berkali berkisah tentang seorang remaja SMA terpaksa menerima perjodohan  atas persahabatan Ayahnya. Mika, anak semata wayang memiliki karakter childist, ego tinggi, susah diatur, dijodohkan dengan Angkasa, anak dari sahabat ayahnya. 

Diperankan Caitlin Halderman, Kevin Ardilova, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, Geraldy Krechoff, Daffa Wardhana. 

Apa yang bisa kita pelajari dari cerita Married with senior. 

1. Benar ya kata orang, cinta itu akan bertumbuh seiring berjalannya waktu. Seperti Mika dan Angkasa, dulunya mereka  junior dan senior saling benci. Mika yang selalu melawan aturan sekolah, suka berbuat onar bahkan memalukan orang tua sendiri. Sedangkan angkasa, ketua osis di sekolah yang memantau atribut teman teman sekolahnya salah salah satunya si Mika. 

Perjodohan itu sudah terencana semenjak mereka berdua masih kecil. Dan itu menjadi wasiat yang harus mereka jalani. Pernikahan tanpa rasa cinta, asal dengan syarat Angkasa mau menjalani beberapa permintaan tidak masuk akal. 

Angkasa dan Mika mulai memilih jalan masa depan, Angkasa diterima kuliah S2 ke London, Mika  menjalani internship di Loly. Setelah menikah mereka tidak menjalani hidup berdua, harus LDR Indonesia London kurun waktu 2 tahun. 

Konflik mulai terjadi saat di apartemen angkasa ada perempuan yang mengangkat panggilan zoom dari istrinya Angkasa. 

Mika melihat perempuan itu muncul di layar laptop pun murka, marah besar, meminta paksa Angkasa pulang ke Indonesia. 

2. Mertua tidak selamanya jahat hehe. Kayak si Mika yang tinggal bersama oma mertuanya, jutek dan tidak suka dengan Mika. Memang pada awalnya Oma tidak menyetujui perjodohan Angkasa cucu kesayangannya dengan Mika yang notabene anak ketergantungan orangtua. 

Hari-hari dilalui dengan keributan, sampai suatu ketika Mika mendandani Oma dengan make up brang tempat kerjanya. Hasilnya Oma mendapat pujian dari tetangga karena dinilai makin awet muda. Berkat kreasi tanga Mika. 

Kian hari sikap Oma makin menunjukkan peningkatan pada Mika, sebelumnya acuh pada Mika, mulai perhatian yah walaupun juteknya belum ilang.

3. Waspada rekan kerja laki-laki bagi perepuan yang sudah menikah.

Pernikahan Angkasa dan Mika dinilai terlalu muda, hal itu membuat Mika menutup diri tidak mengumumkan bahwa sudah berstatus istri pada rekan kerja atau atasan tempat dia internship. 

Hal itu sudah terlambat, keseringan berdua di tempat kerja, job pun mendapat berdua, membuat (Rafi) punya rasa pada Mika yang sudah sebenarnya jadi istri orang. 

Suami terpisah jauh dengan istri, kewajiban suami pun bisa terpantau lewat smartphone  saja, bila ada hal lain yang tidak istri ceritakan dan suami mengetahui hak tersebut dari orang lain berakibat salah faham.

Hadirnya masalah rumah tangga LDR, mudah memicu keretakan jika ada pihak ketiga merelakan masuk. Dan itu Rafi orangnya, menggunakan kesempatan kosong untuk melamar Mika yang statusnya masih istri orang. 

4. Kalau cinta itu bilang

Ada loh pasangan sudah menikah tapi satupun belum pernah mengatakan i love you, karena berbagai faktor alasan dalam pernikahan kita. 

Walaupun pernikahan Mika dan Angkasa terburu-buru, keduanya sudah ada ikatan batin, sudah pernah tidur serumah, ada rasa kangen kalau salah satu diantara mereka pulang terlambat. 

Masing-masing ego tinggi, tidak berani mengungkapkan cinta pada pasangan sah nya.

5. Circle pertemanan akan berubah seiring perjalanan menemukan jati diri.

Pertemanan Mika, Raina, Firdan, dan Satya sejak dari SMA berlanjut sampai kuliah akhirnya pecah juga, dulu masih SMA mereka sering menghabiskan waktu nongkrong bersama. Memasuki dunia perkualiahan mereka menekuni dunianya masing-masing.

Mika bercita-cita bekerja di Loly make up, Raina berkenginan menjadi dosen, Firdan dengan bakatnya pengen jadi penulis terkenal dengan bayaran fantastis, Satya dengan privilige kekayaan orangtuanya ingin membuka usaha.

Buah dari permasalahan cinta antara Satya, Raina, dan Firdan mereka melupan circle pertemanan dan memilih fokus menggapai karir masing-masing. 

Satya pun sukses membuat usaha siomay, firdan tak lagi jadi penulis bayaran media kotor, ia fokus jadi penulis wattpad namanya melambung tinggi, banyak pembaca menyukai cerita yang ia posting. 

6. Akan lebih baik dewasa mencari jati diri sendirian. Seperi pertemanan Raina, Satya, Firdan, dan Mika setelah menfokuskan tujuan masa depan masing-masing apa direncanakan pelan-pelan terwujud satu-persatu.

Hal itu alamiah terjadi, tidak boleh menghakimi satu sama lain bukan karena faktor kepentingan ya memang itu seleksi alam akan datang sendirinyam. Bukan alasan  

Review all Married With Senior

Jujur ini seris ini kocak abis, peran Mika sangat mewakili anak-anak SMA pada masanya, nggak suka diatur, mau menah sendiri, giliran ditinggal orang tinggal penyesalan. 

Pernikahan dengan dijodohkan dijadikan serial sekarang ini lagi musimnya, entah apa maksud pak sutaradara mengangkat problematika itu? Kabar baiknya, perlu jadi penyemangat orang tua agar tidak meloloskan putrinya di jurang pacaran. 

Mungkin kesannya cupu ah nggak bisa cari jodoh sendiri anak jaman sekarang. Untuk menghasilkan keturunan kategori sholeh atau sholihah proses pencarian bisa diamanahkan ke orangtua. Siapa tahu jalan terbaik memang lewat orangtua kita. 

Cinta nggak butuh kata, mereka sudah menikah secara sah tapi sekalipun belum mengatakan i love satu sam lain. Yah padahal benih cinta itu sudah pelan-pelan tumbuh.




lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

10 komentar

  1. Wah, setelah baca dikit sepertinya cerita yg diangkat dr wattpad ini bagus nih.. Jadi penasaran nih sama filmnya jadinya seperti apa.. Pingin nonton juga jadinya :D

    BalasHapus
  2. Ini kayaknya film Indonesia ya mbak? jujur udah lama banget enggak nonton sinetron atau film Indonesia. Baca review kayak seru gitu yaa. jadi penasaran deh.

    BalasHapus
  3. aku pernahnonton tapi gak full hanya satu epsiode itupun sekilas, mungkin karena aku dah emak-emak ya jadi untuk serial semacam ini agak kurang tertarik tapi yang ingin aku soroti adalah cerita series kebanyakan diangkat dr whatpadd ya sempat buming juga kan wedding agrement itu juga awalnya watpadd di bukukan dan difilmkan

    BalasHapus
  4. ini dari novel itu kan, mbak. Saya suka baca novelnya. Karakter masing-masing tokoh sangat kuat. Baca reviewnya ih jadi pengin lihat filmya juga.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nonton ini tapi setuju si masalah sama rekan kerja. Sebisa mungkin menjaga jarak apalagi kalau udah punya pasangan masing-masing. Serem banget kalau kebablasan :")

    BalasHapus
  6. Cerita yang begini tuh seru dan kocak abis pasti. Cocok jadi hiburan ya.

    BalasHapus
  7. Jadi pengen nonton niihhh, terakhir aku nonton kisah cinta begini di sinetron si tuan muda, wkwkwk

    BalasHapus
  8. tambahin foto-fototnya dong kak, biar tiap point kebayang sama adegannya hehe.

    BalasHapus
  9. Wah penasaran pengen nonton filmnya nih apalagi mengangkat tema perjodohan, cus ah masukin listing nonton

    BalasHapus
  10. Aku juga baru ngeh ini film, sebenernya udah lama yah kayak asyik gitu judulnya xixi, masuk wishlist ah

    BalasHapus

Posting Komentar