[recent]

Recent Post

3/recentposts

Rahasia Rambut Sehat dan Kuat Beraktivitas Sepanjang Hari

24 komentar

 

Rambut adalah mahkota seorang perempuan, identitas wujud dari perempuan itu sendiri. Oleh karena itu tak heran bila para perempuan rela melakukan treatment hampir puluhan juta demi perawata rambut agar sehat dan berkilau. Misalnya aja para artis yang tersorot kamera media lagi nyalon di tempat A dari mulai smothing, creambath, mewarnai rambut dsb. Buat apa coba? Selain ingin mendambakan rambut sehat dan indah, ada kepuasan tersendiri bila memilik rambut yang sehat.

Seperti kulit, rambut pelu dirawat dengan benar dan tepat. Ya mungkin sebagian kalian mengira perawatan rambut harus pakai produk mahal, pergi ke salon tiap 2 minggu sekali. Tapi yang paling penting perawatan rambut adalah kebiasaan selama ini yang kita lakukan.

Cara merawat rambut agar sehat dan kuat

1. Jangan berlebihan dalam melakukan perawatan rambut

Saat rambut basah, rambut cenderung rapuh, maka disaranakan selepas kramas rambut jangan disisir dulu. Keringkan dengan handuk secara lembut bukan digosok agar tidak rontok. Begitu pula saat menggunakan produk perawatan rambut. Prinsipnya, “less is more” atau secukupya dan tak berlebihan

2. Batasi catokan dan pengering rambut

Penggunaan catok rambut memang menghasilkan rambut lebih tertata rapi, tidak terlihat kusut tapi jika digunakan setiap hari justru membuat rambut makin lemah, kering dan rapuh. Alat pengering rambut yang suhunya terlalau panas sangat tidak dianjurkan untuk kesehatan rambut.

Tips perawatan rambut dengan alat pengering rambut adalah gunakan berjarak 15 cm dari permukaan rambut, selalu gerakkan pengering pada area rambut lainnya jangan terkonsentrasi di satu titik., hidnari penggunaan catokans setiap hari, gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lakukan pijatan

Memijat rambut bisa dilakukan saat rambut basah atau kering. Sebuah studi menjelaskan bahwa pijatan pada kulit dapat meningkatkan ketebalan rambut dan menguatkan seiring waktu.

4. Potong rambut secara rutin

Memotong rambut secara berkala bisa merawat rambut agar sehat sekaligus mencegah rambut bercabang. Waktu yang disarankan memotong rambut yakni 10-12 minggu.

Kalau aku pribadi cenderung tidak nyaman rambut pajang, rambut mencapai sebahu udah cus pergi ke tukang potong minta di potong pendek ala rambut polwan hehe.

5. Hindari air yang terlalu panas dan terlalu dingin

Hindari membasahi rambut dengan air terlalu panas atau dingin karena dapat merusa mahkota kepala.

Tips merawat rambut bahasai rambut dengan air hangat bukan panas saat keramas. Kemudian bilas dengan air sejuk bukan dingin

6. Rutin menggunakan masker rambut

Penggunaan masker rambut mampu meningkatkan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit kepada. Kalian bisa membuat masker rambut sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami misaln lidah buaya, madu, hingga pisang. Yang pernah aku coba dan kurasakan betul manfaatnya adalah lidah buaya, mudah didapat, banyak manfaat, penggunaan simpel.

Kuning telur dan lidah buaya dipercaya bermanfaat sebagai cara merawat rambut alami. Gunakan 3 kuning telur, campurkan 3 kuning telur dengan 3 sendok teh minyak kelapa. Aduk merata, kemudian oleksna campuran tersebut ke kulit kepala. Diamkan beberapa menit, bilas dengan air sejuk.

7. Gunakan kaos katun untuk mengeringkan rambut

Menggosok rambut menggunakan handuk dapat merusak bagian kepala, sebagai gantinya gunakan handuk microfiber. Tapi kalian juga bisa menggunakan kaos berbahan katun untuk merawat rambut kalian selepas keramas.

8. Perhatikan nutrisi rambut

Selain badan, rambut pun perlu mendapat perhatian nutrisi baik dari dalam atau luar. Beberapa zat gizi yang perlu dipenuhi asupannya, yaitu:

- Protein: telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan

- Vitamin A: wortel, labu, bayam, susu, yogurt

- Vitamin B: kuning telur, hati, salmon, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian

- Vitamin C: jeruk, stroberi, paprika

- Vitamin D: biji bunga matahari, almond, bayam, dan bayam

- Zat besi: tiram, kerang, telur, daging, merah, bayam

- Omega 3: salmon, sereal, sarden, dan yogurt

9. Perhatikan cara menyisir rambut

Saat menyisir rambut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kesehatan rambut terjaga, diantaranya: hindari menyisir rambut langsung setelah keramas, pakai sisir bergigi jarang untuk mengurai rambut kusut setelah keramas.

10. Jangan mengikat rambut terlalu kuat

Salah satu penyebab rambut mudah rontok adalah terlalu sering mengikat rambut secara kencang membuat akar rambut cepat lemah dan rapuh. Selain itu rambut tampak kusam karena peredaran nutrisi ke tiap helai rambut terhambat.

Gunakan Shampo dan Conditioner Scarlett

Memilih produk sampo dan kondisioner untuk perawatan rambut kita tidak boleh sembarangan. Nah salah satu produk yang bisa dipercaya adalah dari Sampo dan conditioner sea salt by scarlett. Sudah pasti tahu kan, brand yang sudah berhasil menghadirkan varian body care, skincare sekarang mereka hadirkan produk perawatan rambut untuk perempuan Indonesia.

Packaging

Sebelumnya kemasan shampo dan conditioner berbentuk cepuk bulat seperti pomade, kali ini scarlett hadir dengan kemasan baru berbentuk botol kotak berbahan plastik tebal dan tranparan pas dalam genggaman, dilengkapi tutup model flip anti tumpah. Bentuk kemasan botol seperti bentuk kaca elegan friendly dipakai dan bagian sudutnya tidak berbahaya karena tidak lancip. Isi kemasan 250 ml bisa tahan 1 bulan, jadi nggak perlu ribet beli-beli sampo dalam sebulan.  Sungguh perpaduan yang sempurna packaging dan isi didalamnya. Jarang-jarang menemukan sampo botol transparan bisa terlihat dari luar. Jadi nggak meraba-raba lagi kalau isi dalam kemasan terlihat dari luar

tutup flip rapat anti tumpah

Tekstur, aroma, dan warna

Yordanian Sea Salt Shampo mempunyai tekstur kental namun mudah membaur, berwarna ocean blue menyengarkan, sangat mewakilkan nuasana saat keramas seolah-olah lagi keramas di hotel dekat pantai. Wanginya itu nggak cukup sampek ke ubun-ubun rasanya seperti masuk dalam tubuh aku, dibikin dingin-dingin gimana gitu sensasinya

baik tekstur sampo atau kondisioner kental tapi enggak ambyar

Yordanian sea salt conditioner mempunyai warna pink contton candy, bertekstur kental.

Khas seperti kemasan produk scarlett pada umumnya, kemasan dilengkapi dengan stiker dan hologram berisi barcode yang bisa discan untuk memeriksa keaslian produk yang kita beli. Caranya kalian bisa cek keaslinan lewat link https: //verfy.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat dibawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Claim dan Ingredients

Komposisi shampo: Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfae, Arylates Copolymer, PEG-12 Dimesthicone, Luryl Betaine, Fragrance (parfum) Components Adan Finished Fragrances, Cocamidoproply, Triisopropanolamine, Sodium Sulfae, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Komposisi conditioner: Aqua Demineralista, Caterarly Alcohol, Fragrance(parfum) Components adan Finishe Fragrances, Centrimonium Chloride, Amodimethocine, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chlroide, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.

Baik shampo dan conditier memiliki star ingredients yakni kandungan sea salt yang befungsi  menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Sea salt merupakan bahan kaya mineral alami dan dapat menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Karena selain bahan pembersih dan kandungan antiseptic alami, sea salt juga memiliki kekampuan untuk mengunci kelembapan kulit. Kulit jadi segar dan bersih sepanjang hari.

Scarlet Yordanian Sea Salt dan Conditiner memiliki berbagai manfaat diantarnya

- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

- Membersihkan kulit kepala

- Menguatkan akar rambut

- Memberikan volume pada rambut

- Mencegah rambut rontok dan bercabang

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

- Membuat rambut terlihat lebih berkilau

Nah buat kalian perempuan berhijab nggak usah takut rambut jadi berminyak, lepek, saat pakai Hijab. Solusinya solusinya Yordanian sea salt shampo dan Yordanian sea salt Condisioner.

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampo

1 Tuangkan Yordanian sea salt shampo secukupnya ke kulit kepala atau akat rambut

2 Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan

4 Bilas hingga bersih

Cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner

1 Tuangkan yordania sea salt conditior secukupnya ke batang rambut

2 Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit)

3 Diamkan selama beberapa menit

4 Bilas hingga bersih

Review setelah pemakaian shampo dan conditoner

Kebetulah aku pakai abis pulang kerja, saat shampo diusap ke rambut rasanya plong seketika, capek, kepanasan, letik mendadak raib tidak ada beban menempel di pundak. Benar-benar sensasi menyegarkan. Aku pakai seutas jari telunjuk busanya udah kemana-kemana, asli hemat bener dengan scarlett mendesain untuk kaum minimalis seperti kami.

Alhamdulillah udah pemakaian seminggu terhitung sudah tiga kali, aku sering keramas di malam hari sebelum tidur kalau sebelumnya pakai sampo produk lain  hasilnya dipagi rambut lembut tapi siangnya kalau dipakai hijab bau wanginya itu hilang, mulai terasa agak lepek di rambut.

Kalau setelah keramas pakai Yordanian shampo dan conditioner sea salt ini besok pagi rambut aku itu pyur-pyur berasa abis nyalon semalaman, karena aktivitasku seharian berhijab di luar ruangan honestly sangat  mendukung aktivitas, gerah di rambut sedikit agak berkurang,  wanginya masih tercium sepanjang hari. Jaran-jarang ada shampo tahan wangi sampai seharian.

Nggak cukup disitu sensasi pemakain produk sampo dan kondisioner rambut aku nggak gampang kempel, ketombe mulai berkurang, kala dipegang bagian akar tidak teras seperti pliket-pliket. Rambut aku tipikal berlebihan, alhamdulillah setelah pemakan seminggi rambut rontok pun berkurang. Gigi di sisir pun tidak seberapa kotor. Tapi kembali lagi ke jenis rambut masing-masing orang berbeda, cocok di aku belum tentu cocok di orang lain.

tadinya mau ambil foto ramnbu rontok tapi udah lupa keburu disapu bersih

Mbak pakai sampo wangi banget pas aku lewat simpangan dengan adekku, ya dia tahu sendiri sampo aku dan dia kan sama sebelumnya. Tapi sekarang hatinya sudah terpaut dengan yordanian dan conditoer sea salt yang selama ini aku cari-cari.

Alhamdulillah kemasan yang super cukup untuk kita berdua aku dan suami jadi aku bisa mengontrol pengeluaran beli sampo. Cocok buat kalian yang memiliki rambut tebal atau tipis, digunakan untuk usia 13 tahun keatas, untuk busui dan bumil pastinya aman.

Kalau kalian ingin merasakan sensasi rambut nyes-nyes kayak aku, bisa order melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

24 komentar

  1. ihhh unyuuuu warnanyaaaa. pink sama biruuu. selain khasiatnya, dia bikin nambah cakep kamar mandi kita ya mbak ahahhahahahaha

    BalasHapus
  2. waaah bagus sekali kemasan baru kali ini saya melihat kemasan shampoo unik begini, boleh juga ni di coba

    BalasHapus
  3. aduh saya masih berusaha untuk lebih care sama perawatan rambut, karena saya agak malas sama urusan rambut. alhasil kadang kepala terasa gatal dan gak enak ketika aktivitas outdoor, apalagi waktu keringet.

    BalasHapus
  4. aku jatuh cinta sama warna birunya nih mbak hahaha yuk ah mau ke toko skincare besok ini

    BalasHapus
  5. Memang masing-masing type rambut mesti ditangani dengan cara berbeda-beda ya. Tapia, tips umum di atas bisa digunakan untuk semua jenis rambut ya. Sangat berguna sekali

    BalasHapus
  6. Yg aku tau cuman shampo dan potong rambut, wkwk. Itulah perawatan yg saya lakukan

    BalasHapus
  7. Produk scarlett ini memang terkenal sama kualitasnya ya. Mulai dari skin care, conditioner, sampai krim matanya. 😊

    BalasHapus
  8. Poin masker rambut itu cocok banget kak, kebetulan saya di Kalimantan Barat penghasil lidah buaya, jadi sering sekali di gunakan untuk masker rambut dan alami tentunya

    BalasHapus
  9. Catokan Emang ampuh sekali bikin rambut kering, rapuh dan mudah patah.
    Dengan krim creambath, masalah rambut yang kurang sehat jadi lebih terjaga kelembabannya

    BalasHapus
  10. Skincare dan bodycare sejuta umat, kini ada haircare-nya juga, ya. Keren! Wajib dicoba, nih, secara saya cocok sama bodycare Scarlett.

    BalasHapus
  11. Keren, Scarlet ada shampoonya juga ya. Ini cocok buat jenis rambut apa ya? Saya penasaran, pengin coba Sea Saltnya.

    BalasHapus
  12. Perawatan rambut memang perlu menjadi perhatian, tidak hanya ntuk kaum hawa, tapi juga kaum adam. Kira-kira Sea Salt Scarlett ini bisa digunakan kaum adam juga ka?

    BalasHapus
  13. Kalau perawatan biar rambut putih nya hilang gitu gimana ya ka. Risih banget nig

    BalasHapus
  14. Makasih atas info perawatan rambutnya.. saya kira produk scarlet ini hanya untuk skincare saja, rupanya ada utnuk rambut ya

    BalasHapus
  15. Pelik juga soal rambut ya bila bermasalah. Kalau saya agak berbeda. Rambut saya terlalu lembut sehingga terkesan tipis. Katanya sih ini karena faktor turunan, enggak bisa diapa-apain lagi :(

    BalasHapus
  16. Walaupun berhijab harus tetep merawat rambut ya agar senantiasa sehat selalu dari ujung ke ujung.

    BalasHapus
  17. Produk scarlett kereen baru tahu aku kalau ada shampoonya juga. Bener bener berinovasi supaya konsumen sukaa krn banyak pilihan perawatan tubuh.

    BalasHapus
  18. wahh keren banget.. scarlett emang gada duanya sii.. dari produk skincare wajah, body, sampe sekarang juga ada perawatan rambutnya si.. keren banget.. kalu au masih make yang perawatan wajahnya tok.. besok besok mau beli ahh.. jadi tertarik... makasi kak atas sharingnya.. bermanfaat bangett dehhhhh

    BalasHapus
  19. saya bingung kak, saya rajin sampoan, sehari sekali, tapi kok masih ada ketombe ya..?
    kayaknya saya harus cobain ini deech. siapa tau cocok.

    BalasHapus
  20. Thanks kak buat rekomendasinya ya! Nanti bisa saya coba kedepannya

    BalasHapus
  21. beberapa waktu lalu mulai sadar untuk pengen coba beberapa produk untuk perawatan. Kayaknya ini boleh dicoba deh

    BalasHapus
  22. lagi ngetren banget mewarnai rambut min, itu bagus ngga sih?

    BalasHapus
  23. Wah, aq baru nyobain yg body seriesnya Scarlett nich, jd pgn nyoba hair seriesnya 😍😍😍

    BalasHapus
  24. Kayanya perlu aku coba nih. Kebetulan lagi cari2 tentang perawatan rambut

    BalasHapus

Posting Komentar