Tags

[recent]

Recent Post

3/recentposts

Taman Langit Malang, Wisata Negri Dongeng Jawa Timur

1 komentar

 


Masih bersambung dengan kegiatan rihlah long wekeend akhir bulan Oktober. Perjalanan kami berlanjut ke Batu, surganya spot foto-foto kece dan instagramable. Perjalanan dari Malang Selatan menuju kota Batu sangatlah menguji kesabaran kami semua. bertepatan dengan long wekeend, jalanan menuju kota Batu macet parah, dari rencana awal bisa menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Justru memakan waktu hampir 5 jam lebih, bisa dibayangkan betapa sabarnya kami demi sebuah konten.

Tempat tujuan kami selanjutnya adalah Taman Langit, salah satu tempat yang lagi hits di kalangan millenial. Menyuguhkan berbagai spot foto dengan latar perbukitan dengan konsep unik sangat.

Harga tiket masuk Taman Langit cukup terjangkau yakni 10ribu. Tiket masuk diberlakukan sama baik akhir pekan maupun hari biasa. Tidak ada perbedaan baik anak-anak atau dewasa.

Wisata Taman Langit buka setiap hari 24 jam. Berbeda dengan taman kayu yang lokasinya masih satu lokasi dengan taman langit. Taman kayu buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Karena kami sampai lokasi sekitar pukul 15:00 sore dengan perasaan yang sebenarnya tidak diinginkan, kami menikmati pemandangan dari atas bukit terbilang tergesa-gesa karena diburu oleh waktu.

Yang Ditawarkan Wisata Taman Langit

Lokasi Taman Langit yang terletak diatas gunung menyediakan berbagai spot selfi. Beberapa spot selfi berlatar belakang pemandangan kota Batu yang indah. Selain itu perpaduan keindahan alamnya benar-benar memukau. Angin kencang menghembus tubuh kami, serasa benar-benar di negri diatas awan.

Meskipun Taman Langit tergolong tempat wisata baru, nyatanya pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah.

1 Gerbang Eksotis

Begitu memasuki Taman Langit, pengunjung akan disambut pintu gerbang eksotis. Pintu gerbang ini terbuat dari akar-akar kayu. Jika malam tiba, cahaya dari lampu menerangi gerbang membuat kendahannya semakin eksotis.

2 Ranjang rumput 


Bayangkan kalian tidur diatas ranjang berbahan rumput hijau, dilengkapi dua bantal berupa rumput juga. Jelas menjadi keunikan tersendiri untuk berfoto di atas ranjang hijau yang menghampar alami.

3 Angsa Putih Raksasa

 

Seandainya angsa ini sungguhan, pasti taman langit semakin ramai, namun ini hanya replika hanya saja bentuknya jumbo dari angsa biasanya. Dibuatnya replika angsa dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa disini dulu terdapat banyak angsa.

4 Pemandangan Kota Batu

Lokasi taman langit yang berada diatas gunung, menjadi daya pikat tersendiri. Dari atas ketinggian pengunjung bisa menyaksikan pemandangan gunung, bukit yang ada di sekitar, kemudian juga bisa menyaksikan keramaian kota Batu dari atas ketinggian ditemani angi yang cukup kencang.

5 Sarang Burung Unik


Pada spot ini terdapat telur burung yang besar dan dibuat seperti baru menetas. Berwarna keemasan menambah keelokan kalian saat berfoto diatas sarang burung raksasa ini, dengan latar belakang hamparan pemandangan indah.

6 Putri Menari


Spot foto putri berdansa ini cukup luas dibanding spot foto lainnya. Menggambarkan seorang putri yang sedang menari di taman, juga dilengkap semacam tiang-tiang lampu. Jika malam tiba, cahaya dari tiang-tiang lampu menyinari sosok putri ini.

7 Kereta Kencana Cinderella

 

Kereta kencana milik cinderella ketinggalan ini, makanya di pajang di sini hehe. berwarna kuning keemasan, sayangnya kalian tidak bisa menaiki bagian belakang, kalian bisa menikmati bagian pak kusirnya.

8. Dinding Bunga



Wisata taman langit ini sengaja di desain semacam perjalanan, jadi tiap kalian melangkah akan bertemu spot-spot foto selanjutnya, nah di setiap menuju spot foto selanjutnya akan disuguhkan dinding bunga atau taman bunga yang cantik-cantik. Sayang deh kalau dilewatin aja, wajib diabadikan.

Fasilitas di Taman Langit Malang

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung di taman langit, tersedia berbagai fasilitas memadai. Dimulai dari toiletnya yang bersih dan jumlahnya cukup, sehingga pengunjung nyaman tidak antri lama. Selain itu ada warung makan yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan perut pengunjung.

Dan di masa pandemi seperti sekarang ini, pihak pengelola Taman Langit sudah mempersiapkan betul protokol kesehatan bagi pengunjung. Dari mulai pintu masuk, pengunjung harus melewati bilik disinfektan, dan setiap selan berapa menit petugas selalu mengingatkan pengunjung untuk tetap menggunakan maskernya dengan baik dan benar. Dengan begitu pengunjung tidak perlu khawatir, tetap bisa berwisata dengan tenang.

Pukul 5 sore, aku dan rombongan harus segera kembali mobil untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Sidoarjo. Terimakasih Malang sudah memberikan kesempatan menikmati alam yang disediakan Tuhan walaupun sebentar. Selanjutnya kami semua harus kembali ke rutinitas sebenarnya untuk menggapai nikmat Tuhan selanjutnya.


Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Follow by Email