[recent]

Recent Post

3/recentposts

Jajanan Khas Ramadan di Indonesia Terlaris

Posting Komentar

 


Beberapa menu jajanan yang selalu menghiasi jalannya Ramadan tiap tahun sangat disayangkan bila dilewatkan. Bahkan rela pengeluaran jadi berlebih di bulan ramadan, demi menikmati menu takjil yang dijual dadakan pinggir jalan. Hayo siapa yang suka beli jajanan ramadan daripada bikin sendiri di rumah? Bebas aja sih, kalu ingin praktis ya beli aja.

Penjual dadakan selama ramadan sangat membludak, jadi bermacam-macam menu jajanan yang ingin dibeli. Meski pengeluaran jadi ekstra selama ramadan rasanya tidak akan peduli karena momentum beli jajanan hanya terjadi satu tahun sekali.

Berikut list jajanan yang tampil selama Ramadan di negri kita

Kurma 

Meski buah ini asalnya dari Arab. Saat ramadan tiba, kurma jadi takjil yang harus sebelum buka puasa. Yah meski sudah disiapin kurma tapi yang dicomot pisang goreng wkwk. Tapi benar nggak sih, saat berbuka puasa makan tiga kurma rasanya sudah kenyang banget. Sudah nggak perlu makan nasi, makan nasin sesudah taraweh aja.

Tapi nggak berlaku buat kalian tim  belum makan kalau belum ketemu nasi.

Kolak 

Makanan berkuah, bersantan, isiannya singkong, labu, nangka dan pisang. Kalian tim buat sendiri atau beli? Kalau aku mending beli aja hehe. Makanan yang cenderung bersantan kalau kita buat sendiri, dan tidak habis bila didiamkan di kulkas berhari-hari bisa mengurang rasa dari kolak itu sendiri.

Kelapa muda

Di tempat kami menyebutnya es degan. Harganya 6.000 per bungkus. Seger banget dah. Benar-benar penghilang dahaga orang yang berpuasa. Air kelapa + serutan degan + es batu masyaallah segarnya. Sebelum berbuka saja sudah terbayang-bayang segarnya. Oleh karena itu nggak salah,  es kelapa muda jadi pilihan minuman berbuka puasa.

Segala macam gorengan

Menu gorengan tidak pernah skip tampil tiap ramadan dari tahun ke tahu. Justru warga indonesia bila berbuka tanpa gorengan rasanya kurang lengkap. Ote-ote/bakwan, pisang goreng, tape, menjes tahu isi adalah menu gorengan wajib tampil selama bulan Ramadan.

Bila berbuka dengan gorengan, dijamin deh perut sudah kenyang. Karena gorengan sendiri terbuat dari banyak bahan tepung mengandung banyak kalori yang sama seperti kalori nasi.

Es viral rasa-rasa

Trend minuman ramadan tahun ini dimenagkan es viral bermacam rasa. Dengan harga Rp. 5000 kalian bisa menikmati es beraneka rasa. Dari es berwarna coklat sampai berwana pink ada loh. Penjual es dadakan menyebutnya. Ada rasa permen karet, markisa, sirsak, cappucino cincau dll semua harga Rp. 5.000. gimana kalian tertarik berbuka dengan minuman segar satu ini.

Kalau didaerah kalian apa jajanan selama bulan ramdan share di kolom komentar kalian dari daerah mana saja ya. berbeda-beda tetapi tetap satu jua, begitulah pepatahnya. Pasti di daerah kalian ada menu jajanan khas yang tidak ada di daerah tempat tinggalku. Berkah Ramadan jadi berkah untuk semua umat muslim yang merayakannya.

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar