[recent]

Recent Post

3/recentposts

Rekomendasi Series Ramadan 2024 : Santri Pilihan Bunda

Posting Komentar

 

Bagaimana jadinya kalau kamu dimina ta’ariuf sama orangtua tapi kamu sendiri pacar? Pasti berontak dong, nah itu yang dirasakan Aliza. Lulus kuliah saja belum, Bunda ngebet banget dia segera menikah. Dibikin pusing nggak tuh.

“Kalo kamu benar-benar sayang marwah dan kepercayaan kekasihnya akan dia jaga” Kinan.

Series tayang di Vidio mulai 9 Maret 2024 ini sudah ditonton 10 juta kali. wah rekomended banget sih. Cerita based on wattpad emang nggak pernah gagal kalo di visualisasikan. Diangkat dari cerita penulis Salsyabila Falensia. Para pemain seris Santri Pilihan Bunda pun atas pilihan sang penulis itu sendiri. jadi udah nggak boleh ada komentar ah nggak sesuai dengan cerita di wattpad

Cerita Santri Pilihan Bunda adalah gambaran kehidupan anak zaman sekarang. Dimana anak perempuan butuh sandaran yaitu pacar. Tapi sebagai orangtua tidak boleh kalah sama anak, harus jadi benteng nomor satu untuk kehidupan anaknya kelak. Salah satunya mencarikan jodoh buat anak perempuannya.

Bunda Aliza punya strike pasangan Aliza harus paham agama, berapapun gaji laki-laki kalau dia tidak paham agama bakalan ditolak sama bunda (Sarah Sechan). Masya Allah prinsip seperti ini yang harus jadi tolak ukur para orangtua zaman sekarang. Sesuai ajaran islam agar garis keturunan tidak berantakan maka orangtua memilihkan jodoh terbaik untuk anak-anaknya.

Pilihan dan feeling Bunda tidak pernah salah

Orang tua lah yang mengerti dan memahami apa yang dibutuhkan. Bunda Aliza yang digambarkan sebagai bunda sayang anak saja bisa kelewatan gara-gara viral video salah paham Aliza dan temannya di hotel. Meski bukan kesalahan Aliza, Bunda melarang keras Aliza bergaul dengan teman yang bernama Kanaya.

Aliza (Naura Ayu) sudah punya pacar seorang Dosen Hubungan Internasional di kampusnya. Bunda mengetahui hubungan tersebut, dan jelas tidak setuju. Bunda inisiatif menjodohkan Aliza dengan Kinan (Fadi Alaydrus) anak dari pemimpin pesantren Al Falah.

Zero (Tengku Rasya) pacar Aliza sengaja tidak diberitahu soal perjodohan dirinya. Setelah resmi menikah Aliza dan Kinaan, kelaukan Zero pelan-pelan terbongkar. Baru nggak dihubungi sehari saja ngamuknya kayak anak tantrum sampai ke fisik.

Parahnya yang kedua Zero memukul tangan, kepala Aliza saat dia sangka Aliza selingkuh dengan supir taxi yang padahal Kinaan. Disaat orang tua Aliza tidak berada dirumah. Siapa yang menenangkan Aliza? Kinaan dong.  

Ditikung saudara sendiri 


Kak Rana (Alika Jantinia) tipikal tidak banyak sharing tentang dirinya kepada keluarganya. Kak rana menyukai laki-laki notabene pacar adiknya sendiri. diam-diam melukis wajah Zero di Ipadnya. ketika tahu keputusan Aliza tidak memberitahu Zero soal pernikahannya, dia merasa kesempatan dekat dengan Zero semakin lebar.

Semua manusia punya masa lalu, tapi bukan berarti harus kembali di viralkan


 

Kinaan ini sosok perfect, ganteng, sholeh, penyabar juga. Kalau di dunia nyata udah pada rebutan perempuan buat dapatin dia. maafkan yang review juga lagi berkhayal wkwk. Iya loh yang ngereview merasakan jedag jedug tiap scene Aliza dan Kinaan.

Aliza, perempuan mandiri tidak suka diatur, selalu berontak bila ada hal menurut dirinya bertabrakan. Aliza sangat yakin Kinaan bakal menolak perjodohan. Karena sebelumnya Aliza sudah cari tahu soal Kinaan di butik tempat Kinaan bekerja. Rupanya Kinaan yang dia maksud bukan Kinaan yang dijodohkan Bunda.

Masa lalu siapa? Rupanya Kinaan punya masa lalu yang belum dia ceritakan ke keluarga Aliza. Masa lalu kinaan diketahui Zero notabene pacar Kinaan. Di sisi lain Aliza mulai merasa asyik hidup dengan Kinaan karena kesabaran Kinaan menghadapi sikap kekanak-kanakan Aliza. Setelah berbagai cara brutal dilakukan Aliza agar Kinann kesal dengan dirinya.

Semua orang punya fase kehidupan masing-masing, pernah melakukan dosa masa lalu. Mungkin inilah yang membuat hati Kinaan tergerak menerima perjodohan dengan Aliza. Dulu nama aslinya bukan Kinaan tapi Angkasa. Ketua geng motor saat SMA, punya pacar bernama Jasmine. Kabarnya pernah melakukan adegan dewasa dan direkam.

Review Santri Pilihan Bunda

Terlepas ada sedikit adegan dewasa namun series ini cukup jadi syiar yang baik bagi remaja zaman sekarang. Bahwa cinta terbaik sesungguhnya adalah setelah terjadi ijab qobul bukan saat pacaran. Yang perlu di underline di cerita Santri Pilihan Bunda soal umur suami istri. Kalau diperhatikan ada rentang jarak yang cukup antara umur Kinaan dan Aliza. Apa yang terjadi? menikahi istri yang sikapnya masih kekanak-kanakan, sedangkan suaminya punya celengan sabar seluas samudra.

Menghadapi tingkah brutal dan jahilnya Aliza, Kinaan menghadapi dengan tenang. Tidak sekalipun dia memarahi apalagi menyakiti Aliza. Tidurnya pisah kamar, istri bangunnya kesiangan, membiarkan istrinya jalan sama pacarnya. Kalau Aliza bertingkah, cara menasehati diikutin alur maunya Aliza.

Yang perlu dicontoh lagi nih setelah mereka menikah langsung pisah rumah dari orangtua. Jadi antara suami istri bisa lebih mendalami karakter satu sama lain. Jadi nggak ketahuan kalau pernikahannya belum ada cinta wkwk.

Aliza masih muda sekitaran umur 20 an, mata hatinya belum terbuka mana hal buruk dan hal baik untuk dirinya. Buktinya dirinya sudah pernah disakiti tapi masih aja memaklumi kesalahan Zero pacarnya. Padahal dia dapat suami jackpot kayak Kinaan.

Nggak heran series Santri Pilihan Bunda jadi tontonan booming bulan ini. semoga series ini jadi membuka pemikiran anak muda zaman sekarang bahwa pacaran bukan jalan untuk megenal karakter satu sama lain.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar