[recent]

Recent Post

3/recentposts

5 Jurus Melawan Cuaca Panas, Agar Beraktivitas Tidak Terganggu

27 komentar

 jurus menghadapi cuaca panas

Akhir-akhir ini cuaca panas di indonesia cukup ekstrim. Kita kaum tak tahan panas merasa seperti terbakar jika berada diluar ruangan. hampir setiap hari mengkonsumi es adalah jalan ninja agar tenggorokan tidak kekeringan. Jangankan diluar ruangan, suhu panas tersebut terasa sama di dalam ruangan sekalipun ruangan itu ber-AC.

Mungkin aku termasuk yang beruntung karena bekerja dalam ruangan kadang ber AC kadang tidak. Walau terasa sumuk tapi masih bisa bernapas lega karena tidak langsung terpapar sinar matahari. Banyak pekerjaan-pekerjaan diluar sana mengharuskan badannya terpapar sinar matahari secara langsung bahkan setiap hari. Tidak terbayang betapa teriknya sinar matahari saat menusuk kulit.

Menghadapi cuaca ekstrem seperti ini, kita harus punya cara-cara ekstrem agar tubuh tetap dalam kondisi fit, diantaranya

Hindari Sinar Matahari Langsung

Hal yang bisa dilakukan saat menghadapi suhu panas luar biasa adalah menghindari siar matahaai secara langsung terutama pada jam 11- 16.00. untuk tetap tinggal dirumah saat udara panas. jika terpaksa harus berada diluar ruangan karena tuntuan pekerjaan dsb, usahakan memakai pelindung diri misalnya pakai jaket, topi, kacamata hitam.

Jangan lupa gunakan sunblok saat diluar ruangan, untuk menjaga kelembaban kulit kamu saat terkena sinar matahari langsung.

Banyak Minum Air Putih

Cuaca panas menyebabkan dehidrasi. Untuk menjaga suhu tubuh dan mengganti cairan yang hilang perlu minum air putih yang banyak. Sebaiknya minum air putih 2 liter atau 8 gelas dalam sehari. Kalau mengharuskan diri berada diluar ruangan usahakan bawalah botol air minum agar tetap terhidrasi. Dan tidak meminum air es dan kafein terlalu banyak.

Gunakan Pakaian Yang Tipis dan Longgar

Saat cuaca panas tubuh mudah berkeringat. Jadi pakailah pakaian dengan bahan tipis dan longgar untuk mengurangi rasa gerah yang melanda. Pakaian katun bisa jadi pilihan saat cuaca panas. Selain menyerap keringat, kain katun katun punya pori-pori untuk sirkulasi udara yang membuat badan terasa lebih sejuk.

Bagi badan yang mudah berkeringat memakai pakaian yang tipis bisa melegakan badan, membuat badan tidak seperti terikat saat suhu panas menyerang.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah jenis makanan dengan kandungan air cukup tinggi. Selain minum air, mengkonsumsi buah dan sayur bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Disarankan kurangi mengkonsumsi makanan asin, makanan tinggi garam bisa membuat cepat haus, lapar dan dehidrasi.

Pakai Body Lotion dan Body Serum Sesuai Kebutuhan Kulit

Body lotion dan body serum sering dianggap memiliki kegunaan yang sama sebagai pelembab kulit. Namun dua benda tersebut memiliki perbedaan sejatinya. Body lotion memiliki kandungan minyak bumi, minyak mineral serta bahan pelumas dan pengental lebih banyak.

Sementara body serum, memiliki kandungan miyak bumi maupun mineral dan sedikit pengental seperti pelumas.

Body lotion sudah terkanal lebih dulu sebagai produk pelembab yang menghidrasi kulit. Juga berperan sebagai pelindung kulit dan paparan sinar UV. Seiring berjalannya waktu permasalahan kulit seseorang semakin bervariasi misalnya untuk memutihkan kulit. Body serum hadir untuk membentuk skin barrier yang sudah rusak karena molukel didalamnya membuatnya meresep lebih cepat

Pakai Scarlett Body Serum

scarlett body serum loving

Kalau kalian mengenal produk terkenal scarlett hanya body lotion saja. Cupu!! Sama kayak aku awalnya hehe. Scarlet sudah mengeluarkan body serum untuk membantu permasalah kulit orang indonesia. Honestly awalnya tidak menganggap penting penggunaan body serum, karena sudah dirasa cukup pakai body lotion saja. Mengingat permasalaha kulit aku tipe kulit kering dalam waktu satu jam kulit tidak terkena air berasa dehidrasi.

Meski setiap hari sudah menggunakan body lotion untuk mengantisipasi kulit kering selama beraktivitas. Cuaca ekstrem akhir-akhir ini sedikit membuat kulit agak bersisik seperti ikan. Sepertinya sudah waktunya menggunakan produk body lotion khusus untuk meregenerasi kulit.

Akhirnya aku menemukan rekomendasi bodycare 7 ceramide yang merawat skin barrier secara optimal mencerahkan dan melembabkan, serta melindungi dari sinar UV.

Scarlett Body Serum Loving Series

scarlett body serum loving

Packaging berbentuk botol dengan pump anti tumpah yang mudah digunakan. Dilengkap tutup kemasan untuk menghindari botol terpencet secara tidak sengja dan mengakibatkan tumpah. Kemasan botol lebih ramping, transparan, berukuran 250 ml. Kemasan travel friendly, worth it banget dibawa kemana-mana.

Scarlett body serum sudah mencamtukan ingredients produk, cara pakai, expire date hingga keaslian produk. Seperti tidak mau kecolongan dari oknum yang sengaja memanfaatkan nama besar Scarlett untuk mengambil keuntungan. Agar tidak salah beli produk kalian bisa cek kode keaslian produk di link https://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian isi data yang diminta dan masukkan kode barcode produk scarlett yang sudah kamu beli.

Berita baiknya body serum scarlett sudah terdaftar BPOM RI dengan nomor A18220105118. Yuk jadi konsumen bijak dan memastikan produk yang dipakai bukan produk tiruan tidak jelas.

First impression pakai scarlett body serum adalah semerbak wangi. Kukira wangi body serum bakalan sama dengan wangi body lotion, rupanya tidak dong. Wangi body serum loving mengingatkan aku dengan wangi parfum tissu jaman dulu yang pernah viral. Aroma perpaduan flora, amber dan musky. Benar-benar rekomendasi body care punya aroma mewah.

Kesan selanjutnya pakai body serum ini teksturnya ringat banget saat di apply. Dilihat dari luar kemasan sepetinya bakalan kental banget deh! Ternyata tidak, tekstur body serum ini kental tapi nggak kental banget, sedikit cair tapi nggak encer. Saat dibalut ke kulit mudah meresapnya. Afternya tidak ada efek lengket, bikin gerah benar-benat sejatuh cinta itu kesan pertama pakai body serum.

Ini baru pemakaian 2x saja, after finishing tidak ada efek memutihkan kulit secara instan. Happy dong karena after pemakaian benar-benar untuk memperbaiki sel kulit bukan merubah warna kulit. Overall aku jatuh cinta body serum ini, karena after pemakaian nggak bikin kulit sumuk, dan aroma wanginya bisa tahan 5 sampai 8 jam sehari.worth it bukan.

Manfaat dan Kandungan Body Serum 

scarlett body serum loving

Scarlett body serum memiliki manfaaat 3x mencerahkan dan meratakan kulit dengan non sticky ingredients. dengan 3 kandungan utama yakni Glutathione, Niacinamide, dan Glycolid Acid.

Berikut klaim ingredients scarlett body serum:

  1. 7x ceramide untuk melembabakan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi
  2. Glutathione sebagai antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit
  3. Hyaluronic Acid untuk menghidrasi, melembabkan dan menjaga elastisitas kulit
  4. Titanium Dioxide untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UB
  5. Shea butter untuk melembabkan kulit secara maksimal
  6. Niacinamide untuk membnatuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  7. Vitamin E untuk merawat kekencangan dan keremajaan kulit.

Meski claim body serum scarlett salah satunya mencerahkan, bukan berarti sekali pakai langsung terlihat cerah ya. karena body serum ini sudah bebas merkuri dan Hydroquine, untuk hasil maksimal kalian bisa gunakan rutin setiap hari.

Cara Pakai Body Serum Loving

Body serum loving scarlett bisa digunakan pagi atau malam hari. Pagi sebelum memulai beraktivitas bisa kalian aplikasi di tangan dan kulit sebagai amunisi menghadapi sinar matahari. Malam harinya setelah madni lebih seger lagi diaplikasikan body serum loving. Bisa bantu tidur lebih nyeyak karena aroma wanginya selain efek membantu merawat keremajaan kulit.

Cara pakainya sangat mudah: cukup dioleskan secara merata ke kulit tubuh secara merata

Hasil Pemakaian Scarlett Body Serum Loving

scarlett body serum loving

Pamakaian body serum loving belum genap satu minggu, jadi kalau ditanya mencarahkan kulit? Ya belum terlihat. Lagian meski tag line scarlett mencerahkan aku tidak tergiur itu, karena fokus aku adalah bagaimana mengatasi kulit kering dan bersisik. selama pakai body serum ini cukup kebantu di persoalan wangi, dulu selalu membayangkan kapan ya selama jam kerja badan aku tetap wangi semerbak seprt teman-teman? Alhamdulillah sekarang terjawab setelah bertemu jodohnya scarlett body serum loving.

Ini bukti hasil pemakaian selama 2x belum genap seminggu. Apakah kulit terlihat cerahan? Memang belum. Tapi perasaanku setelah pakai body serum loving kuli terasa nggak tricky, kelembapan kulit tetap terjaga dan paling penting atfter pemakaian nggan bikin keringetan.

Oh ya body serum scarlett bisa digunakan untuk umur 15 tahun ke ata, ibu hamil dan menyusui juga bisa asal sudah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Harga satuan produk scarlett body serum adalah Rp. 75.000. kalian bisa beli juga melalui akun resmi Scarlett yang sudah terverikasi atau melalui platform resmi e-commerce.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

27 komentar

  1. Selain lotion dan sunscreen, aku juga suka minum air putih yang banyaaak hehe.. trs yang paling ampuh (tapi boros listrik) adalah ngadem di ruangan ber-AC hehe

    BalasHapus
  2. Cuaca saat ini memasuki musim hujan. Apakah kebutuhan perawatan kulit tetap dibutuhkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya Kak, soalnya kulit tetap butuh nutrisi dan hidrasi. Hehe Termasuk juga menjaga kekenyalannya.

      Hapus
  3. Paling seneng minum air putih atau es teh kalau lagi cuaca panasa. Tentunya juga merawar kulit dengan lotion scarlett. Jadi, kulit lebih terawat dan tetap sehat.

    BalasHapus
  4. Aku sekarang lagi suka pake baju-baju oversize yang bahannya katun atau yang tipis.. ga tau kenapa kaya enak aja dipake aktifitas harian.

    Pas banget juga aku ga terlalu suka parfum, jadi kalo pake lotion scarlett tuh dab kaya parfuman soalnya wangi hehe

    BalasHapus
  5. Penting banget sih kak pake body serum ini buat pelindung. Apalagi yg ada proteksi UV sesuai aturan berlaku.

    Aktivitas ku menuntut utk di luar ruang sih. Dan hrs panas2an. Ya otomatis hrs pake body serum dan lotion biar kulitku ga belang2.

    BalasHapus
  6. Aku nih yg masih kurang untuk konsumsi air putih. Untuk perawatan kulit, aku jg pakai scarlett. Baunya wangi dan tahan lama. Bikin kulit jg terasa lembab.

    BalasHapus
  7. Akhir-akhir ini memang cuaca suka tidak menentu deh bahkan panasnya bisa luar biasa. Paling bener Saya suka pakai pakaian yang longgar dan tentu minum air putih yang banyak juga.

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai Scarlett. Selain bikin kulit cerah dan sehat, aku suka banget wanginya.. Harum dan tahan lama juga

    BalasHapus
  9. Saya lebih suka pakai body serum dari pada body lotion Scarlett, karena body serum itu lebih mudah meresap. Sama, tidak begitu "ngejar" efek mencerahkan dari Scarlett, lebih fokus untuk melembabkan kuit kering.

    BalasHapus
  10. Ternyata akan lebih baik kulit tangan jika diolesin body serum ya kak. Aku tanya cukup body lotion saja, yang bikin kulit bagian tangan, kaki jadi mulus. Eh, ternyata nutrisi kulit dibutuhkan juga. Oke kalau begitu, siap ceki-ceki scarlet body serum

    BalasHapus
  11. Anyway emang cuaca sekarang nggak menentu bgt bisa panas yg teramat sangat, tp bsa tiba-tiba hujan. Aku pakai scarlett bodycare lumayan lengkap, termasuk yang ini peris :) lembab terus kulitku.

    BalasHapus
  12. Yes, perbanyak minum air putih hangat. Hindari yang dingin dan atau minuman gula, walau terkadang menyegarkan bisa menyebabkan tenggorokan radang.

    Dan ya, bisa menggunakan produk Scarlett untuk perawatan kulitnya.

    BalasHapus
  13. Pas musim panas aku biasain minum air putih sesering mungkin supaya kulit juga gak kering sbagai perawatan yang emang sebaiknya pake perawatan Scarlet supaya perlindungannya dua kali lipat

    BalasHapus
  14. brand ini memang cukup lengkap untuk perwatan kulit dan wajah. Bisa digunakan untuk wanita dan pria juga. Untuk merawat diri bisa menjadi rekomndasi brand ini

    BalasHapus
  15. Minum air putih yang banyak jadi jurus juga buat saya si mba, apalagi puanas pol jadi dehidrasi. Produk scarlett sekarang emang udah terkenal dan banyak dipake masyarakat.

    BalasHapus
  16. Kalau aku ngerasa panas yang akhir-akhir ini masih bisa diatasi. Soalnya musim hujan juga kan. Debunya gak terlalu gimana. Cuma memang tetap butuh sesuatu bisa lebih lembab di badan. Pakai body serum juga boleh

    BalasHapus
  17. Sunscreen terpenting sih biar muka ga belang, kalo untuk badan pakai body serum

    BalasHapus
  18. Daku demen nih pakai body serumnya. Apalagi yang loving ini wanginya juga seger buat dipakai setiap hari

    BalasHapus
  19. sebenarnya ada sisi positiifnya dari cuaca yang panas banget akhir-akhir ini. saya sendiri jadi banyak minum dan memperhatikan kulit biar gak kering. Jadinya sering2 pake pelembab wajah maupun badan

    BalasHapus
  20. klo saya pakai sunscreen sebelum aktivitas ke kantor

    BalasHapus
  21. Emang kalau panas kita harus rajin minum air putih. Terus konsumsi buah dan sayur. Supaya badan nggak oleng. Tapi butuh juga nutrisi kulit secara langsung seperti body serum. Walaupun kadang nggak telaten juga makainya karena sudah terburu-buru.

    BalasHapus
  22. Scarlett Body Serum Loving Series memang jagonya perawatan badan dan wajah yaa..
    Aku juga ngerasain kulit kering, tapi alhamdulillah karena kini masuk musim hujan. Tetep sih yaa, perawatan dari dalam dan luar kudu dilakukan secara rutin karena berbagai tantangan bagi kulit sebagai garda terdepan perlindungan kesehatan kita.

    BalasHapus
  23. Ya ampun kak.. Medan luarrrr biasa panas. Suhu 33 sampe 34 tapi di aplikasi cuaca terasa seperti 39 derajat.
    Alhamdulillah pake Scarlett donk.. kulit gak jerit kekurangan kelembaban.
    Wanginya juga oke banget.

    BalasHapus
  24. Kalau cuaca panas memang tubuh butuh pasokan cairan yang cukup agar tidka dehidrasi, dan tentunya biar kulit tetap sehat, ga kering. Makan buah juga untuk menambah nutrisi. Selain itu, untuk jaga kulit tetap sehat dengan skincare, seperti Scarlett contohnya

    BalasHapus
  25. Sangat penting sekali melindungi kulit kita dari panas terik matahari dengan menggunakan lotion. Yang terpenting adalah lotion tersebut dapat me jaga kulit kita dengan baik.

    BalasHapus
  26. Bener....
    Cuaca sekarang mantap banget panasnya. Panasnya sedang lucu-lucunya 😁
    Etapi saya jarang pake perawatan badan kecuali sabun ✌
    Yang rutin sama perawatan wajah aja, dan pake scarlett 🥰

    BalasHapus

Posting Komentar