[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review I Dont Love Him: Memilih Bertahan Ditengah Badai Demi Ketenangan Hidup

19 komentar
“Kalo memang hatinya untuk menulis mau dihalang apapun susah dibelokkan” kalimat itu lagaknya menggambarkan kehidupan Kayna Riandini sebagai penulis yang karyanya selalu best seller.

Series berjudul I Dont Love Him tayang di Viu Original. Ini kali ketiga aku menonton series di Viu Original, dan selalu tidak mengecewakan hasilnya. Dari mulai series Pretty Little Liars, Bidadari Bermata bening. Dari Sudut pandangku series yang ditayangkan di VIU memang series yang amat berkualitas alur ceritanya
Jumlah 10 Episode

Rumah Produksi: Sinemaku Picture, besutan sutradara Umay Shahab 

Sinopsis

Series ini berkisah tentang seorang penulis best seller bernama Kayna Riandhini (Prilly Latuconsina) yang tersangkut masalah plagiarisme membuat karirnya berantakan. Karena karya tulisnya tidak laku lagi, akhirnya Kayna terpaksa kerja kantoran di sebuah perusahaan publishing Aksara yang dipimpin oleh CEO bernama Bisma (Cinta Brian). Bisma punya peraturan unik untuk karyawannya, yaitu dilarang saling pacaran dengan rekan sekantor. Peraturan ini yang menimbulkan konflik antar karyawan dan Bisma, tidak terkecuali dengan Kayna.

Keluarga Adalah Support System Terbaik

Belajar dari sosok Kayna memiliki sahabat bernama Arunika, mereka kenal dekat semenjak SMA sampa kuliah. Kayna dengan segudang masalahnya selalu pulang ke Aruni untuk berbagi cerita. Dari masalah plagiat, percintaan, keluarga dia curahkan ke Aruni.

Na’as nasib menimpa Kayna. Dia dituduh plagiat novel, viral di media sosial, sampai untuk mendapatkan pekerjaan dipersulit karena skandalnya.

Kayna tinggal bersama Ibu dan Adik perempuannya, dirinya sebagai tulang punggung keluarga sebagai ganti sepeninggal Ayah. Ibu adalah sosok yang menentang keputusan Kayna menjadi penulis. Ditambah kasus plagiat yang mencemarkan nama baiknya, sekaligus menghambat rezeki Kayna. Ibu ingin Kayna bekerja yang jelas bukan sebagai penulis.

Tidak Ada Salahnya Membuka Lembaran Baru Untuk Kehidupan Lebih Tentram


Dilema yang dialami Kayna. Keinginan kuat menjadi penulis harus dipatahkan keadaan. Ada keluarga yang menjadi tanggungan dirinya, tidak mungkin ia mengandala job menulis yang semakin sedikit karena skandalnya. ia meng-iyakan saran temannya untuk mendaftar sebagai karyawan di penerbit Analogi.

Siapa sangka penerbit Analogi adalah penerbit yang dulu sering mengerjar karya Kayna namun tidak pernah digubris. CEO Analogi pernah menghadiri launching novel Kayna sekaligus terjadinya insiden tersebarnya kasus plagiat.

Kayna adalah tipe orang idealis tapi punya prinsip. Mungkin sikap penulis masih terbawa di tempat kerja. Saat sebelum menjalani interview kaya berpasasan dengan bisma, CEO Analogi Publishing, Kayna bersikap kurang sopan seolah Bisma juga peserta yang akan diwawancarai juga.

Dari semua penerbit yang dilamar Kayna tak satupun ada yang menerima dia karena alasan skandal viral. Namun penerbit Analogi menerima Kayna tanpa memandang kasus yang dialami Kayna saat itu.

Sahabat Belum Tentu Mampu Menampung Cerita

Belajar dari kasus yang menimpa Kayna, bersahabat lama dari SMA tapi ternyata menaruh dendam pada Kayna. Kita tidak bisa menebak isi hati orang sekalipun itu teman dekat sendiri. Saat SMA Aruni ingin menjadi penulis hebat, mengikuti kompetisi namun namanya tidak muncul sebagai pemenang. Justru Kayna yang jadi pemenang, padahal Aruni yang mengajak Kayna mengikuti kompetisi menulis itu. Dari situlah dendam Aruni pada Kayna muncul.

Saat Kayna menjalin cinta dengan Gading, rupanya Aruni juga menaruh rasa pada Gading namun Aruni tidak pernah menceritakan pada Kayna. Aruni semakin menambah dendam kepada kayna.

Bagaimanapun menjadi diri sendiri adalah yang terbaik. Mempunyai sahabat akan sangat berarti bila saling beradu pendapat lalu menemukan solusi bersama.
Peraturan Tetaplah Peraturan

Di dalam penerbit Analogi ada aturan “tidak boleh pacaran dengan teman sekantor” alasannya, sebelumnya ada sepasang kekasih dalam satu kantor namun menimbulkan masalah. Meski aturan sudah terbit pasti ada saja yang melanggar diam-diam.

Termasuk Bisma, menaruh hati pada Kayna. Perasaan bisma kepada Kayna tumbuh karena setiap hari bertemu. Karena bisma takut kehilangan kesempatan memiliki kayna, Bisma mengungkapkan perasaannya. Bisma dan Kayna menjadi hubungan tanpa sepengetahuan orang kantor.

Kayna menceritakan hal ini kepada Aruni. Keesokan harinya akun @anonim speak up cerita baru yang ditulis Kayna di platform digital berasal dari kisah nyata penulis. Sontak menyudutkan bahwa itu cerita tentang Bisma dan Kayna. Berita tersebar dengan luas, imbasnya pada investor analogi sulit bekerjasama.

Peraturan Tetaplah Peraturan

Peraturan tetaplah peraturan. Bila ada karyawan ketahuan berpacaran maka salah satunya harus resign. Itulah jalan yang dipilih Kayna, resign dari analogi berharap bisa hidup dengan tenang. Kembali menjalani rutinitas sebagai penulis. Di fase inilah Ibu mendukung Kayna menjadi penulis. Rupanya profesi penulis tidak bisa lepas dari Kayna.

Fix series i dont love him persis cerita ala-ala wattpad. Karena alur ceritanya jauh dari terbitan di pasaran. Seorang penulis jatuh cinta dengan CEO Pulishing. Kalau secara realita ya tidak mungkin, tapi ini loh cerita Indonesia ala drakor nggak kalah!!!.

Series ini mengangkat isu cerita dari sudut pandang gen Z, generasi sandwich yang mana dirinya menjadi tulang punggung keluarga menggantikan peran Ayah. Isu mental illnes, plagiat, romansa berbalut komedi semuanya ada di series i dont love him. Chemistry Prilly Latuconsina dan Cinta Brian uwu banget kata anak sekarang. Sebagai penoton ikut terbawa romansa mereka berdua.

Selain kisah romansa Kayna dan Bisma ada yang lebih menonjol yaitu mental illness. Kita semua tahu sekarang serba mudah mendapatkan informasi, mungkin kalau aku di posisi Kayna tidak akan sekuat dia. Diisukan plagiat padahal di fitnah sahabatnya sendiri, punya sahabat bermuka dua, sudah dipercaya sebagai teman sharing malah jadi sebar aib. Sulit dapat pekerjaan padahal track recordnya bagus.

Ketika Kayna mengetahui siapa dalam semua permasalahannya, dia tidak melaporkannya ke jalur hukum. Justru menyikapi dengan kepala dingin, meminta baik-baik untuk klarifikasi dan Kayna menutup rapat nama orang yang sudah menghancurkan hidupnya.

Penonton i dont love him berharap semoga ada season 2 nya. Termasuk aku juga berharap hehe.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

19 komentar

  1. Wah ceritanya menarik dan inspiratif ya kak. Gak kebayang deh kalau berada di posisi Kayna

    BalasHapus
  2. Suka banget dengan cara kamu mengulas dengan detail, dan reviewnya bikin pengen langsung baca.Menurut kamu, apa aspek dari buku ini yang paling membuatmu terkesan atau bikin kamu terhubung dengan ceritanya? Atau mungkin ada karakter atau plot twist yang bikin kamu surprised?

    Makasih ya udah bagi-bagi review yang mengundang rasa penasaran ini. Jadi tambah ingin tahu tentang "I Don't Love Him: Memilih Bertahan" setelah baca ulasan kamu!

    BalasHapus
  3. Cerita ini tampaknya punya banyak potensi untuk menggali dinamika hubungan antar karakter, membangun ketegangan, dan mengeksplorasi aspek-aspek kehidupan kantor yang menarik. Saya penasaran bagaimana Kayna akan menavigasi tantangan ini dan apakah hubungannya dengan Bisma akan berkembang di tengah larangan pacaran tersebut.

    BalasHapus
  4. Ceritanya menarik dan penokohannya kuat ya..nggak heran kalau akan menjadi salah satu tontonan yg menarik banyak peminatnya. Penasaran pengen nonton juga nih.. Terima kasih review nya ya..

    BalasHapus
  5. Wah seru juga ya series yang bercerita tentang penulis. Bisa jadi representasi permasalahan yang dihadapi para penulis. Yang selama ini terasa seperti gunung es.

    BalasHapus
  6. Kata kuncinya: "bertahan di tengah badai" tidak semua orang bisa dan mampu untuk menghadapi kendala berat di kehidupannya.

    BalasHapus
  7. seru nih ceritanya tentang penulis, bagus juga penokohannya. Ada dendam terselubung juga, harus nonton pokoknya

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu series ini. Menarik, tapi belum semenarik itu untuk kutonton. Gak tahu ya nanti kalau tiba-tiba pengen, hehehe. Btw, kasus penulis dan plagiat tuh emang saling berhubungan. Ada yang emang kena jebak, ada yang memang sengaja plagiat. Yang penting kita enggak ya

    BalasHapus
  9. Awalnya saya kira ini tayangan luar negeri. Ternyata milik anak bangsa toh?
    Bagus ya ceritanya, penyampaian dan layar udah seperti tayangan drama luar saja
    Kisahnya juga gak biasa

    BalasHapus
  10. Drama dan film yang ada Prilly sepertinya langsung masuk kategori layak tonton. Prilly kalau main drama, aktingnya bagus dan alami.

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengen nonton nih. Bagus sepertinya ceritanya, apalagi ada tema penulisnya. Emang gk kebayang gimana rasanya jadi penulis seperti kayla. Dituduh plagiat dan terpaksa kerja kantoran. Orang terbiasa menulis pasti berat kerja kantoran.

    BalasHapus
  12. Kisah series anak muda kayak ini emang asik buat ditonton pas malam minggu. Hehehe.. Model series yang kaya gini lebih enak ditonton daripada yang model sinetron² gitu. Terakhir nonton series yang dimainkan sama oka antara dan laura basuki. 🤍

    BalasHapus
  13. Menarik nih dramanya karena tentang penulis. Cuma kalau berseason-season malas juga nontonnya sih. Malah jadi melempem.

    BalasHapus
  14. Kalau baca alur ceritanya bagus juga ya kak.
    Apalagi bahasannya ada tentang kesehatan mental juga, sehingga bisa jadi masukan untuk jaman sekarang bagaimana mengatasinya, dan lebih waspada sekalipun itu ke sahabat sendiri

    BalasHapus
  15. Iyaya, lucu juga nih.. I Dont Love Him the series.
    Aku padahal kelewatan juga trailernya di VIU. Suka sama Prilly kalo akting drama romcom begini.. wajahnya serius, tapi jadinya lucu nggemeshin kalo lagi salting jatuh cinta.

    BalasHapus
  16. Kalau diliat dari reviewnya ini keknya wajib tonton deh. Next abis nonton drakor mau lanjut nonton ini deh. tangkiu kak

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih ada series yang bagus kaya gini alur ceritanya seru yang main juga cakep2 masukin list buat ditonton nih

    BalasHapus
  18. Waduh baru kali ini ada film tapi tentang penulis, ada istilah plagiarisme yang gak asing ditelinga para blogger. Menarik sekali pasti filmnya. Pas pertama baca langsung nyambung aja.

    BalasHapus
  19. Sepertinya ini menarik deh, karena reviewnya ngebuat saya jadi penasaran

    BalasHapus

Posting Komentar