[recent]

Recent Post

3/recentposts

Tips Merawat Kulit Tetap Fresh dan Glowing

27 komentar

Tiap perempuan pasti mendambakan kulit yang sehat, fresh dan menyegarkan. Memasuki umur dewasa para gadis akan berlomba mencari dan menguliti produk-produk skincare agar menjaga kulit mereka tetap sehat. Perlu digaris bawahi tujuan mereka adalah kulit sehat tanpa berjerawat. Tanpa jerawat inilah kulit glowing akan didapatkan.

Lantas perawatan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit glowing? Memakai tabir surya atau kita menyebutnya sunscreen secara rutin tiap tiga jam sekali. Fungsinya adalah melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit kusam hingga berkerut. Sekalipun didalam ruangan perlu memakai tabir surya, karena pancaran radiasi dari handphone punya pengaruh terhadap kulit.

Untuk mengetahui apa saja tips agar kulit tetap fresh dan glowing yuk simak artikel dibawah ini.

Tips Merawat Wajah Tetap Sehat dan Glowing Sehari-hari

Ada banyak tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah glowing dengan mudah. Diantarnya menggunakan tabir surya, pakai cream pagi dan malam, melakukan facial massage, mencukupi asupan tubuh, mengelola stres sebaik mungkin.

1. Menggunakan Tabir Surya

Tips yang pertama jangan sampai skip penggunaan tabir setiap akan beraktivitas. Selalu reapply sunscren tiap tiga jam sekali. Gunanya untuk melindungi kulit dari pancaran radiasi sinar UV matahari yang menyebabkan kulit kering, kusam dan tidak fresh. 

Agar kulit wajah tetap terjaga sepanjang hari dan tidak gosong, gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30. Perlu digaris bawahi bagi kulit berjerawat gunakan tabir surya SPF 50. Pastikan pakai tabir surya 10-15 menit sebelum keluar ruangan agar memastikan produk tersebut meresap ke lapisan kulit dengan sempurna. 

2. Memakai Pelembab Wajah

Agar wajah tetap sehat dan glowing perlu memakai pelembab kulit wajah yang diaplikasikan pagi dan malam. Pelembab wajah memiliki fungsi untuk melembabkan area kulit sehingga merangsang regenerasi sel-sel baru di wajah. Selain dari penggunaan skincare, penggunaan bahan alami untuk melembapkan wajah bisa didapatkan pada gel lidah buaya, madu murni dan minyak zaitun.

3. Menerapkan Pola Makan Sehat

Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan terawat secara alami dengan minimal pembiayaan, kita bisa menerapkan pola makan sehat dan keseharian. Adapun cara untuk medapatkan kulit sehat dan cerah sebagai berikut

~ Mengonsumsi makanan biji-bijian seperti kacang dan makanan serat lainnya

~ memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur 

~ Mengonsumsi susu rendah lemak atau bebas lemak

4. Mengelola Stres Sebaik Mungkin

Terkadang perawatan kulit dari luar sudah dilakukan namun kulit wajah masih terlihat kurang bersahabat, itu artinya hormon dalam tubuh seseorang sedang tidak baik-baik saja. Jika dibiarkan akan menimbulkan berbagai masalah di kulit misalnya komedo, berjerawat, dan pori-pori membesar.

Oleh karena itu penting melakukan olah stres dalam diri sebaik mungkin sebagai salah satu upaya menjaga kewarasan tubuh salah satunya dengan meditasi, yoga serta berolahraga secara rutin. Hati bahagia, hempas stres dalam jiwa. 

5. Memakai Face Mist 

Memakai face mist adalah salah satu cara mejaga wajah tetap lembab dan terhidrasi. Karena sel-sel kulit membutuhkan asupan air agar bisa berfungsi dengan baik. Pada dasarnya face mist atau face water adalah produk berisi cairan yang nantinya disemprotkan langsung ke wajah. 

Dengan menyemprotkan face mist ke wajah, bulir-bulir air dari face mist akan membuat kulit terasa segar. Bila berada dalam ruangan ber-AC dalam waktu lama kulit akan kekurangan kadar air oleh karena itu kabut air dari face mist dapat meningkatkan kelembapan kulit wajah. 

Pakai Scarlett C-Power Series 



Sudah pada dengar brand satu ini dong!! Yaps Scarlett Whitening, mengeluarkan series khusus vitamin C dari ekstrak buah jeruk. Salah satu manfaat vitamin C pada wajah adalah dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit dan menjaga elastisitas kulit serta mencegah munculnya tanda penuaan dini. 

Scarlet C Power Series ini punya 2 produk, diantaranya Scarlett Whitening C-Power Series dan C –Power Serum. 

Scarlett Whitening C-Power Face Mist

Face mist ini punya kekuatan 50x lebih powerfull dibandingkan vitamin C biasanya. Karena terdapat kandungan THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang dapat menembus lapisan kulit terdalam hingga 50x lebih powerfull dari vitamin C biasanya. Wow...amazing banget

Kandungan Face Mist Scarlett C-Power 

Scarlett C-Power Face mist punya kandungan manfaat baik untuk kulit diantaranya. 

~ THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate): melawan radikal bebas, mencerahkan warna kulit, dan meningkatkan produksi kolagen

~ Sodium Hyaluronate : melembabkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, merawat jerawat, memulihkan eksim, dan membuat kulit jadi kenyal

~ Mugwort : mencerahkan kulit dan menyehatkan kulit secara maksimal

~ Orange Oil and Lemon Extract : mencerahkan dan meratakan warna kulit dan memperlambat tanda penuaan dini, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Cara Menggunakan 

Gunakan face mist C-Power Serum tiap pagi dan malam secara rutin. Pastikan kocok terlebih dulu sebelum diaplikasikan. Kemudian semprotkan pada wajah pada jarak sekitra 15-20 cm. Selanjutnya diamkan saja atau tepuk-tepuk perlahan hingga menyerap. 

Oh ya pastikan sebelum apply face mist wajah sudah dalam kondisi bersih. 

Kalian bisa merasakan sensasi dingin agak trecep-trecep di wajah, eits tapi bukan rasa perih ya. Kesan yang aku suka dari face mist ini itu lobang mist nya halus banget. Jadi kalo semprot sekali saja, yakin deh nggak bakal kerasa di wajah. Baru terasa setelah semprot 3-5 kali diwajah.

Soal aroma bisa dipastikan mirip seperti es jeruk, kalian jangan salfok kalau pakai face mist satu ini awas keminum ya hehe.

Scarlett Whitening C-Power Serum 

Nggak lengkap dong hanya pakai face mist tanpa serumnya. Scarlett sudah menyiapkan juga serum C-Power Seriesnya dengan kandungan yang sama yaitu Vitamin C. Serunya serum C-Power Series ini memiliki klaim kandungan 50x lebih powerfull untuk mencerahkan. Dibandingkan dengan vitamin C pada umumnya. 

Scarlett C-Power Serum punya kandungan THD Ascorbate yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Serta menyamarkan bintik-bintik gelap.

Kandungan C-Power Serum

Selain punya kandungan THD Ascorbate, ada beberapa kandungan lainnya diantaranya

~ Titanium Dioxide melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB 

~ Citric Acid  dan Ferulic Acid mengurangin produksi minyak berlebih seingga membuat kulit wajah terasa lebih nyaman dan bersih

~ Sodium Hyaluronate dan Hydrolyzed Sodium Hyaluronate sebagai wound healing atau mengurangi peradangan kulit

Serum C-Power Series tidak mengandung paraben, alkohol, silicone dan sulfat.

Cara menggunakan

Bentuk serum C-Power Series ini adalah pump. Agak lain memang dari bentuk serum pada umumnya kebanyakan bentuk pipet. Aplikator berbentuk pump justru memudahkan pengguna untuk mengatur penggunaan di wajah.

Warna serum C-Power Series ini seperti warna susu tapi agak bening. Aromanya khas bau jeruk yang punya kandungan vitamin C. Tapi harumnya jeruk tidak seberapa mendominasi seperi di face mist tadi, hanya saja ada aroma vitamin C tapi lebih dominan aroma khas serum yang berkhasiat. 

Cara pakainya: pastikan wajah sudah lebih disemprot face mist. Pump serum di telapak tangan atau langsung ke wajah 2-3 tetes kemudian ratakan sampai ke seluruh wajah. 

Berdasarkan pengalamanku pakai Scarlett C-power Series selama lebih 2 minggu, ada beberapa bekas noda hitam di wajah sedikit memudar walau tidak keseluruhan ya. 

Aku sarankan pakai rangkaian Scarlett C-Power Series di malam hari saja, karena saat penggunaan di malam hari kulit wajah bisa terfokus menyerapnya dibandingkan pagi hari yang masih tertutup dengan layer tabir surya, day cream dan bedak.

Kalian bisa rutin gunakan setiap hari, atau 3x dalam seminggu seperi aku. Oh ya kalau kalian pakai produk retinol tidak masalah kok dipakai bersamaan dengan Scarlett C-Power Series.



Manfaat yang aku rasakan memang tidak instan langsung terlihat. Karena aku sediri pakai tidak rutin hanya 3x dalam seminggu  jadi untuk hasil maksimal belum bisa aku simpulkan. Fyi hasil pemakaian Scarlett C-Power Series bisa berbeda-beda tergantung jenis kulit masing-masing 

Kalian bisa dapatkan Scarlett C-Power Series degan harga Rp.75.000 per-package di e-commerce kesayangan kalian atau bisa order di link ini  https://linktr.ee/scarlett_whiteningNah pastikan juga produk Scarlett Whitening yang kalian dapatkan benar-benar original, untuk cek keaslian produk bisa disini https://verify.scarlettwhitening.com

 

 

 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

27 komentar

  1. Pola makan dan penglolaan stress emang sengaruh itu ya ka, mau makan sehat, pas beli makan diluar, isinya junk food semua. Kalau lagi banyak kerjaan dan deadline mepet, gampang stress dan bisa ngaruh ke kulit ya ternyata.

    BalasHapus
  2. Bener emang. Waktu saya masih rajin konsumsi buah dan sayur ada efek yang bagus ke kulit, gak cuma kulit wajah. Lebih bersih, cemerlang, gak jerawatan.

    BalasHapus
  3. Varian produk Scarlett tambah banyak aja nih, saya belum pernah coba face mist c power serum ini, dan menarik juga buat dicoba apalagi jenis kulit wajah saya cenderung kering

    BalasHapus
  4. Sejauh ini yang saya praktekkan pakai moisturizer dan tabir surya tapi kalau nggak mengelola stres sama mengatur pola makan tetap aja ya efeknya nggak maksimal

    BalasHapus
  5. Mengatur kadar kortisol alias stress memang ampuh menyehatkan kulit dan jiwa ya mbak. Apalagi kulit kita ini pakai scarlett yang kualitasnya nggak kaleng-kaleng ❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantas aja ya kalau terlalu banyak pikiran orang bisa tampak 5 sampai 10 tahun lebih tua.

      Hapus
  6. kebetulan aku lagi nyari produk yang bikin kulit wajah tetep sehat, karena beberapa waktu jadi kering dan mengelupas. Kayaknya serumnya boleh dicobain, nih. Apalagi baunya kayak jeruk, makasih rekomendasinya, kak

    BalasHapus
  7. Ada tambahan wawasan nich agar sehat dan glowing ... bagus untuk semua jenis kulit ya mbak

    BalasHapus
  8. Setelah jadi ibu kadang suka kurang perhatian sama diri sendiri, apalagi soal kulit paling sering pakai sunscreen.. 😆. Pola hidup sehat emang paling berpengaruh juga sih. Ngerasain sendiri saat kutangvtidur kulit jadi kering banget.

    BalasHapus
  9. Kerasa sih kalau makan dijaga kulit ikutan jadi lebih fresh, cerah dan nggak kering. Kalau cheating terus kelihatan juga kulit jadi kering, keriput dan kusam. Selain perawatan dari luar memang kita juga perlu memikirkan perawatan dari dalam juga.

    BalasHapus
  10. Produk skincare nya Scarlett makin kece aja nih, apalagi dengan adanya Face mist dan serum C-power series yang manfaatnya sangat baik untuk wajah. Apalagi kandungannya bisa memproduksi kolagen agar kulit selalu awet muda dan kencang.

    BalasHapus
  11. Tipsnya okey, tp mengelola stress itu syulit yaa. Pantes wajah gak pernah glowing.. Wkwk. Aku blm cobain face mist Scarlett ini, bnyk review bagus. Jd mupengg

    BalasHapus
  12. Menghindari stres..itu penting tapi lumayan sulit juga yaa...haha.. BTW aku blm pernah cobain facemist nya Scarlett nih. Trims infonya..jadi pengen nyoba juga ah...

    BalasHapus
  13. enak pakai face mist, menyegarkan. apalagi sekarang lagi panas terus. jangan lupa pakai sunscreen, penting itu. pelembab juga xD

    BalasHapus
  14. Scarleet C-Power Face Mist, saya paling suka dengan C-Power Face Mist Serumnya. Terasa banget di kulit wajah jadi lembab, dan halus juga. Apalagi armanya seger banget

    BalasHapus
  15. Pola makan, kelola stress, dan perawatan dengan produk yang cocok dengan kita bakal bikin kulit kita fresh terus keliatannya. Saya belum pernah coba facemistnya, mau coba juga pakai.

    BalasHapus
  16. aku dulu awal-awal make-up ringan ke kantor, jarang pake sunscreen, dengan santainya mikir kalau sunscreen ga penting-penting banget, tapi ternyataa salah besar.
    Sekarang meskipun aku ga keluar rumah, malah pake sunscreen

    boleh juga nih face spray dari Scarlett, dengan kandungan vitamin C nya auto bikin wajah jadi seger gitu

    BalasHapus
  17. Menurutku, makanan memiliki dampak besar pada kondisi kulit. Ketika kita menjaga pola makan yang sehat, kulit kita cenderung terlihat lebih segar, cerah, dan tidak kering.

    BalasHapus
  18. Wah scarlett nebar racun baru nih. Waduh auto masuk wishlist lah

    BalasHapus
  19. bagus yaa facemistnya scarlett ini, jadi lebih segar dan lembap. Save dulu deeh! nanti bakal beli kalau memang dibutuhkan

    BalasHapus
  20. Kelola stres ini berpengaruh juga ya dengan rona wajah, sehingga jadi gak glowing kalau stres selalu.
    Maka merawat wajah juga diikuti merawat hati ya

    BalasHapus
  21. Aku yakin sih, kalau bahan yang digunakan bagus dan cocok unutk kulit, meskipun manfaatnya ga instan, tapi ada perubahan membuat kulit lebih lembap.

    BalasHapus
  22. wah Scarlett ada varian baru lagi, pengen coba :D

    BalasHapus
  23. Pola makan & sunscreen ngaruh banget sih. Yang penting basic skincare-nya dulu, abis itu baru tambah serum dan lainnya biar makin glowing 🔥

    BalasHapus
  24. Dari list di atas aku belum menjalankan pake face mist. Pernah pake dlu, emang nyegerin banget sih. Jadi mau coba Scarlett Whitening C-Power Face Mist ini.

    BalasHapus
  25. Iya lho beneran, selain perawatan dari luar, makanan juga ngaruh banget ke kulit. Hindari minyak, goreng-gorengan, perbanyak sayur n buah, gitu2 deh, pasti kulit juga lebih sehat. Trus sempurnakan dengan face mist deh.

    BalasHapus
  26. Face mist nih yg jarang pakai. Palingan pelembab sama sunscreen doang. Untuk makanan sedang mencoba jaga pola makan sehat. Tp masih blm bs lepas dr gorengan euy..

    BalasHapus

Posting Komentar