[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Series Cinta Dua Masa: Tiada Guna Menyesali Keadaan

Posting Komentar

Bagaimana rasanya diberi kesempatan kembali ke masa lalu untuk merubah segalnya? Hmm seperti pintu doraemon punya ya. Film produksi Sinemaku Pictures disutradari Umay Shahab merilis serial Cinta Dua Masa dikhususkan penonton 13 tahun ke atas.

Prilly Latuconsina berperan sebagai Alma sekaligus produser eksekutif dalam serial Cinta Dua Masa. Pradikta Wicaksono sebagai Langit, mereka berdua kembali ke masa lalu dan harus memperbaiki kesalahan yang ada.

Diawal cerita dikisahkan Alma yang mengalami putus hubungan dengan kekasihnya Rangga (Luthfi). Rangga ternyata kembali berpacaran dengan mantan kekasihnya saat SMA, yakni Cinta (Laras Sardi), yang ditemuinya saat acara reuni SMA.

Disisi lain, ada Langit justu baru saja memergoki kekasihnya Nadine (Jasmine Elfira) yang berselingkuh dengan Delon (Putra Dianata) yang merupakan sahabat karib Langit.

Soal cinta tidak bisa dipaksakan, apalagi Alma bucin banget sama Rangga karena Rangga adalah cinta pertama Alma.

Alma dan Langit adalah sepasang orang jadi korban perselingkuhan. Sampai suatu ketika dia pergi ke tukang reparasi jam untuk mempebaiki jam langit. Dari sinilah Alma dan Langit mengenal Jam masa lalu.

Manusia tidak bisa mengubah takdir, melalui jam itu Alma dan Langit bisa memperbaiki masa lalu mereka, kecuali soal kematian tidak akan bisa diubah. Alma dan langit menekan tombol pada jam itu, mereka terpental mundur ke tahun 2021.

Tahun dimana Rangga masih kekasih Alam, orangtua Alma belum bercerai. Begitupun Langit, Ayahnya masih hidup, kisah cintanya dengan Nadine masih baik-baik saja.

Akting Prily sebagai Alma super powerful

Seperti yang sering diutarakan para artis di podcast-podcat, sosok Prilly emang seasik itu saat diajak ngobrol. Dalam serial cinta dua masa seolah menunjukkan ini yang berperan bukan Alma tapi sosok Prilly. Degan gaya khas bicaranya super cempreng, tertawanya super ceria.

Yang sudah terjadi di masa lalu tidak akan bisa diperbaiki lagi

Sekalipun alma sudah kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan agar kelak di masa depan tidak sampai putus hubungan. Kesempatan akan datang kapan pun, manusia bisa berencana tapi hasil akhir takdir yang pegang.

Langit, sosok pekerja keras, perfeksionis, dia punya kekasih tapi sering dianggurin alhasil kekasih diambil teman sendiri. menjalin hubungan harus siap komitmen, saling tahu diri dan kondisi pekerjaan masing-masing. Langit punya kesempaptan memperbaiki hubungan dengan Nadin di masa lalu, agar dimasa depan dia tidak putus.

Sadar nggak sih  Alma dan Langit punya masalah yang sama. Mereka bersatu kembali ke masa lau untuk memperbaiki hubungan, tapi mereka berdua tanpa sengaja saling menguatkan, saling memotivasi. Alma membantu Langit jadi lebih romantis ke pasangan, langit membantu memutus rantai pertemuan rangga dengan mantannya.

Rencana ada di manusia, kendali tetap ada pada waktu. Itulah kenapa serial ini berjudul Cinta Dua Masa. di masa lalu kisah cinta mereka selesai, dimasa depan ya itulah sosok yang saling dicari, Alma dan Langit.

Dari serial Cinta Dua Masa kita bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak ada hal kebetulan di dunia, Tuhan tidak sengaja menciptakan momen menyedihkan, bisa jadi momen itu bisa menjadikan seseorang bangkit dari keterpurukan. Tiada guna merubah takdir Tuhan, pada ujungnya semua berjalan sesuai waktu.

Sudah masuk episode 5, Serial Cinta dua Masa awalnya aku berharap Alma akan balikan dengan Rangga, Langit bakal balikan sama Nadine. Pleasa kalian jangan berharap mereka bakal balikan, sesuai poster serial yang terjadi kemungkinan Alma dan Langit jadian.

Apakah misi Alma dan Langit bakal berhasil? Jika misi tidak berhasil diselesaikan mereka terpaksa tidak akan bisa kembali ke masa depan alias terjebak. Flashback saat Alma dan Langit merestrart jam itu di masa depan Alma dan Langit hidup bersama keluarga.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar