[recent]

Recent Post

3/recentposts

Menuju Kota Impian Di BSD City bersama Sinarmas Land

Posting Komentar

 

Pernah terfikirkan nggak sih kita hidup di hunian super nyaman, fasilitas lengkap dan didukung lingkungan eco friendly. Pasatinya impian hunian semua orang bukan? Hunian tengah kota memang lagi jadi primadona para pasutri baru, tapi bagaimana jadinya jika hunian perumahan itu tidak ramah lingkungan, seperti tidak ada kenyamanan tinggal di dalamnya.

Jadi punya rumah harus pilih-pilih? Oh ya tentu dong. Udah nggak zamannya bangun rumah sendiri? hmm gimana ya, hidup sudah capek kerja cari duit dari pagi sampai malam, pasti ingin dong soal huian sudah ada yang mengurus tinggal kita sebagai calon penghuni siap huni dan bayar. Bukan begitu bukan?.

Pastinya di tiap kota selalu ada rekomendasi hunian dengan fasilitas yang memanjakan penghuninya. Karena pada hakikatnya hunian yang nyaman membuat orang didalamnya merasa terlindungi. Aku jadi teringat obrolan pendengar radio suara surabaya, pekerjaanya di Surabaya, tempat tinggalnya di Malang. Setiap pulang-pergi SUB-MALG dengan alasan tinggal di Malang udaranya sejuk, dan akses pariwisata tidak jauh.

Nah hal itu menunjukkan pilihan hunian tidak hanya dekat tidaknya rumah dengan pekerjaannya, aspek yang lain turut jadi perhatian. Bulan lalu aku baru saja merekomendasikan rekan kerjaku yang akan pindah ke Jawa Barat menyusul suaminya. Rekan kerjaku perempuan, dia dituntut orangtuanya saat disana nanti harus sudah punya hunian sendiri tidak boleh tinggal dengan mertua.

Dia bingung dong harus cari hunian seperti apa, mulai dari sekarang dia dan suami searching hunian cocok tapi masih belum. Akhirnya aku rekomendasikan coba deh cek BSD City. kata dia nggak ah harganya nggak cocok dikantong.

Selang 2 minggu kemudian dia bilang ke aku, suamiku setuju kalo rencana pindah ke BSD City. Kata dia lokasi disana impian keluarga banget, cocok katanya. Pasutri ini keduanya bekerja, pertimbangan dia saat wekkend bisa relax di hunian yang sehat tanpa repot pikiran harus healing ke kota mana dulu. Istilah suasana dalam kota tapi rasanya keliling tujuh kota hehe.

Dari cerita diatas dapat disimpulkan indikator hunian sehat adaalah hunian yang menunjang beberapa aspek mendukung kehidupan sebuah keluaga hal itu dilihat dari aspek fisik, fasilitas publik dan lainnnya serta non fisik (hubungan sosial, aktivitas ekonomi dan sebagainya).

Istilahnya sekarang adalah Lifable City. Livable City adalah gambaran dan suasana kota yang nyaman sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat untuk beraktivitas yang dilihat dari berbagai variabel baik fisik maupun non fisik (Wheeler, 2004)

Beberapa developer di Indonesia berlomba-lomba membagun Lifable City demi menciptakan hunian yang aman dan nyaman tentunya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tata kelola ruang.

Sebuah wilayah bisa dibilang kota ternyaman di Indonesia berdasarkan beberapa indikator yang diberikan yaitu sebagai berikut

1.       Ketersediaan kebutuhan dasar (perumahan, air bersih, jaringan listrik, pangan dan lain-lain)

2.       Ketersediaan fasilitas umum dan fasilitas sosial

3.       Ketersediaan ruang publik sebagai wadah untuk berinteraksi antar komunitas

4.       Keamanan dan keselamatan

5.       Kualitas lingkungan

6.       Dukungan fungsi ekonomi, sosial dan budaya kota

7.       Partisipasi masyarakat dalam pembangunan

BSD City 

Bumi Serpong Damai (atau BSD City) adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di Banten. BSD adalah salah satu kota satelit dari Jakarta yang awalnya ditujukan untuk menjadikan kota mandiri, dimaan semua fasilitas disediakan mulai dari kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, pariwisata.

Luas BSD City setengah kota Paris, BSD City adalah skema perencanan kota paling ambisius di Indonesia yang menggabungkan perumahan, bisnis, dan komersial.

BSD City memiliki luas total sekitar 6000 hektar. Dengan sekitar tiga perempat dari lahan yang tersedia belum dikembangkan. Skema besar ini merupakan peluang investasi yang unik.

BSD City telah dikembangkan selama lebih 38 tahun. Sejak tahun 1984 proyek raksasa ini dikelola sepenuhnya oleh anak perusahaan Sinar Mas Group, Sinar Mas Land, salah satu pengembang terkemuka di Asia Tenggara.

Insfrastruktur prima dan fasilitas lengkap, kualitas ruamh terbaik, budaya yang pro bisnis, tim manajemen professional yang berkomitmen sama baik kepada warga maupun pemegang saham.

Ada Apa Saja di BSD City?

Pembangunan berkelanjutan, banyak area hijau terbuka, area komersial, digital hub, beragam hunian nyaman aman dan tentran. Mall, sekolah, universitas nasional dan internasional, akses mudah kemana saja. Akses ke BSD City bisa ditempuh lewat jalan tol.  Selain akses tol, ada juga busway, train, sebentar lagi MRT.

Kumulo

Salah satu tempat hiburan oke di BSD City. Berbagaia macam tenant, coffe shop, sampai tempat  nonton.

Hunian rumah mewah

Enchante rumah mewah 3 lantai, dilengkapi smart home system. Ada akses lift, living room luas, dapurnya nice view, master bedroom, swimming pool. Hunian idaman keluarga banget deh.

Terminal Intermoda BSD

Disediakan untuk akses transportasi umum jalur bus atau kereta. Tidak hanya akses traportasi ada banyak banget ada transportasi jakarta , shuttel bus, tranpsotasi online dan BSD Link.

BSD City dirancang berdasarkan satu hal, yaitu orang-orang yang akan tinggal, bekerja, dan bermain di sin. Orang-orang yang akan merasakan kualitas hidup yang tak tertandingin seperti rumah yang nyaman, perbelanjaan, rekreasi semuanya bersatu untuk menyediakan lingkungan iudp lebihbaik dan sehat.

Dibawah naungan Sinar Mas Land developer sudah berpengalaman dengan sejumlah proyek sukses sudah menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasionla ajang Golden Porperty Awards 20234 di hotel Raffles Jakarta. Sinar Mas Land berhasil meraih 12 kategori sekaligus. Hal tersebut menunjukkan kemajuan dan kontribusi sinar mas land tidak hanya totalitas tapi luar biasa.

Gimana tertarik membeli hunian rumah di BSD City, cari tahu sekarang juga.

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar