[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Marriage With Benefit : Pernikahan Perjanjian Untuk Menutupi Scandal Besar

Posting Komentar

kuratailmu

Kapal mana yang akan kalian selamatkan? Owh sudah tentuk kapal Gea dan Aksan. Pernikahan tanpa cinta, masing-masing punya tujuan tapi berujung saling suka di akhir episode sepertinya, walau belum tamat juga seriesnya.. Setuju nggak sih kalau seris ini mirip wedding agreement versi lebih greget pemainnya. Diperankan aktor professional Abimana Aryasatya, Jessica Mila, Tora Sudiro dan Ayu Shita. Gimana nggak teriak-teriak penonton saat Gea ditanyai mau menikah dengan Aksan? Awww.

Diadaptasi dari novel best seller karya Handinamire

Tayang di Viu mulai 2 juni tiap Jumat

Sinopsis

Gea seorang penata ria dan perancang kostum yang orangtuanya baru saja bercerai, dicampakkan oleh tunangannya. Gea harus mengubur mimpinya Broadway dan kembali ke Indonesia untuk bekerja di sebuah stasiun TV. Disana dia bertemua Aksan. Pembawa acara berita yang mencoba menutupi skandal hubungannya dengan Sonya, istri seorang politisi terkenal. Saat media mulai mencium berita ini, Aksan terpaksa mengumumkan bahwa Gea adalah calon istrinya, dan berjanji akan membantu membangun kembali kehidupan Gea. Namun dalam pernikahan mereka saling jatuh cinta, walupun tetap memiliki banyak keraguan.

Sama-sama Dari Keluarga Broken Home

Ayah Gea diam-diam sudah berselingkuh dan mempunyai anak, hal itu diketahui saat pertunanagan Gea yang berujung gagal. Ibu Gea jadi sakit-sakitan karena tidak bisa menerima kenyataan suaminya selingkuh.

Begitupun Aksan, Ayah dan Ibunya bercerai sewaktu sekolah dasar. Itu adalah kejadian pahit yang dialami dirinya karena tidak bisa mencegah perceraian. Karena Aksan lah yang mengetahui perceraian kedua orangtuanya, berharap saat memberitahu Ibunya dia bisa mencegah perpisahan itu, nyatanya tidak.

Diceritakan Aksan ini seorang reporter senior sudah berpengalaman, punya prestasi banyak. Sisi gelapnya dia punya hubungan gelap dengan istri pejabat yang diperankan Ayu Sitha. Aksan ini seolah tidak bisa lepas dari Ayu Sitha. Sampai suatu ketika mereka berdua akan check in di hotel, tapi ada orang yang memata-matai dan mengambil foto lalu viral di media sosial.

Sontak berita itu bisa membuat reputasi Aksan turun, dan reputasi istri Adi Jamal bisa hancur bila terbongkar. Untuk menutupi skandal itu, Aksan mengklarifikasi bahwa perempuan yang bersama saat di hotel adalah tunangan dan segera dinikahi yaitu Gea.

Disisi lain Gea tidak tahu menahu soal berita viral itu. Gea dan Aksan membuat kesepakatan pernikahan ini Cuma sementara sampai pilkada selesai. Aksan berjanji akan megabulkan impian Gea  pergi ke Paris dan membiayai semua keperluan Gea selama jadi istri sementara. Adanya pernikahan sementara ini bisa membuat suasana lega hubungan Aksan dan Sonya.

Meski pernikahan sementara, pernikahan dilakukan secara sakral

Gea mengenalkan Aksan kepada orangtuanya begitupun sebaliknya. Nah dari sinilah suasana unik, saat Gea mengenalkan Aksan pada Ibunya. Aksan dicecar permintaan tidak habis, seolah wawancara dengan HRD wkwk.

Aksan mengenalkan Gea pada Ibunya. Apa yang terjadi? Gea sulit diterima di keluarga Aksan, anggapnya perkenalan kalian terlalu singkat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Harusnya perlu waktu cukup lama agar lebih mengenal. Kayaknya fase ini semua orang pasti mengalami bila sebelum menikah. Iyaps bertemu calon mertua terutama ibu bikin hati gemeteran.

Gea tidak mudah menyerah, dia mencari waktu lain untuk makan bersama keluarga Gea tanpa sepengetahuan Aksan. Gea bisa mengambil hati Ibu Aksan, dengan cara mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan Ibu Aksan

Tinggal satu rumah, beda kamar baik di jakarta atau di paris. Karena pernikahan mereka bukan berdasarkan cinta tapi berdasarkan tujuan masing-masing.

Menunjukkan sisi lain kehidupan kota

Pernikahan Aksan dan Gea sebatas perjanjian sedikit mewakili kehidupan orang-orang perkotaan. Agar tidak kehilangan karir dan orang dicintainya ia rela membuat status pernikahan palsu. Meski buang-buang uang untuk pernikahan sementaranya.

Semua orang tahu mereka mereka suami istri sah, bila di tempat umum mereka berdua harus melakukan pencitraan seolah menunjukkan sebenarnya.

Bagaimana bila pilkada selesai, apakah mereka bakal bercerai?

Bila mereka bercerai akan banyak pihak yang tersakiti. Yah walaupun seharusnya tidak ada yang tersakiti karena pernikahan hanya sementara. Tresno jalaran soko kulino (cinta berawal karena kebiasaan) seperti kara orang Jawa. Aksan dan Gea adalah kepribadian saling melengkapi, pertemuan yang tidak disengaja.

Karena kehiudupan kseharian setiap harinya selalu bertemu, bukan tidak mungkin ada perasan satu sama lain. Mati kita tunggu episode selanjutnya. Gea atau Sonya yang dipilih Aksan?

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar