[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Sajadah Panjang Sujud Dalam Doa : Tidak Ada Keluarga Yang Sempurna

Posting Komentar

Ingin punya gambaran gimana keluarga bahagia di masa depan? Fiks kalian harus nonton seris satu ini. Sajadah Panjang Sujud Dalam Doa, di episode awal keluarga ini adalah potret keluarga impian. Kedua orangtua masih lengkap, dikaruni 4 anak saling pengertian.

Namun ternyata waktu membongkar borok-borok keluarga tersebut. Andhika sebagai kepala rumah tangga pernah berselingkuh pulang ke rumah membawa anak perempuan hasil perselingkuhan. Bapak dulu berprofesi sebagai chef di kapal pesiar karena sebuah kejadian bapak sakit dan tidak bisa bekerja.

Aida, istrinya banting tulang penggala punggung keluarga, membiayai sekolah ketiga anak-anaknya, termasuk Aisyah, anak perempuan lain itu. Kebayang hancurnya hati Aida seperti apa? Tapi Aida menerima lapang dada dan tidak pernah mengeluh.

Produksi +62 Creative

Tayang di Vidio original Mulai 23 Maret 2023

8 episode

Review Aku Nonton Sajadah Panjang 

keluarga bahagia, sebelum negara api menyerang

Karena ada Cut Mini dan Arbani Yasiz aja makanya mau nonton sajadah panjang. Sama seperti di seris Ustad Millenial tayang di WeTv silam, karakter yang mereka amaze abiszzz. Cut Mini kalo meranin seorang Ibu gak kaleng-kaleng mendalaminya, sosok ibu penyabar, rela berkoban demi keluarganya, ekspresinya itu loh ngajak penonton lebin interaktif.

Puncaknya di episode 7 kemarin tayang 22 April 2023, beuhh pecah semua masalah keluarga itu. tumpah jadi satu, penyelesaian tidak ada jalan kayanya. Masih satu episode lagi, episode terakhir tayang 29 April 2023.

Apakah Selingkuh Harus Dibalas Selingkuh?

Tidak juga, kejahatan tidak melulu dibalas dengan kejahatan. Sayangnya karena masalah sebelumnya anak-anak Andhika jadi salah sangka kepada Ibunya sendiri. Mengira ibunya selingku dengan om Bram, teman masa kuliah dulu. Perempuan setia tidak mudah menjatuhkan hati kepada laki-laki yang bukan miliknya, Aida sangat menjaga hal tersebut. Aida sering berkomunikasi dengan Bram sebatas pesan makanan catering.

Bram aja kecentilan, mengambil kesempatan mumpung Andhika dirawat di rumah sakit. Pada posisi ini Aida sulit, kehadiran Bram sedikit membantu keuangan keluarga karena kenalan Bram pesan catering di Aida. Di sisi lain anak-anak cemburu kedekatan Ibu dengan Bram.

Arya, anak pertama Andhika dan Aida. Baru lulus kuliah alhamdulillah diterima kerja di restoran terkenal Banda Naira sebaga chef. Punya kekasih Nala namanya, masih kuliah di Jogja. Hubungan jarak jauh dong jadinya, awal-awal hubungan jarak jauh baik-baik saja.

sajadah panjang

Di resto bertemu Renata rekan kerjanya, rekan ngobrol bahkan rekan ngobrol. Chat, telfon dari Nala sering tidak diangkat. Aku tidak curiga Arya suka sama Renata, Arya ini sosok setia dengan pasangan tidak ada maksud mengkhianati. Cuman ya gitu aja, pas lagi ada masalah keluarga dia ingin Nala ada disampingnya. Itu kan mustahil posisi Nala masih di Yogya nggak bisa terbang gitu aja.

Sedangkan Renata, sejak pandangan pertama sudah jatuh hati sama Arya. Kelihatan banget lho sikap dia cari perhatian. Banyu, mantannya sengaja balik ke indonesia untuk melamar Renata. Kira-kira diterima nggak ya?.

Dinda, anak kedua Andhika dan Aida. Kuliah jurusan kedokteran karena permintaan orangtua, walaupun tidak sesuai passion dan keinginanya dia ridho menjalani kuliah kedokteran. Butuh biaya mahal banget!!. Yang bikin aku geregetan Dinda ini, tidak bisa nolak sama teman geng nya. Rela bayarin jajan teman-temannya padahal dia sendiri dalam kesulitan.

Uang praktikum sebesar lima juta rupiah dia pinjamin ke teman geng nya, yang pasti gak bakal dikembalikan. Dinda ini soal pergaulan polos banget anjir. Pengen jitak rasanya. Dia tidak bisa memilah dan memilih mana teman sefrekuensi mana teman lagi ada maunya.

Ariel, anak ketiga Andhika dan Aida. Aida sering memanggilnya adek, kan namany Aril. Aku juga bingung, kan masih ada Aisyah adeknya. Sebelum kehadiran Aisyah di keluarga itu Aril anak terakhir. Meski ada Aisyah, Aril tetap dipanggil Adek. 

sajadah panjang
Aisyah, anak perselingkungan Andhika

Bagaimana nasih keluarga mereka? Hancur, berantakan. Arya bertengkar dengan Nala, Adinda bingung bayar uang praktikum, Aril sedih lihat bapaknya, Aisyah terus dihubungi om Tio agar mau tinggal serumah. Sertifikat rumah dijaminkan 1 miliar tanpa sepengetahuan Bapak, pas bulan itu cicilan lagi nggak bagus.

Ahh can’t wait episode 8 terakhir tanggal 29 April 2023 besokkkk. Gimana akhir penyelesaian masalah keluarga mereka. Apa Arya bakal putus dan jadian sama Renata, apa Aisyah bakal ikut Om Tio agar tidak merasa merepotkan kehadirannya?. Teka-teki ini akan terjawab minggu depan. See you.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar