[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Progresnya Berapa Persen?: Turuti Kata Hati Atau Dalami Persoalan Kematian?

1 komentar

Review series is back! Kali ini review cerita dari platform Viu. Platfotm Viu bagiku menyuguhkan cerita berbeda, dulu Pretty Little Liars tayang di Viu wuu jalan ceritanya diluar ekspektasi aku, ending ceritanya season 2 pun gantung sampai sekarang. Entah bakala da sesason 3 apa tidak?.

Diangkat dari novel best seller karya Soraya Nasution. Produksi unlimited production tayang di viu dan Net. Tayang mulai 5 Maret, tiap satu mingg keluar 2 episode. End episode di tanggal 17 April 2023.

Cerita seorang perempuan muda bernama April yang telah bekerja di perusahaan konsultan konstruksi selama satu tahun. Sepeninggal Ayahnya karena kasu tabrak lari sampai aset kekayaan Ayah April disita, gaji bulanan April harus dipotung untuk melunasi cicilan rumah. April menjadi tulang punggung keluarganya, membiayai kebutuhan di rumah, biaya sekolah Ranu, adiknya. Ditempat kerja dia dihadapkan persoalan sulit. Bos tempat kerjanya super meyebalkan. Super perfect dalam hal pekerjaan, namun dibalik sikap Bos April super kaku bernama Dewangga atau panggilannya Pak De menaruh hati pada April.

Ayah April meninggal semenjak 5 tahun lalu karena kasus tabrak lari, dan sampai sekarang pelaku tabrak lagi belum ditemukan. Saat bekendara dia tidak sengaja melihat plat mobil yang diceritakan om nya. Dari sinilah awal April mencari tahu kembali kebenaran kasus tabrak lagi Ayahnya. Kira-kira april bisa tahu siapa penbrak ayahnya?.

Series berjudul progresnya berapa persen vibesnya ala drama drama korea gitu. Dari pengambilan gambar mereka, setting tempat yang digunakan ala-ala anak muda, kerja kantoran, generasi sandwich yang memikul tanggungjawab keluarganya, bos jatuh cinta dengan karyawan.  

Bapaknya Kaya, Anak Tinggal Ikut Saja

Perusahaan dibidang konsturksi milik Pak Wily yang terkenal dan sukses mengerjakan berbagai proyek besar, tiap tahun mendapat pernghargan bergengsi. Sedangkan anak dari pemilih perusahaan tersebut tidak memiliki effort bagus untuk mengelola perusahaan milih ayahnya.

Ayahnya menyekolahkan Beby ke luar negeri, kelak dia bisa meneruskan perusahaan orangtuanya. Seketika kembali sikapnya masih sama seperti anak SMA yang bimbang dan kekanak-kanakan.

Bukannya fokus mengelola perusahaan, malah fokus mencampuri urusan orang lain. Orang yang disukai Beby semenjak SMA ternyata menyukai perempuan yang satu kantor dengannya. Hari demi hari dia memikirkan gimana caranya orang yang dia sukai namanya Pak De tidak lengket dengan April.

April job disknya sebgai asisten manager, tapi mbak Beby meminta seperti pembantu

Kerja Loyalitas

April adalah generasi sandwich, gaji bulannya habis untuk kebutuhan keluarganya. Di tempat kerjanya sekarang ia sering mendapat tugas tambahan sampai tengah malam dari bosnya. Padahal April belum tahu aja kalau dirinya sedang didekati Bosnya. Emang April cumi kering dasar, gitu aja nggak peka.

Bekerja di perusahan pak Wily, Pak De sebagai manager harus super perfeksionis karena setiap tindakan harus diukur dengan proges berapa persen?. Bila proges menurun tidak segan manager memecat langsung.

April di pintu dilema ingin resign tapi belum ada perusahaan baru yang menerima dia. Sampai ketika dia mendapat telfon diterima di perusahaan baru, tanpa Pikir panjang langsung resign dari tempat kerjanya.

Na’as nasib April di perusahan baru yang menerima dirinya pemilknya ditangkap polisi karena kasus penggelapan uang. Ah usai sudah nasib April, mana cicilan rumah dan uang sekolah Ranu sudah menunggu.  

Ryan dan Dewangga lagi mendekatkan diri ke keluarga April

Mantan Adalah Cerita Baru Yang Dibuka

Rayn, mantan terindah april saat SMA. Sekarang bekerja satu kantor dengan April sebagai asisten manager mbak Beby. Menimbulkan kekhawatiran bagi pak De, berasa ada persaingan ketat memenngkan hati april.

Michelle Ziudit ini berperan cukup sempurna sebagai April. Nggak heran michelle ziudit jika berperan sebagai anak muda sukes membuat penonton terperangah.

Rupanya ada udang dibalik batu, Beby yang meminta Ryan bekerja di kantor sebagai tameng pembatas agar April tidak dekat dengan pak Dewangga. Owh pak Dewangga tidak kalah strategi dong wkwk, ia mendekati Adik dan Ibunya April buat cari simpati biar nggak kalah saing.

Omar Daniel Sebagai Dewangga

MasyaAllah baru kali lihat Omar Daniel berperan sebagai bos karakternya dingin-dingin cuek, kaku kayak kanebo kering tapi kalau sudah jatuh hati masalah kerjaan bisa kalut. Omar daniel sebelumnya membintangi sinetron di TV. Kali ini dia mencoba bermain di series platform sebagai peran utama pula.

Arghh gimana kaum hawa tidak menjerit dengan aktingnya yang super coll.

Pak Dewangga Adalah pemilik Mobil SUV Merah Tahun 2018

Event kantor 5 tahun lalu yang diadakan PT Wijaya Kusuma mendatangkan maut kematian ayah April. Berdasarkan keterangan polisi mobil yang menabrak Ayah April berwana merah bukan berwarna putih seperti yang diceritakan om april.

Pak Dewangga kembali mengingat event lima tahun 5 lalu bersama para client besar, saat itu dia dan beberapa rekan kerjanya diminta minum padahal dia sendiri tidak bisa minum alkohol. Menurut keterangan polisi penyebab tabrak lari ayah april karena pengendara mobil mabuk terbukti dari kecepatan pengereman. Namun dewangga tidak merasa sedang mengendarai SUV merah saat itu. Atau memang Dewangga dijadikan kambing hitan tabrak lari?.

Ditahun tersebut hanya ada 7 tempat yang menerima mobil bermerek SUV merah tahun 2018. Dari ketujuh alamat tersebut 5 sudah tidak bisa dicurigai tinggal 2 yang bisa kemungkinan. Salah satunya PT Wijaya kusuma, tempat kerja April. April meminta data puchasing siapa saja orang yang mendapat ghibah mobil SUV merah tahun 2018 saat itu.

Ada beberapa nama mendapat mobil SUV, namun hanya Dewangga mendapat SUV warna merah. Apakah itu artinya Dewangga menabrak ayah April sampai meninggal?.

April yang mengetahui data tersebut langsung kecewa besar dengan pak Dewangga. Kenapa dia tidak pernah bercerita langsung, justru seolah-olah tidak tahu. Namun alasan pak Dewangga masih adalah karena ia sendiri mencari tahu kebenarannya.

Mari kita tunggu lanjutan cerita progresnya berapa persen?.

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Series ini sebenernya dari buku makanya pas tau jadi series aku langsung baca bukunya, tapi waktu jajaran castnya keluar aku agak ragu apakah bisa memproyeksikan tokoh dengan tepat... tapi ternyata dari sekian banyak yang udah nonton dan baca ternyata beda jauh apa isi buku dan filmnya... dari cerita singkat ini pun terlihat beda... cukup disayangkan sih tapi terima kasih udah mau berbagi!

    BalasHapus

Posting Komentar