[recent]

Recent Post

3/recentposts

[Review] Bebasin Wajah Tanpa Jerawat: Gunakan Acne Face Wash, Toner, Serum Scarlett

6 komentar

Salah satu investasi jangka panjang adalah wajah. Begitulah kebanyakan anak muda sekarang. Wajah sehat, bebas jerawat, flek hitam, kusam adalah dambaan kaum hawa. Eits salah satu standar cantik orang Indonesia harus putih fix no debat. Stigma seperti ini melekat pada setiap perempuan, maka tidak heran perempuan Indonesia berlomba-lomba mencapai standar cantik tersebut.

Sebagai orang yang awam banget soal dunia kecantikan, minim tau bedak dan lipstik doang. tidak memperdulikan kesehatan wajah dampak terlalu sering pakai bedak. Finally aku sadar kulit wajah itu butuh nutrisi, nggak cuma coverage. Yap racun skincare rekomendasi warganet solusinya.

Ada banyak racun skincare sudah di review di media sosial, tapi menurutku susah menentukan dan menemukan skincare wajah sensitif berjerawat. Ya skincare untuk acne udah banyak di launching berbagai brand untuk memberikan solusi jerawat membandel.

Lain hal kulit wajah aku tidak sesimpel seperti orang lain, click product skincare acne adalah tujuan yang agak pesimis bagiku. Beruntusan, bekas jerawat, flek hitam, sedikit oily. Jujur ini adalah kesalahanku saat SMA suka gonta-ganti facial wash sembarangan dan suka ikut-ikutan teman coba facial wash baru. Nah sekarang aku memetik hasil yang kutuai sendiri.

Kira-kira ada solusinya? Harusnya ada, tidak ada hal mustahil selagi mau mencoba dan memperbaiki. Pelan-pelan aku menerapkan hidup sehat kulit terawat. Aku sadar soal perawatan kulit wajah tapi minim dana kalian bisa menerapkan cara dibawah ini.

Tanya Referensi ke Teman Kemudian Crosscheck

Sudah hal biasa bukan ada rekan kerja yang berhasil menghilangkan jerawat wajib diinterogasi haha. justru ini hal paling enak kita tanyai karena dia sudah mencoba dan merasakan langsung, istilahnya testimoni penggunaan. Jawaban tadi perlu kita crosschek kebenarannya, produk skincare itu fungsinya bakalan cocok pada kulit wajah aku. Apakah jenis kulit aku sama dengan kulit wajah rekan kerjaku? Perlu cari tahu lagi.

Selain itu, mencari jawaban dari para influencer yang sudah mencoba produk beberapa skincare sesuai jenis bisa jadi pertimbangan menentukan pilihan skincare yang bakal digunakan.

Atur Pola Makan Sehat, dan Tidur Teratur

Memahami jenis kulit yang kita miliki, apakah kulit normal atau kulit sensitif atau kulit berminyak, atau kulit kering. Penting sekali mengindentifikasi jenis kulit karena hal inilah yang menentukan kita mau mencoba produk yang mana. Setelah mengenali tipe kulit yang dimiliki, bertanya soal review beberapa skincare. Cara selanjutnya adalah pola makan sehat dan tidur teratur. Pernah dengar kalimat “Percuma rutin pakai skincare mahal tapi suka begadang” itu benar adanya.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi perlu diperhatikan demi menunjang performa dari dalam tubuh. Mengurangi makanan dan minuman terlalu manis. Pastikan makanan dalam piring  memenuhi gizi seimbang mencakup karbohidrat, serat, protein dan lemak baik. Selain memilah makanan yang akan dikonsumsi, kita harus bijak mengolahnya. Hindari makanan yang digoreng, pilih cara mengolah makanan dengan cara lebih sehat direbus atau dikukus, atau ditumis.

Melakukan olahraga bisa jogging, bersepeda, berenang. Lakukan olahraga yang disenangi, asal dilakukan rutin biar tidak mageran. Dengan aktif bergerak tubuh akan membakar kalori yang mengendap di tubuh.

Tidur cukup 7-8 jam dalam sehari. Tidur menjadi pondasi dimana pikiran dan tubuh sehat terbentuk. Jika kebiasaan hidup sehat ini goyah, tentunya bakal berdampak pada kesehatan anda.

Gunakan Skincare Sesuai Jenis Kulit

Scarlett Whitening. Udah pada denger dong brand satu ini, bisnis yang berdiri sejak 2017 lalu dan sekarang sukses menjawab permasalahan kulit semua kalangan. Itu loh brand yang sering ajak kerja sama artis korea.  

Oppa Song Jong Ki sebagai brand ambasador. Produk Scarlett masuk didalam adegan drama Korea ahh. Gimana meleyot nggak tuh fansnya oppa? apalagi sebelumnya, beli paket bundling oppa Song Jong Ki dapat post card oppa song jong ki

Produk Acne Series Scarlett

Setelah harap-harap cemas kapan paket aku sampai. Finally aku bisa unboxing paket incaran aku yang super excited. Hampir 2 minggu ini aku sudah mencoba Acne Series Scarlett sebagai jawaban dari skincare kulit berjewat.

Scarlett punya dua jenis face care yaitu Acne dan Brightly. Yang membedakan antara Acne dan Brightly keduanya adalah fungsinya (sesuai jenis kulit) kandungan skincare dan paling mudah dibedakan lewat kemasan pada warna (ungu untuk acne dan pink untuk brightly) .

Brightly series dengan kandungan Niacinamide + Phyto-Whitening mencerahkan wajah, membantu melembapkan dan juga membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Pastinya wajah glowing setiap hari.

Acne series dengan bantuan active ingredients yaitu Salyclic Acid, Luquorice Extract, Jeju Centela Asiatica, Vitamin C dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengatasi peradangan kulit dan membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit wajah.

Nah tipe kulit wajah aku berjerawat, jadi memutuskan pakai rangkaian Acne series. Rangkaian Acne series scarlett berisi acne facial wash, toner, serum. Aku bakal satu-persatu disini.

Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat (Acne facial wash)

Nah first impression melihat facial wash scarlett ini, mungil banget? Berbeda dari kemasan facial wash lainnya yang kebanyakan packaging luarnya buram. Kalau biasanya facial wash itu cair, gel, scrub nah kalau ini super beda super excited ada butiran sparkling warna purple (butiran gelembung kecil) dan tea tree water di dalamnya.

Kandungan dan manfaat acne facial wash Scarlett

  • Vitamin C : antioksidan dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit, mencerahkan wajah kusam, menjadikan kulit wajah lebih kenyal.
  • Mugwort Hydrosol : sebagai antioksidan, membantu kulit yang terpapar sinar matahar
  • Lemon dan Tea tree water : membantu menghambat pertumbuhan bakteri jerawat dan merawat kulit berjerawat.
  • Jeju aloe vera : melembabkan dan mencerahkan kulit.

Facial wash scarlett ini berisi 100 ml dan sudah BPOM ya (BPOM RI NA 18211208936) jadi aman tentunya

Cara pemakaian acne facial wash Scarlett

Basahi tangan dengan air bersih, basuh muka dengan air lebih dulu. kamu bisa tuangkan facial wash ke telapan tangan secukupnya. Kemudian usap merata ke seluruh wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal. 

Packaging acne facial wash super gemesin , desainnya ringan, pakai flip penutup. Bahan botolnya plastik dan bening sehingga isi bisa kelihatan jelas.

Teksturnya i love it. Berasa pakai facial wash sekalian serumnya. Please teksturnya menenangkan banget saat di apply ke wajah. gel kental, agak lengket, memang tekstur seperti ini yang aku mau.

 Facial wash Scarlett tidak beraroma harum menyengat, jujur aku agak asing paas pertama kali coba. Selama ini facial wash itu aroma harum segar menyengat. Memang facial wash Scarlett ini didesain untuk kulit berjerawat dan sensitif. Mungkin seharusnya memang begini facial wash seperti ini yang tepat untuk wajah berjerawat. Kandungan parfum bisa menambah iritasi wajah berjerawat.

At least setiap selesai apply facial wash berasa wajah jadi lebih keset, tekstur agak kenyal. Setelah pemakaian 2 minggu ini wajah lebih bersih dan cenderung lebih terdehidrasi.  Jadi lebih fresh dan lembab.

Toner Untuk Kulit Berjerawat (Acne essence toner Scarlett)

Sudah cuci muka pakai acne facial wash, selanjutnya menggunakan toner untuk membantu menghilangan sisa kosmetik dan minyak berlebih pada kulit. aku pakai toner khusus wajah berjerawat pastinya Acne Essence Toner.

Uniknya di dalam kemasannya adala bola-bola kecil berwarna ungu. Apakah itu? Ternyata itu adalah Phyto Squalene berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang dapat mengurangi kemerahan (redness) dan pembengkakan pada kulit yang sedang berjerawat. 

Kandungan dan manfaat Acne essence water Scarlett

  • Zinc Sebum : meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea dan Tea tree water : sifat antimikrobanya mampu mengobati jerawat.
  • Phyto Squalene : sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Mugwort Hydrosol :  melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Vitamin C : meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  • Ginkgo Extract :  mengangkat sel kulit mati dengan lembut, membentuk permukaan kulit halus dan merata.
  • Succinic Acid : mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Gluconolactone : mengangkat sel kulit mati dengan lembut, membentuk permukaan kulit halus dan merata.

Cara pakai Acne essence toner Scarlett

Pastikan telapak tangan kamu bersih. Tuangkan toner pada telapak tangan lalu tepuk-tepuk perlahan ke seluruh kulit wajah. kamu bisa juga menggunakan kapas.

Acne essence toner dipakai setelah facial wash scarlett. Sensasi mint-nya bikin wajah semakin segar.

Dari segi packaging nyenengin kalau dilihat. Dibuat dari botol plastik yang isinya bisa terlihat dari luar. Kemasan atas tutup pump. Jadi tingggal tekan aja sampai pipetnya toner keluar. Butiran-butiranya selain bermanfaat juga menambah packaging semakin mewah. Ukurannya yang 100 ml bisa tahan lebih dari 2 bulan, at least sangat membantu keuangan banget jadinya nggak keseringan beli hehe.

Dari segi aroma sepertinya acne series konsisten tidak memiliki harum. Sedangkan untuk tekstur  toner ini cair. Jadi harus berhati-hati saat menggunakan di tangan langsung. Atau lebih baik pakai kapas. Keunggulan acne toner ini tidak legket, mudah meresap.

Serum Untuk Kulit Berjerawat (Acne Serum Scarlett)

Bagian penting nggak boleh di skip kalau mau ritual hempasin jerawat membandel. Serum ini membantu kinerja skincare kamu yang lain karena langsung bekerja ke dalam kulit.

Kandungan Acne Serum Scarlett

·         Tea tree water

·         Salicylic acid

·         Liquorice

Acne serum ini memiliki berat bersih 15 ml dan pastinya aman karena sudah terdaftar di BPOM RI NA18200104454 . Serum ini teruji bebas merkuri dan hydroquinon, non alcohol dan fragnance free, serta cruelty free. So pasti cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif kaya aku.

Manfaat Acne Serum Scarlett

1.       Membantu mengontrol kadar minyak berlebih

2.      Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquoric Extrat dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollition.

3.    Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.

4.      Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.

5.      Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.

Cara pakai Acne Serum Scarlett

Kamu bisa teteskan 2-3 tetes serum ini dan usap serta pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa menit agar serum meresap ke kulit. baru deh kamu bisa lanjutkan step skincare yang  lain seperti day cream atau night cream.

Packaging serum ini terbuat dari kaca tebal dengan tutup pipet. Dalam kemasan serum ini juga ditambahkan plastik yang melindungi serum agar aman saat benturan pengiriman.

Tekstur serum ini cenderung sedikit encer, tidak lengket saat diaplikasikan ke wajah. Jujur tekstur seperti ini yang aku suka karena mudah dan cepat meresap ke kulit.

Satu lagi serum ini dilengkapi tutup pipet jadi makin higenis dan mudah. setelah hampir 2 minggu pemakaian, wajah terasa lebih sehat dan ternutrisi. Aku biasanya pakai pagi, siang, dan malam.

Aku saranin kalian yang kulitnya sensitif atau berjerawat coba deh pakai Acne serum Scarlett secara rutin, terutama pagi dan malam. Kalian akan merasakan hasilnya so amaze.

 

Aman Untuk Ibu Hamil Nggak sih?

Produk face care Scarlet Whitening dapat digunakan untuk usia 13 tahun keatas. Aman digunakan dan Busui, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.

Aku pakai rangkaian face care dari facial wash, toner, serum rutin setiap hari pagi dan malam. Kadang serum aku apply di siang hari. awal mengira “kok skincare nggak ada aroma?”. Saat aku googling ternyata benar adanya, justru itu skincare yang bagus untuk kulit berjerawat, tanpa aroma dan fokus untuk menghempaskan jerawat.

Selama pakai rangkain face care itu aku tidak lagi menggunakan make up. Hasil di wajah lebih ringan dan sempurna. Bintik-bintik jerawat kecil di wajah mulai kempes dalam 2 minggu. Ya memang progress tidak secepat yang kita diinginkan but ada proses ada hasil. 

 

Kamu pejuang bebasin jerawat? Bisa yuk pakai produk face care Scarlett. Harga masih konsisten Rp. 75.000/item loh. So affordable and worth itu to try.

Kamu bisa order melalui link ini: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu ya.

Soal keaslian produk Scarlett nggak perlu diragukan lagi. Kalian bisa cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang diminta lalu masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Semoga review Bebasin Wajah Tanpa Jerawat: Gunakan Face Wash, Toner, Serum Scarlett bisa membantu kalian menemukan solusi permasalahan jerawat membandel di tubuh.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Scarlett serum anti acne ini memang bagus sih kak. Soalnya ada kandungan tea tree nya. Tea tree ini memang di kenal secara baik sebagai obat anti jerawat. Seneng sih Scarlett ini aman buat bumil. Jadi bumil yang jerawatan karena hormon berubah juga bisa tetap percaya diri donk..
    Mukanya gak kusam karena jerawat

    BalasHapus
  2. Saya suka facial washnya.
    Karena enak dilihat juga hehehe
    Saya pakai yang pink, yang glow itu lho, lupa saya nema seriesnya.
    Nah penampakannya lebih girly lagi, ada rose petal di dalamnya, kelopak mawar.
    cantik cantik cantik

    BalasHapus
  3. Aku juga suka sama facial wash Scarlett formulanya ringan dan cocok buat aku yang acne prone berminyak

    BalasHapus
  4. Saya suka dengan cleanser dari Scarlett itu. Warnanya bening tapi ada semacam pecahan bunga mawar kan ya.
    Karena wajah saya tidak jerawatan, jadi saya pilih yang Glowtening saja. Mirip sama yg anti acne ini juga kok

    BalasHapus
  5. Scarlet emang produk baru yg booming dan kualitasnya oke...emang ya masalah jerawat tu bikin keder...Pr banget cari skincare yg tepat (gusti yeni)

    BalasHapus
  6. Aku yang udah 2 tahun pakai acne facial washnya aja udah ngerasa nyaman banget dan bebas jerawat. Apalagi kalau disempurnakan sama acne essence tonernya ya.

    BalasHapus

Posting Komentar