[recent]

Recent Post

3/recentposts

Outbond Guru-guru Se-Kecamatan Gedangan di San Terra Malang

10 komentar

Acara ini diselenggarakan Kortan Gedangan dalam rangka peralihan jabatan ketua PPAI kecamatan Gedangan, sekaligus mempererat silaturahmi antar guru sesama sekolah. Diikuti kurang lebih 10 sekolah boleh membawa saudara asal kuota masih memenuhi. Ini kali pertama diriku ikut wisata outbond bersama sekolah-sekolah lainnya. Seru banget selain menambah persaudaraan, menambah juga rasa penasaran gimana sih MI hebat di luar sana kok bisa hebat-hebat. Tentunya berasal dari support system gurunya.

Kami berangkat Sabtu, 5 November 2022 sesuai jadwal jam 6 pagi berangkat, yah seperti biasa Indonesia terkenal jam karet. Aku sudah sampai titik kumpul di MI Hasanuddin setengah 6 pagi, aku sebagai orang pertama datang, alhasil berangkat pun berubah jam 7. Perjalanan Sidoarjo ke Malang memakan waktu hampur 2 jam via jalur tol. 

Tiap sekolah dapat diindentifikasikan dari warna kaos yang dikenakan, artinya dengan seperti ini kita dapat dikenali tiap kelompok. Dari sekolah kita MI Darul Hikam mengenal kaos merah merona dan jilbab corak bunga. 

Sampai di lokasi kita dikumpulkan pada suatu tempat untuk persiapan pelaksanaan games pelemasan otot. Maklum pekerja senin sampai sabtu sampai lupa jam kapan berolahraga, nah momen ini kebetulan sebagai ajang meregangka otot. Alhamdulillah games dari kakak tour and travel nya seru abis, sukses membuat kami pegel dan kehausan. 

Sudah lelah bermain games saat mengisi perut sejenak untuk menambah stamina untuk kegiatan selfi bersama-bersama. Malang terkenal dengan bakso yang lezat, kita makan bakso bersama-sama lanjut melaksanakan sholat di mushola. Jujur sih mushola disini itu cukup luas, kamar mandi dan tempat wuduh sangat memadai bersih pula. Sangat rekomen lah liburan kesini lagi.

Ada Apa Aja Di San Terra Malang?

Flora Wisata San Terra Malang yang terletak di Desa Pandensari Kecamatan Pujon Malang resmi dibukan tanggal 24 Desember 2020 merupakan wisata cukup luas dan sangat besar. Objek wisata dengan konsep floran dan spot foto berupa bangunan bergaya Korea dan Belanda. Wisata ini sangat cocok sebagai liburan keluara. 

Suasana nyaman karena berada di kawasan dataran tinggi yang notabene memiliki hawa sangat sejuk, juga tersedia aneka spot foto keren berupa aneka jenis taman, replika bangunan Korea dan Belanda.

700 Jenis Bunga Yang Indah

Saat di pintu masuk kalian sudah disuguhi jenis bunga yang indah, segar dan sedap di pandang, begitu di pintu keluar juga menyuguhkan bermacam bunga-bunga indah dan segar. Sepanjang perjalanan menyusuri wisata selalu bunga-bunga menghiasai. Ada 700 jenis bunga disini. Kalian bisa mengabadikan momen di spot taman bunga sebagai relaksasi menyegarkan hati. Bahkan kalian bisa loh membeli berbagai jenis bunga disini, lumayan pulang ke sidoarjo bisa belajar budidaya bunga sendiri wkwk.

Spot Bangunan Ala Belanda

Kalau kalian search San Terra di google pasti yang keluar gambar rumah warna-warni bergaya Eropa. Yaps kalau kalian berswafoto di spot ini jelas tidak mengecewakan. Replika bangunan bergaya Korea tak kalah keren dengan desain bangunan Korea. Terdapat spot kincir angin belanda yang kepopulerannya tidak diragukan bahkan mendunia sekali. 


Spot Bangunan Bergaya Korea

Nah buat kalian pecinta hal-hal berhubungan Korea adanya spot foto replika bangunan ala Korea sangat pas buat kalian kunjungi. Bisa berfoto cantik dan instagramable, juga menyediakan penyewaan baju korea untuk menujang foto bergaya korea semakin modis. 

Buat para penggiat foto selfi adanya spot foto ini tentu sangat memanjakan. Hasil fotonya bisa diunggat di mediasosial. Pasti sangat keren dan menjadi daya tarik warganet.


Spot Foto Bersama Burung dan Iguana

Nah pecinta hewan seperti iguana, kakatuan kalian bisa loh mengabadikan momen berinteraksi dengan hewan tersebut. Cukup mendonasikan RP. 5000 rupiah saja, bisa sepuasnya bergaya dan berfoto. Kalau aku penasaran burung kakaktua, yah meski takut pegang tapi memberanikan diri demi penasaran hehe.



Harga Tiket Masuk

Nggak perlu khawatir harga tikel mahal, harga tiket masuk untuk orang dewasa Rp. 25.000 sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 20.000 daripada weekend kamu tiduran di rumah aja, mending liburan mengunjungi tempat wisata bagus ini. 

Makan Siang di Kendedes

Kami dapat jatah makan siang di rumah makan kendedes pukul 2 siang. Tepat ditengah makan hujan mengguyur deras, kemudian acara dilanjut serah terima tugas kepala pengawasan kepala madrasah sekecamatan Gedangan. Dari pak Parto kepada pak Mujib. Diketahui pak Parto menjabat ketua PPAI kurang lebih 10 tahun bisa dibayangkan dedikasi untuk pendidikan di kecamatan Gedangan sudah tidak diragukan. 

Ditutup dengan sesi berfoto tiap sekolah bersama ketua PPAI baru, sesi ini membuat saya menelaah wajah-wajah baru guru-guru di Mi Gedangan. Sebelum kembali ke Sidoarjo tidak lengkap rasanya belum belanja oleh-oleh khas Malang. Tepat disebelah rumah makan kendedes juga menyediakan oleh-oleh khas malang, dari makanan basah, kering seperti keripik buah, pernak-pernik seperti tas, gantungan kunci khas kota malang. Yang paling khas oleh-oleh dari malang yaitu Struddle Malang, belum puas kalau belum beli Struddle Malang.  

Wisata kali ini cukup menyenangkan pulang tidak hanya membawa dokumentasi hasil swafoto, juga membawa pengalaman baru bertemu yang sebenarnya saudara tapi tidak pernah saling bertatap muka antara guru-guru MI sekecamatan Gedangan. Acara seperti ini ternyata digelar tiap 2 tahun sekali, kebetulan diriku di hari tersebut kosong alhamdulillah bisa mengikuti rangkaian kegiatan memuaskan. Sampai ketemu di acara 2 tahunan kami lagi see you soon. 


 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

10 komentar

  1. Masyaallah, serunyaaa.. Seneng ya, Mbak karena bisa ngumpul bareng guru-guru sekecamatan Gedangan. Aku waktu ke Malang belum sempat mampir ke San Terra, huhu..

    Semangat selalu guru-guru ketjeehhh!

    BalasHapus
  2. Serunya acara seperti ini ya kak. Menambah keharmonisan para guru di Gedangan. Ini acara rutin tahunan kah kak? Atau baru pertama dibuat?

    BalasHapus
  3. Waaah senangnya bisa jalan jalan melepas kebosanan dan rutinitas.. Harga tiketnya juga lumayan terjangkau ya. kalau ke Malang jangan lupa ke San Terra

    BalasHapus
  4. Seruuu refresing spt ini yaa...supaya bisa saling akrab dan mengenal satu sama lain (gusti yeni)

    BalasHapus
  5. Seru banget deh outbound nya. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru menyegarkan kembali kepenatan selama mengajar dan bisa jadi ajang silaturahmi antar guru sekecamatan

    BalasHapus
  6. fotonya apik-apik mba. Jadi semangat karena dikelilingi pelangi. Hehehe. Ini tuh semacam studio foto raksasa ya. Banyak spot menarik untuk pengambilan gambar. Selamat berlibur bu guru.

    BalasHapus
  7. Wow ada 700 jenis bunga ya,, cantik bangett memuaskan pandangan mata ya, btw harga tiket masuk 25 rb utk dewasa dan 20 rb utk anak-anak amat sangat terjangkau dan benefit yang didapatkan lebih banyak.

    BalasHapus
  8. Hwaa aku belum pernah kesini mbaa, kayaknya asyik bangett ini pas liburan nanti kesini ngajakin anak2 sama ponakan <3

    BalasHapus
  9. Masya Allah, senangnya ibu gurunya sekarang yang dikasih piknik ya biar rileks lagi hihi bagus tempatnya nih

    BalasHapus

Posting Komentar