[recent]

Recent Post

3/recentposts

Kenapa Ngeblog Harus Punya Tujuan?


Bagaimana jadinya kita sekolah tapi tanpa tujuan jelas? Bagaimana jadinya orangtua memberikan pendidikan kepada anaknya tapi justru tidak di jalankan hidup, bahkan tak terkecuali cacing di dalam tanah, memang bentuknya kecil, menjijikkan, diinjak gampang mati, semua sudah diatur Yang Maha Kuasa. Sama halnya bila seseorang sudah memutuskan nge-blog, selain pekerjaan utama sebagai ladang kehidupan, nge-blog jadi sarana relaksasi memanjakan fikiran selepas bekerja.

Apa sih untungnya nge-blog? Ngeblog itu bebas, tanpa tekanan dan aturan yang mengikat. Sewaktu-waktu bisa dijalani, sambil nunggu antrian di bank, sambil nunggu giliran jam pulang kantor sangat bisa dimanfaatkan menulis. Lebih dari itu keuntungan menulis blog pribadi adalah sampingan mencari cuan, walaupun nggak banyak tetap bisa dikenang karena kerja keras sendiri.

Untuk aku, kamu, kalian yang lagi berjuang meramaikan blog tetap struggle ya!! Jangan pernah stuck! Diluar sana kita semua bersaing untuk jadi terdepan, berjuang demi mendapat label blogger tidak seperti menuliskan bio profil di instagram. Mungkin sampai detik ini aku pun masih di tahap blogger pemula, untuk mencapai tahap advance banyak komponen harus dipenuhi seorang blogger.

Blogger memang bukan profesi tetap terpampang di KTP, tapi sekali kita nyemplung, serius menjalaninya beberapa keistimewaan menjadi blogger pasti kita rasakan. Apalagi jika kita mengetahui jalan, menjadi blogger semakin memudahkan mengelola blog lebih profesional dan profit.

Aku membuat list sendiri tujuan ngeblg bertahan sampai sekarang, yuk simak.

1. Menjaga identitas

Menulis di blog sama halnya dengan memperkaya kosakata pribadi, semakin sering membuat postingan di blog hal itu menandakan produktivitas dimulai. Dengan memaksa diri produktif menulis, diri ini menjadi tertantang untuk jadi orang berkelas.

Dunia ini tidaklah cukup nyata, ada dunia maya yang memerlukan tautan dan transferan dari kehidupan nyata. Untuk itu mengenal profil diri, membangun personal branding di dunia maya sangat membatnu men-show jati diri lebih di kenal google.

2 Berbagi pengalaman tak biasa

Mungkin tulisan diluaran sana berisi kisah-kisah orang hebat yang pantas dibaca ribuan orang. Kita adalah manusia unik yang memiliki karaktestik sendiri, kisah kita berbeda dengan kebanyakan orang tidak memiliki privellege dibanggakan, kejuaraan juga nol, apalagi kecantikan fisik tak bisa dibanggakan tapi salah satu melalui berkarya.

Seperti kisahku anak penjual jajan pinggir jalan, dari kecil bertahan dengan lauk makan seadanya, makan nasi dan sambal pecal ditambah krupuk itupun sudah nambah dua kali. Ingin punya sepeda aja Ayah tak mampu membeli baru, justru dibelikan sepeda bekas di rombengan.

Membandingkan di rumah teman tv sudah remote sedangkan di rumah tv bukan remote masih pencetan, kalau burek disanggah pakai korek kayu. Menjalani hidup sebagai anak pertama apalagi perempuan di dalam keluarga serba keterbatasan terutama teknologi membuatku harus bangkit, hingga aku memiliki tekad dalam keluargaku sendiri harus ada yang melek teknolgi jangan sampai diremehkan orang lain.

Hal itu terus jadi semangat sampai masuk di dunia perkuliahan, menjadi pribadi memanfaatkan waktu adalah ilmu. Bertemu tukang cetak foto itupun ilmu. Caranya? Dengan memperhatikan, dengan begitu bisa mempraktekkan.

Nah hal seperti itu bisa kita jelaskan melalaui blog pribadi, semakin percaya diri men-share cerita kita maka akan semakin banyak orang terbantu.

3. Bertahap jadi manusia professional

Semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin menerpanya, begitulah ibaratnya manusia. Bertahap menuju manusia professional walau sering dikira orang nggak penting, menulis tidak berpenghasilan, gaya tulisan lebaya, status wa isinya blog mulu. Itulah tantangan sesesorang menjalani karir, tujuannya agar ada kebanggaan lain yang bisa dipadang selain pekerjaan utama.

Barangkali kerjaan sampingan bisa menolong memperjelas karir utama kita, siapa tau dengan blog kita jadi semakin dikenal orang, syukur bisa mengisnpirasi pembaca secara diam-diam. Tanpa sadar masing-masing dari kita punya pembaca tersendiri, selalu memantau update postingan kita yah walaupun sekadar memastikan kita masih ngeblog atau tidak.  

Nah itu 3 tujuan versi aku semoga sedikit bisa menginspirasi kalian semua, semangat!

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar