[recent]

Recent Post

3/recentposts

Berlomba-lomba ngikutin trend reels instagram, kalian udah nyoba belum?

2 komentar


Gaes gaes iniloh salah satu fitur instagram yang lagi happening poll. Reels namanya, kayak video singkat gitu lebih tepatnya mirip tik tok. Bagus dong instagram ugrade lagi aplikasinya, jadi makin betah deh main instagramnya hihi asal jangan meluapakan kewajiban di rumah ya. Instagram tidak ingin kehilangan penggunanya setianya, bisa jadi fitur ini hadir untuk mempertahankan posisi mereka terlebih saingannya, aplikasi tik tok tak kalah menyuguhkan fitur fitur kekiniannya. 

Bagus dong? Justru reels instagram ini bikin orang-orang makin kreatif dan inovatif apalagi buat jualan online available banget dah. 

Kalian udah nyoba belum bikin reels di instagram? Pasti udah kan, bikin konten apa? Jawab di kolom komentar ya. Kalau aku sih belum bikin, belum ada rencana mau bikin konten kayak apa. 

Trend bikin reels di instagran kian hari kian banyak aja, dari joget gerakan tangan itu, joget pantat, trend make up pakai reels, trend ganti pakaian cepat, kayaknya lebih banyak dan lebih viral konten bergoyang dan berganti busana dibanding konten informatif.

Bukan bermaksud mengatakan itu unfaedah loh ya, dulu makna joget atau bergoyang itu jelek dimata orang-orang, sekarang hal seperti itu malah jadi trend yang tidak boleh ketinggalan. Sempat melihat sendiri, demi jogetnya bisa luwes dia rela belajar dulu, udah kayak persiapan CPNS ya wkwk. 

Sebagai perempuan miris melihatnya, joget-joget di depan kamera kemudian videonya muncul di fyp bisa dinikmati siapapun. Astaghfirullahhaladzim terlebih perempuan adalah sumber kelemahan laki-laki, tubuhnya adalah mahkota berharga bagi dirinya.

Apaan sih loh suka nyinyir kalau nggak suka bilang dong?. Yang tidak setuju pasti keluar kalimat seperti itu. 

Semua konten reels unfaedah?

Nggak kok ada yang edukasi, informatif, persuasif, bahkan agamis. Justru aku malah minder sama temen-temen online soalnya pasa jago bikin video keren. Walaupun cuma gambar begonta-ganti diberi efek dan sound bagiku udah keren banget. Aku belum tentu bisa ngeditnya. 

Terus konten yang lagunya everything is suck jus kidding, terngiang-ngiang di telinga nih kalau denger lagunya. Dibikin kartun pula, pasti editnya berhari-hari, jadinya cuma 30 detik. 

Lalu konten reels yang seperti apa yang bisa ditiru? 

Konten itu bisa mengajak orang lain untuk berbuat baik, mengajak orang lain menjadi pribadi lebih baik. Dengan begitu pahala bisa mengalir, dan paling penting kamu bahagia. 

Tidak mengadung hujatan untuk seseorang. Maksudnya ditujukan untuk orang yang kalian benci, tidak baik bukan mengumbar kejelekan, aib seseorang tapi bisa dinikmati semua orang tidak hanya orang itu saja. Bisa saja maksudnya untuk si A, tapi malah yang kesindir malah si B. 

Beda lagi kalau yang dihujat anggota parlemen yang korupsi dana bansos itu. Awas nyali dan nyawa kamu harus tinggi dulu kalau mau ikutan niru konten ini.

Konten parenting, masak-memasak, lifestyle, tips dan trik, kecantikan, pariwisata pendidikan, ide jualan yang tentunya menjadi infomarsi bagi penontonya. 

Yuk belajar bikin reels di instagram, sekalian belajar editing video. Skil edit video ini kayaknya sudah harus dimiliki anak generasi Z, biar nggak ketinggalan. Di playstore sudah tersedia aplikasi edit video dari kine master, Vn, capcut, tingga kitanya mau belajar apa enggak.


 



lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

2 komentar

  1. MasyaAllah mantappp kak.. Semoga ilmunya bermanfaat aamiin..

    BalasHapus
  2. Bener sob, sebagai konten kreator yang "berfaedah" harusnya kita juga ga boleh kalah buat ngisi konten yang memberi maslahat dan ga ikutan yang beri mudharat

    BalasHapus

Posting Komentar