[recent]

Recent Post

3/recentposts

3 Tips Bila Kamu Bosan Menjalani Rutinitas

Posting Komentar


Rutinitas setiap insan manusia berbeda-beda ada yang ditakdirkan sultan, orang menengah bawah, fakir, miskin, pas-pasan, sampai terlilit hutang sekalipun. Sadar tidak kadang rumput tetangga jauh lebih hijau sekalipun didalam rumah tangganya faktor ekonomi sedang tidak baik-baik saja. 

Banyak feed news instagram bertebaran "tips orang sukses" jelas menarik bagi sebagian kalangan, tapi bagi sebagian lagi itu hanua bualan bullshit saja. Pasalnya hidup semakin kesini semakin sulit, jika berurusan dengan duit senggol dikit hilang pertemanan. 

Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari cara tips orang sukses. Apa sih kunci hidup sebenarnya? Konsisten dan tetap beryukur. Cuma iti saja? Ya mau apalagi, tidak perlu pusing membanding-bandingan pekerjaan orang lain yang kelihatannya lebih enak daripada kita. 

Tuhan sengaja menjadikan manusia beraneka katakter dan variasi pekerjaan. Tidak lain dan tidak bukan semua berkesinambungan. 

Rasa gelisah, bosan, sering menghatui tatakala ada goyahan dari berbagai pihak sebut sajalah materi finansial. Terutama rasa bosan menjalani rutinitas sehari-hari. Bagun, kerja, tidur seperti itu berulang kali. Berikut 3 cara mengatasi bosan

1. Ingat kembali tujuan awal kamu. Untuk yang masih sekolah, ingat kembali siapa yang membiayai kami bisa sekolah. Yang berjuang di PTN atau PTS ingat lagi perjuangan saat pertama kali masuk jadi maba. Yang sudah bekerja, ingat lagi saat kamu masih menganggur. Yang sudah menikah, ingat lagi saat hati kamu masih kosong sering ditanya "Kapan nikah". 

Jika kita  lupa menatap sebab kenapa kita ada di posisi sekarang, rasanya mengeluh saja inginnya. Itulah perlunya muhasabah diri saat keadaan sendiri atau sedang sholat menghadap ke pencipta. Mencari waktu tepat untuk merefleksikan rutinitas kamu. 

2. Jalani dengan ikhlas dan bersyukur. "ah sudah sering" jawaban sungguh enteng dan remeh sekali. Bersyukur tidak sekadar diucap melainkan dirasakan dan dilakukan. Dengan bersyukur hidup berasa lebih tenang "ya kalau hidup mereka terpenuhi". Repot ketemu orang modelan kayak gini, lupa daratan, lupa ada Tuhan pemilik segalanya, lupa ada kehidupan setelah kematian. 

Bersyukur dan ikhlas dua hal saling beriringan, suka kelewatan ngerem kalau lagi lepas kontrol. Benar bukan? Ikhlas, merelakan apa yang sudah diberikan atau dilakukan

3. Beri reward diri sendiri. Setelah penat menjalank aktivitas bekerja, mahasiswa, berskolah, ibu rumah tangga, pantaslah diri kalian mendapat apresiasi meski tidak harus mewah. Misalnya jalan-jalan ke taman kota, travelling di kota sebelah, mancing di sungai belakang rumah, jajan batagor pinggir jalan, paling sederhana silaturahhmi ke rumah saudara. 

Reward diri sendiri tidak harus mahal, sesuai buget dan keinginan asal tidak muluk-muluk kata orang jawa. 

Me time bisa jadi pilihan kamu, misal karena hari ini kamu libur, kamu sepuasnya hanya rebahan. Boleh, besoknya kembali semangat beraktivitas. 

Masih mengeluh, bosan menjalani rutinitas, ingat hidup terus berjalan, tidak selamanya kamu ada dibawah, selagi mau berusaha kamu bisa ada atas. Ada esok hari menanti, entah itu umur panjang atau kematian. 


lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar