Tags

[recent]

Recent Post

3/recentposts

Sinetron Indo Rasa Drama Korea

1 komentar

 



RCTI kembali menghadirkan tayangan sinetron terbarunya berjudul Ikatan Cinta, tayang mulai 19 Oktober 2020 pukul 19:00 WIB. Tidak menunggu waktu lama, sinetron terbaru RCTI yang berjudul Ikatan Cinta berada di urutan teratas sebagai sinteron yang paling diminati pemirsa. Sepertinya RCTI sukses mendulang jawara rating sinetron tahun ini, sebelumnya sinetron Putri untuk Pangeran juga berkali-kali menduduki rating pertama, seiring berjalannya waktu Sinetron Putri untuk pangeran ratingnya terus menurun. Mungkin hal itu yang mendorong RCTI harus meluncurkan sinetron terbaru yang lebih ciamik demi menjaga stabilitas stasiun tv mereka.

Sinetron bertajuk Ikatan Cinta menyuguhkan jalan cerita romantis, perjuangan cinta berlika-liku, tangis air mata. Diperankan oleh Amanda Manopo, Arya Saloka, Evan Sanders, Glenca Chysara sebagai peran penting. 

 


 

Sebagai pemirsa televisi, diawal-awal penayangan masih belum paham betul akan dibawa kemana cerita ini. Memasuki episode ke-8 barulah merasakan jalan cerita ini berbeda dari sinema lainnya. Berikut ringkasan cerita

Menceritakan seorang perempuan yang sudah menikah, kemudian perempuan ini bercerai dan menikah lagi. Entah karena kesalahan dia atau bukan si perempuan ini mendapat hukuman bui dipenjara gara-gara dituduh membunuh mantan suami pertama.

Selama perempuan itu mendekam dipenjara, suami keduanya menceraikan dirinya dengan alasan selingkuh, padahal perempuan itu mengandung anak dari suami kedua itu. Perempuan itu memiliki saudara perempuan yang ternyata juga memiliki perasaan yang sama pada Nino sumai  kedua Andin. Setelah Andin melahirkan, Elsa adik Andin tega membuang bayi Andin di panti asuhan.

Elsa sebagai adik kandung memiliki perangai jahat, licik dengan kakaknya sendiri, setelah kakaknya dinyatakan bersalah dan harus mendekam dipenjara. Dia menggunakan kesempatan itu untuk mendekati Nino, dan berhasil. Nino akhirnya menikahi Elsa. Kematian Roy suami pertama Andin ternyata berbuntut panjang. Setelah Andin dinyatakan bebas, munculah Aldebaran kakak dari almarhum Roy mantan suami andin pertama, yang berniat membalaskan dendam adiknya.

Kehidupan Aldebaran hampir mirip seperti Nino, kaya raya, sejahtera, pemilik perusahaan besar. Panggilannya Al, dia merencanakan skandal penjebakan cinta pada Andin demi membalaskan dendam almarhum adiknya. Sampai berpura-pura baik didepan orang tua Andin, memberikan kewenangan Ayah Andin untuk mengelola resto. Rencana skandal cinta itupun berhasil, Al mendapat restu menikahi Andin. Al selain memiliki tujuan balas dendam nyatanya dia perlu istri diatas kertas untuk mengadopsi Reyna.

Pernikahan Andin dan Al terkesan terburu-terburu, membuat Ayah Andin menaruh curiga pada Al. Dari mulai orangtua, kerabat tidak ada yang bisa menghadiri pesta pernikahannya dengan alasan sibuk mengurusi bisnis di luar negri, ditengah-tengah resepsi pernikahan Al pergi meninggalkan Andin begitu saja.

Andin sudah menikah, nyatanya Nino mantan suami keduanya, masih sering memikirkan dirinya. Konflik ini yang membuat rumah tangga Nino dan Elsa saling curiga. Karena memang Nino belum benar-benar mengikhlaskan Andin menikah dengan Al.

Andin berharap dan berjanji kepada Ayahnya bahwa ini akan jadi pernikahan terakhirnya, tidak akan ada lagi perceraian, lain halnya dengan Al yang justru berubah kaku dan dingin setelah sah menjadi suami. Bagi dirinya Andin harus menderita, harus merasakan mencintai tapi tidak dicintai, merasakan terasingkan, diperlakukan seperti pembantu di rumah mewah suaminya.

Karena Andin sudah berjanji akan mempertahankan pernikahannya, kesulitan yang diberikan Al tetap dijalani dengan ikhlas walau kadang meneteskan air mata. Dia berharap kelak suaminya akan mencintai dirinya kelak.

Aldebaran berprinsip tidak akan bersikap kasihan pada andin, tapi setelah perlakukan dirinya yang menutup pintu kamarnya dengan keras hingga membuat kening Andin memar. Al harus bersikap peduli padanya dengan memberikan kotak obat padanya. Andin yang mengetahuinya sontak bergembira dan langsung memeluk Al, sedangkan Al pasang muka kaku, segera melepas pelukan andin. mungkin bagi Al adalah khawatir dianggap melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap andin, sekaligus khawatir tidak bisa dipilih sebagai orangtua angkat Reya nantinya.

Keinginan Al untuk bisa mengadopsi Reyna yang dianggapnya anak dari almarhum Roy adiknya. Apakah tindakan Al benar untuk kepuasan dirinya atau justru menguntungkan pihak lain? mari kita tunggu cerita selanjutnya.

Nah dari ringkasan cerita diatas, jalan cerita hampir mirip seperti novel di platform menulis semacam wattpad, web novel dimana tokoh-tokoh cerita seperti drama korea, iya nggak sih?. Dilihat dari setting ceritanya bos pemilik perusahaan, rumahnya besar mewah, kemudian mau menikah dengan perempuan pekerjaanya office boy di kantornya sendiri. 

 


Dari setting pernikahan bisa dibilang sangat berbeda daripada umumnya, rumah digunakan syuting  wawww amazing indah dan estetik. Scene Ibu Aldebarn melakukan pengobatan di malasyia benar-benar nyata dibuktikan dengan gapura tulisan “Rumah Pemulihan Jiwa Penang Malasyia”. Ku kira itu hanya editan, atau lokasi yang sengaja dibikin dadakan, dokternya pun juga berbahasa melayu. Fix sinetron nggak main-main sih produksinya.

Sinetron ini bisa dibilang cukup berani menghadirkan cinta berkonflik ganda, menguras emosi pemirsa termasuk daku sendiri yang nonton. Oleh karena tidak heran rasanya menduduki rating teratas.

Dilihat dari komentar di kolom instagram ikatan cinta, warganet berpendapat, sinetron ini cukup berkelas udah seperti drama korea, endingnya susah ditebak.

Tetap cintai drama Indonesia

 



 

 

Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Setuju kak.. saya juga suka nonton ini. Habis pulang kerja, ada yang ditunggu..hehee. beda dari sinentron lainnya. Alur cerita dan konfliknya bagus, bikin penasaran.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email