5 Akun Instagram Yang Harus Kamu Follow! Untuk Menambah Wawasan Kamu

Freepik.com

 

Ketika memutuskan untuk follow akun-akun instagram yang kontennya kalian suka, tentu ada perbandingan yang lumayan dipertimbangkan. Baik itu akun pribadi atau akun official, terlebih jika akun tersebut sangat membantu menemukan apa yang kalian butuhkan selama ini.

Berikut akun-akun yang harus kalian follow biar beranda instagram semakin berfaedah

1. @Islamiqpedia. 

sumber tertera

Berisi tentang khazanah pengetahuan berbasis islami, sejarah peradaban, tatanan kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Info update seputar dunia islam, yang tentunya membuka jendela pengatahuan bahwa islam layaknya sejarah Islam layaknya diplajari bukan sekedar diperingati. Salah satu yang membuatku terkejut setelah follow akun ini adalah salah satu postingan membahas pemeran film black panther, di caption tersebut dijelaskan bahwa dalam sejarah Islam ada tokoh yang mirip sekali perannya dalam black panther.

Selama ini tokoh islam, pahlawan islam, ilmuwan islam sering kali tertulis dalam buku sejarah lain hal nya dengan tokoh yang diatas cukup membuka wawasan tokoh peradaban Islam. Ditambah kolom komentar yang selalu terbuka semakin menambah wawasan dari netijen.

instagram.com/islamiqpedia


 

 

2. @Zero.wastecollective

sumber tertera

Berisi tentang tips-tips hidup sehat dengan tetap mencintai lingkungan. Postingan yang dibagikan selalu berisi ajakan preventif agar lebih mencintai bumi. Memberikan gambaran bahawa sampah tidak harus berakhir ditempat sampah, masih ada beberapa sampah yang masih bisa kita olah lebih dulu sebelum berakhir di tong sampah.

Ajakan untuk kembali menjaga alam dengan tidak mengekploitasi habis-habisan sumber daya alam, tidak menggunakan benda sekali pakai. 

 

3. @Eksekutifcomp

sumber tertera


Berisi tips-tips informatif seputar dunia komputer, dari mulai list aplikasi favorit desain grafis, cara memilih laptop yang cocok sesuai kebutuhan, akun @eksekutifcom bisa sangat membantu kalian jika suatu saat terjadi kendala di dunia laptop, yang mungkin tidak sehebat dan secepat ketika harus dibawa ke tukang service, setidaknya kalian bisa belajar mendeteksi masalah dari laptop kalian dan bisa terbantu dengan trik yang diberikan @eksekutifcomp. Beberapa tips yang sudah pernah di share, kucoba dan berhasil yeayy. kalaupun begitu, di akun tersebut di bagian kolom komentar banyak berdatangan tips-tips lain yang juga sangat membantu  

 

4. @Rahmadpasaribu

sumber tertera

Akun ini cukup unik pembahasannya, berkolaborasi dengan akun @zaimsaidi seorang tokoh di luar Jawa yang fokus berdakwah di bidang muamalah. Fokus konten dari akun @rahmadpasariibu mengajak umat muslim kembali ke fitrahnya bahwa hukum Islam harus kembali ditegakkan, memposting video-video, kalimat positif tak henti-hentinya mengingatkan lewat postingannya bahwa kita semua harus berusaha menghindari dari riba, walaupun pada prakteknya di zaman sekarang susah sekali.

Dari akun ini banyak sekali pelajaran yang  bisa kita ambil, dan tentunya tidak diajarkan di sekolah. fakta sejarah yang tidak terekspos di televisi nasional, dibalik pencetakan uang kertas oleh pihak swasta, pentingnya umat Islam kembali pada dinar dan dirham perlahan meninggalkan uang kertas karena uang sejati adalah emas dinar dan dirham, pajak yang sebenarnya mendzalimi rakyat, bahwa kesultanan lebih tertata daripada bernegara, mengingatkan pada kita semua penggunaan e-money hanyalah bujukan agar fisik uang lenyap dan digant dengan uang digital yang hanyalah angka-angka saja. 

 

sumber tertera

Kalian merasa nggak sih kenapa harga-harga barang semakin mahal padahal bahan bakunya masih sama? Misalnya waktu aku kecil uang 1000 berasa seperti uang 10.000 tapi zaman sekarang uang 100 buat beli permen Cuma dapat 4. Pasti jawabannya? Udah beda zamannya lah. Sadar nggak sih semakin lama nilai uang rupiah semakian nggak ada harganya, dulu kita pernah belajar waktu SD bahwa tugas Ayah adalah mencari nafkah sedangkan Ibu mengurus rumah tangga. Sekarang tidak cukup kalau hanya Ayah yang kerja harus dibantu Ibu. Dampaknya adalah si anak ditinggal kerja kedua orangtua demi menghidupi ekonomi dan kebutuhan si anak di urus orang lain, yang nyatanya kasih sayang dan didikan orang tua jelas berbeda dengan kasih sayang orang lain. Tentu banyak kita dapati berita anak-anak ketika dewasa salah pergaulan lalu siapakah yang salah?

 

5. @Xbank.indonesia

sumber tertera


Akun ini juga termasuk masih ada hubungannya dengan akun diatas, kalau menurutku. Bedanya akun ini fokus bahas riba dari sisi perbankan. Akun @xbank.indonesia sebagai akun utama, mereka memiliki chapter tiap daerah misalnya @xbank jabar, @xbank.depok dll. Ada juga @xbank.syariah.official sebenarnya sama bedanya eks pegawai lembaga keuangan syariah.

Postingan yang dibahas disni cukup berbobot, cukup bikin kepala harus berfikir keras bacanya. Membahas bahaya riba yang beranera ragam sumbernya, cicilan dan hutang, cerita mantan pegawai bank yang berhijrah keluar dari pekerjannya, mengajak umat islam agar menabung emas bukan menabung uang di bank, mengajak bertransaki emas secara tunai sesuai dengan hadist bukan non tunai, lebih jelas dan penasarannya buruan cek postingan ig nya. 

Salah satu konten yang cukup menohok dimataku ya ini


instagram.com/xbank.indonesia


Konten dari @xbank.syariah insyaallah ada memiliki sumber yang dapat dipertanggungjawabkan, penjelasannya bukan asal-aslan. Jadi jangan heran kalau ada segilintir orang yang tidak suka bahkan membenci akaun semacam itu.

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

25 Comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. waw, dari 5 akun di atas aku baru tau dari postingan ini semua, huhuu. Makasih sudah memberikan insight baru Kak!

    BalasHapus
  3. Ada beberapa yang sudah aku follow sih. Yang lainnya juga rekomen banget, cuss follow ah..

    BalasHapus
  4. Wah informatif banget, aku baru follow xbank soalnya. Makasih infonya

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu kelima akun Instagram ituu, mantap kak

    BalasHapus
  6. Berharap ada salah satunya yg kufollow. Ternyata nggak ada 😶
    Makasih kak, menambah wawasanku.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Dari sekian banyak daftar instagram itu, tidak ada yang aku kenal. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  9. Saya suka akun zero waste, informasi tentang pengelolaan sampahnya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  10. Pengen follow, tp udh jarang buka ig..

    BalasHapus
  11. Sip. Thanks infonya. Cuss buka ig

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu semua akun itu sekarang, hehehe. Informatif sekali, Kak, artikelnya :)

    BalasHapus
  13. wah, terimakasih untuk rekomendasinya, beberapa akun di atas baru saya tahu setelah baca artikel ini hehe

    BalasHapus
  14. Nah benar sekali sekali Kak tentang rekomendasi-rekomendasi diatas. Saya sangat setuju, dan beberapa diantaranya pun sudah saya follow sejak lama. Terima kasih untuk rekomendasinya.

    BalasHapus
  15. Cakep rekomennya! Tapi masih agak luas ya cakupannya. Ada tentang ekonomi, laptop, zero waste lifestyle, dll. Overall, cakep! Beberapa aku baru tau, bisa cus langsung follow.

    BalasHapus
  16. izin tambah satu kak eheheheh @hasyimalghaili berisi update update pengetahuan sains hehehe

    BalasHapus
  17. Wah saya baru tahu akun-akun ini. Makasih banyak infonya kak

    BalasHapus
  18. Makasih ķak informasinya, dari semua akun yang kaka jabarkan tak ada yang kuketahui.

    BalasHapus
  19. Masyaallah .. . Keren2 sekali rekomendasi akunnya ... Insyaallah memberikan manfaat ya kak postingannya. Cusss follow ah 😁

    BalasHapus
  20. Jadi mikir gimana IG ku biar bisa masuk wajib follow hehe

    BalasHapus
  21. wah sangat bermanfaat srkali kak

    BalasHapus