Tags

[recent]

Recent Post

3/recentposts

Indonesia Masa Depan Palestina?

11 komentar


Bismillahirrohmanirrohim

Tanggal 24 Desember 2019 di Auditorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo telah diadakan konser kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina yang berjuang mati-matian demi Islam. dengan izin Allah saya bisa menjadi bagian dari acara tersebut, dihadiri 1.500 orang, terdiri dari orang tua, dewasa, remaja, bahkan sampai anak-anak. Acara yang penuh kegembiraan dan sukacita setelah terlalui dengan meriah. Acara dimulai pukul 19:00 dan berakhir pukul 22:00. 

Dengan izin Allah saya mendapat tugas sebagai panitia acara tersebut. Konser kemanusiaan diadakan oleh Laznas Lembaga Manajemen Infaq  (LMI) yang menggandeng Nisa Sabyan untuk acara amal. Loh kok bisa jadi panitia?. Cerita gini, di grup whatsapp men-share bahwa dibutuhkan relawan panitia untuk acara konser amal dan kebetulan list tabel kegiatan acara masih kosong alias belum terpenuhi. Mendaftar lah saya di cp yang tertera di broadcast tersebut. Nah balasan wapri saya bahwa ingin mendaftar sebagai relawan panitia seperti ini.



Jujur saja tidak terpikir bakalan dapat uang/honor atau tidak, karena setahuku ya namanya panitia itu bertugas menyiapkan acara agar berjalan teratur dan kondusif. Tidak masalah dapat nasi kotak. Yang bikin ku penasaran adalah konser kemanusiaan Palestina. Palestina negeri masih terjajah selama 60 tahun dan separuh wilayah dikuasasi Zionis Israel. Dari dulu ku sudah mendengar terus-terusan berita konfik dan kondisi di Palestina. Dalam pikiran ku, kenapa kita yang di Indonesia harus memperjuangkan agar al Quds dibebaskan? kenapa kita harus membantu Palestina? kan bisa kita bantu lewat doa. Jawaban yang selalu ku dapat adalah: mereka adalah saudara seiman, sesama muslim, umat nabi Muhammad. Selalu jawaban itu yang kudapat. Itu yang membuatku tidak yakin, bersikap bodo amat. 

Pemikiran diatas sudah berseliwer dari tahun-tahun lalu. Dan akhir-akhir ini ku mulai menemukan jawabannya, melalui kajian yang berada di Youtube oleh Ustad Rahmad Baiquni bahwa kita harus merebut dan membebaskan Al Quds dari tangan Israel. Saya lupa ini hadis atau ucapan Rasulullah bahwa pada saatnya nanti giliran pemuda yang hidungnya pesek, kulitnya sawo matang, orangnya pendek-pendek yang mendapat giliran membebaskan Al Quds dari tangan Israel. Kemudian juga cerita  lima pemuda palestina yang bermimpi bahwa suatu saat nanti Al Quds akan dibebaskan oleh orang yang bukan dari bagian kalian andunisiah (Indonesia) nama bangsa yang menurut kalian asing di telinga. Mereka (Palestina) tanpa diminta mengibarkan bendera merah putih. Kita semua tahu bahwa Palestina lah yang pertama kali megakui kemerdekaan Indonesia. 

Artinya apa teman-teman? Konflik di Palestina bukan sekedar konflik yang harus dirasakan umat muslim seluruh dunia, tapi konflik akhir zaman yang akan segera datang wallahua’lam bis showaf. Al Quds kiblat umat islam pertama yang dibawahnya sedang dibangun king of solomon (kerajaan Sulaiman) oleh yahudi Israel. Kalian tahu siapa yang akan menduduki singgasana king of solomon? Orang Yahudi percaya Nabi Sulaiman lah yang akan menduduki. Tapi ternyata bukan, yang nantinya menduduki adalah Messiah Dajjal  sang pembawa fitnah akhir zaman. Yang sekarang fitnahnya sudah mulai terlihat teman-teman.

Kembali pada acara konser amal bersama Guest Star.....................

SABYAN GAMBUS
Source by instagram/sabyangambus
Kalian pada kenal dong, lagu man ana man ana yang biasanya untuk backsound video pendek kekasih yang ditinggal nikah eakk. Kalo ditanya, pengen jadi panitia biar bisa nonton nisa sabyan gratis ya? nggak sih. Kenapa? Ya memang ku tidak seheroik yang lain pengen bisa foto, pelukan, pegang Nisa Sabyan. Tujuanku satu membantu saudara-saudara kita Palestina selebihnya itu bonus dari Allah. 

Menjadi panitia pengarah tamu VIP ternyata enak juga, bisa jalan-jalan kemanapun keliling area acara. Pas Sabyan tampil ku memilh duduk di podium samping panggung. Kelihatan Nisa? Kelihatan lah walau dari samping. Penasaran? Iya penasaran gimana sih wajah asli pas manggung itu. eh ternyata masyaallah cantik banget, suara itu lembut, imut, gemesin banget. 

Disetiap selesai sabyan membawakan lagu akan diadakan lelang Donasi. Donasi dibuka dari mulai 100 juta, 50 juta, 20 juta, 10 juta, 5 juta, 1 juta. Sesi lelang donasi ini membuat hectic diriku mereka relah membagikan harta kekayaan mereka dalam jumlah yang besar untuk warga Palestina dalam jumlah yang menurut ku besar. Masyaallah segera Allah mudahkan saya mengikuti langkah mereka.

Ada kejadian unik menurutku saat konser Sabya berlangsung. Namanya mengidolakan seseorang tentu apapun cara dilakukan untuk bisa bertemu secara deket, berfoto, minta salaman. Nah seperti itulah gambaran saat Sabyan konser, hampir semua orang sibuk mengabadikan moment. Mengambil foto, video, live ig, cepet-cepetan bikin stroy di medsos buat nunjukin gimana perasaan gembiranya bertemu dengan idola/artis yang biasanya hanya kita lihat di story medsos kalo nggak di acar gosip di Tv hehe. Sedangkan aku yang dari tadi mengambil posisi di samping panggung notabene tempatnya setara dengan panggungnya, ya kelihatan deket lah walau dari samping. Ku lebih jarang mengaktifkan hp untuk memotret Nisa Sbyan deket sesekali iya tapi tidak keterusan. Bagiku adalah nikmati yang kamu lihat nggak perlu terburu-terburu berlomba-lomba membuat story ini loh nisa sabyan, teriak-teriak nisa sabyan. Capek berdiri, ku memilih duduk, walau duduk tapi masih kelihatan, eh tidak dinyana tidak disangka setelah Sabyan berfoto dengan penonton yang lelang donasi Nisa Sabyan dan dua temannya lewat pas di depanku, deket banget nget. Bisa ngeliat jelas tanpa terhalang manusia lain. ya Allah inikah makhluk Tuhan yang kau ciptakan. Dalam hati ku berbicara disaat yang lain sibuk mengambil posisi lebih dekat dengan nisa sabyan, eh Allah mengirim Nisa Sabyan lebih deket dihadapku. Teman panitia yang disamping memegang lenganku seakan-akan tidak percaya Nisa Sabyan ada dihadapannya. 

Masyaallah jazakumullah ya Allah, Engkau memberikan potret kejadian yang membuatku lebih bersyukur kepadaMu. 

Alhamdulillah diakhir konser amal, donasi yang didapat untuk saudara kita di Palestina kurang lebih 500 juta lebih. Semoga dengan kegiatan konse kemanusian menambah semangat kita dalam berdakwah dan membela kebenaran dan semoga para tamu yang telah mendonasikan hartanya selalu dalam keadaan bahagia dan berkecukupan.


Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

11 komentar

  1. MasyaAllah
    Alhamdulillah mendapat kesempatan jd panitia untuk acara yg so worth bagi umat Islam
    Ngomongin Palestina selalu bikin sesek Mb
    G tau harus komen apa selain doa

    Btw selamat y mb atas acarany
    Bisa ketemu nisa sabyan pula
    Wahhh... MasyaAllah

    BalasHapus
  2. Wah, keren itu ya ini Mba. Bisa terlibat dalam proyek kemanusiaan.

    BalasHapus
  3. MashaAllah senengnya akhirnya bisa dapat donasi kemanusiaan untuk Palestina ya mba :) Dan bs ikutan bernyanyi sama Nisa Sabyan :) Pengalaman jadi panitia yang gak terlupa ya pastinya

    BalasHapus
  4. Subhanallah, acaranya meriah yaa mbaaa. Ada Nisa Sabyan jugaaa, generasi now yang berani bedaaa dengan pilihan musiknya! Nice!

    BalasHapus
  5. Sedih melihat kondisi di Palestina. Mulai dari anak-anak sampai orangtua, semua begitu kuat dan tegar.
    Alhamdulillah hasil donasi yang terkumpul cukup banyak. Semua memberikan keberkahan untuk semua pihak yang membantu acara donasi ini.

    BalasHapus
  6. Percaya deh, join jadi relawan itu manfaatnya banyak banget, nggak cuma saat itu, tapi sampai masa depan. Nice!

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah mbaa bisa ikut bersama-sama menjadi panitia dalam movement Islam seperti ini. Berguna banget buat anak muda dan semuanya yg ingin menjadi relawan

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah acara yang seru dengan adanya Nisa Sabyan dan dana yang diperoleh umtuk saudara di Palestina. Semoga berkah

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ya mbak. Acaranya bisa sukses dan meriah

    BalasHapus
  10. Waah, masya Allah, alhamdulillah acaranya berjalan lancar ya mba. Dan, khususnya harapan Palestina untuk terus bangkit akan tetap ada hingga seterusnya. Aamiin

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya mbak, bisa bertemu Nisa Sabyan. Aq ngefans juga, lho, sama Nisa Sabyan...

    BalasHapus

Posting Komentar