SELAMAT DATANG SOBAT

SELAMAT DATANG SOBAT... SEMOGA TULISAN INI BERMANFAAT, MELEMBUTKAN HATI DAN PIKIRAN KALIAN, JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK DI KOLOM KOMENTAR OKEH:)

Tempat Berbuka Puasa Favorit




Alhamdulillah bulan puasa sudah memasuki hari kedua eh dihitung mulu puasanya puasa jalan pekerjaan lain juga tetap jalan ya gaesss. Bulan puasa bukan berarti kerjaaan harus dikurangi justru saat Ramadhan inilah pahala berlipat ganda jika kita mengerjakannya dengan ikhlas karena Allah SWT. Btw tema hari kedua masih ada kaitan dengan tema hari pertama nih ye. 


Berbicara tempat berbuka puasa favorit tentu tidak lain dan tidak bukan adalah rumah sendiri dong. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke resto terkenal, lesehan ikan bakar atau ke mall tengah kota hanya untuk menikmati menu berbuka puasa. Kenapa rumah sendiri? Simpel jawabnya makanan paling enak adalah masakan ibu sendiri. Meskipun jika harus dibayangkan makanan di restoran jauh lebih nikmat walau begitu harus dibayar dengan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Oke akan kujelaskan kenapa berbuka puasa harus di hotel sendiri eh rumah sendiri maksudnya.

Kebersamaan. Momen berbuka puasa adalah salah satu momentum untuk keharmonisan dalam berbuka puasa. Walau menu buka puasa tidak seenak di tempat makan tetap nikmat karena diracik oleh tangan ibu sendiri. Kehalalan terjaga, keharmonitas tetap teraih. 

Menu hemat. Sudah bukan rahasia lagi, jika memasak makanan sendiri tentu lebih hemat, daripada beli makanan jadi yang biasanya harga lebih mahal. Membeli bahan-bahan keperluan berbuka bisa lebih berselera dan berankea ragam misalnya bikin sup buah sendiri. 

Kebersihan terjamin. Makanan rumah yang dimasak keluarga sendiri bisa kita beri nilai plus dan minusnya, jika dibandingkan membeli makanan atau minuman diluaran yang belum jelas kebersihan dan asal-usulnya. Meskipun kita sendiri tidak boleh menghakimi dan bersikap suudzon, hanya saja sebagai umat muslim harus waspada tentang apa yang akan masuk dalam perut kita. Bersih dan halalan thoyyiban tentunya.

Nah itu tadi alasan ulasan mengapa rumah sendiri menjadi tempat favorit untuk berbuka puasa sampai tahun 2019 ini. Kalian ada tempat favorit untuk berbuka puasa silakan tinggalkan komentar dibawah ini ya.


#Day33#bloggerperempuan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar