Tags

[recent]

Recent Post

3/recentposts

Satu Hal Jarang Kulakukan Saat Ramadhan Tiba

Bulan Ramadhan membawa warna tersendiri terutama bagi ku perempuan yang bisa disebut mahasiswa tingkat akhir di univ Muhammadiyah Sidoarjo. Pasalnya Ramadhan tahun ini Allah memberikan kesempatan untuk mengikuti challenge yang diadakan blogger perempuan. tema challenge hari pertama mengingatkanku akan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Dari ketiga tema-tema yang sudah disediakan hanya satu tema yang jarang sekali kulakukan bahkan bisa dibilang tak pernah melakukan.


Ngabuburit. Entah ngabuburit bareng keluarga ataupun bareng teman hal paling langka dalam sejarah kehidupanku. Ngabuburit identik dengan keluar bersama cari makanan buat takjil buka puasa sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Sedangkan keseharianku jika puasa tiba ngabuburit nya jaga toko sembako  orang tua sambil menjuali keperluan orang-orang. Ada keberkahan tersendiri sih jika waktu menjelang berbuka berbondong-bondong orang membeli kebutuhan buka puasa misal: es batu, serbuk minuman dll.


Teman-teman MAN, kuliah banyak sekali yang ingin mengajakku untuk ngabuburit bersama tapi ya apalah daya diriku kewajiban membantu orang tua jualan hal nomer satu. Terlebih lagi jika aku jaga toko sore hari maka Ibu yang memasak menu buka puasa. Jadi untuk takjil dirumah ku cukup sederhana gorengan dan es teh manis kalo lagi bosen bisa diganti es blewah. 



Ngabuburit bagiku tak perlu keluar rumah bersama kawan-kawan cukup membantu pekerjaan orang tua sambil mendengarkan siaran siraman rohani di Radio sudah cukup menyenangkan. Walau  harus menolak dengan halus ajakan teman-teman untuk buka bersama. Kadang sebagian dari mereka mengeluh “Selalu zila ini nggak pernah bisa ikut bukber sama teman-temannya”. ya jawabku cukup tersenyum saja, profesiku memang berbeda dengan kalian.

Saat buka puasa pun kita semua tidak bisa buka puasa bersama keluarga, yang ada buka puasa bergantian. Karena toko tidak bisa ditinggal, biasanya aku berbuka paling terakhir menunggu ibu keluar dan menggantikanku jaga toko. Ya kali buka puasa bareng toko siapa yang jagain?
Pahala tentu akan berlipat dong jika adzan maghrib telah berkumandang saya masih menjuali pembeli keperluan buka puasa sama dengan kita mendapat pahala yang sama dengan orang yang berpuasa.

Ramadahan tanpa ngabuburit nggak masalah juga kok, toh ngabuburit juga tidak masuk nilai mata kuliah kok hehehe.




#Day1
#bloggerperempuan#bloggingchallenge#blogchallenge#bpnchallenge2019


Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar