SELAMAT DATANG SOBAT

SELAMAT DATANG SOBAT... SEMOGA TULISAN INI BERMANFAAT, MELEMBUTKAN HATI DAN PIKIRAN KALIAN, JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK DI KOLOM KOMENTAR OKEH:)

Jeritan Negriku



semangat rakyat bangsa Indonesia hari ini membumbung tinggi. bak negara yang dilanda hadiah bejibun. sang kuasa telah mengabulkan permintaan hambanya merdeka dari budak kebinasaan. isak tangis canda tawa semuanya bergeliat di kala sang saka merah putih di kibarkan ke atas langit kemerdekaan.

bibir ini terus berkumandang lagu kebangsaan untuk mengenang jasa pahlawan kami. yang rela jiwa dan ranganya hanya untuk negri ini tak peduli nasib pelik yang akan mereka hadapi. kini Negriku sudah berumur 71 tahun. umur yang yang luar biasa bukan. yang betahun-tahun lamanya kami memepertahankan kemerdekaan ini, bagi kami ini bukanlah hal mudah. menjaga kemerdekaan dari orang-orang yang tak bertanggung jawab merupakan suatu tantangan yang besar dan sangat menggoda iman kami. tapi kami terus berusaha akan selalau bersama dan bersatu mengumandangkan semangat kemerdekaan hingga ke pelosok Nusantara.

tapi apalah arti dari Kemerdekaan itu jikalau anak bangsa tak ikut menyemarakkannya. melalui media sosial setiap remaja memajang aksinya lewat icon-icon yang itu bekum tentu  menunjukkan aksinya sebagi rasa cinta tanah air, bahka mungkin itu menjadi ajang mencari ketenaran pribadi. banyak sebagian dari mereka yang menlakukan hal seperti hanya demi berpartisipasi. tetapi walaupun begitu itu lebih baik daripada mereka yang hanya mengingatnya saja

apalah arti kemerdekaan bagi mereka yang tingga di pelosok Negara, di perbatasan negara. yang hidupnya itu kirang mendapat perhatian dari pemerintah. hiudpnya pun diambang batas kemiskinan mereka semua harus rela mati-matian demi secuil makanan untuk bertahan hidup. bahkan mereka harus berlari ke Negara tetangga untuk mencari kehidupan. banyak dari mereka yang justru dimanfaatkan oleh orang asing. kenapa? yah karena tidak semua dari mengenyam bangku pendidikan oleh sebab itu orang asing dengan mudahnya mengelabui fikiran mereak maka tak heran jika diperbatasan Negara senring terjadi konfik hingga sampai ada yang ingin melepaskan diri daei INDONESIA

melihat keadian seperti lalu apa yang harus kita lakukan untuk bangsa kita di Hari Ulang Tahun yang ke-17 ini?
kita semua harus bahu membahu membumikan semangat Bangsa kita seperti pada waktu pahlawan kita merebut kemerdekaan dari bangsa penjajahan. kita tidak cuma bisa berorasi tapi harus bergerak mengeluarkan ide-ide kreatif untuk kemajuan bangsa kita dan yang yang paling penting yang harus dimiliki oleh setiap rakyat Indonesia sifat Pejuang dan Jujur. rakyat Indonesia ini semuanya jiwa pejuang jadi jika ada orang lain yang mengatakan kaalu rakyat Indonesia ini lemah mereka salah besar justru mereka yang harus berkaca pada dirinya. rakyat kita ini semuanya semuanya tak ada yang mau bergantung kepada orang lain. lihat saja nelayan mereka yang mencari kehidupan di laut harus berjuang melawan badai. angin malam untuk mencari ikan yang nanti akan dikonsumsi manusia bayangkan betapa hebatnya nelayan kita. kalau misalnya  tidak ada nelayan mana mungkin sekarang ini kita bisa merasakan nikmatnya ika.

untuk itu ayo mulai sekarang jaga semangat kebangsaan dari rasa malas dan tidak jujur

Salam MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA

AKU CINTA BANGSAKU INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar