[recent]

Recent Post

3/recentposts
Menampilkan postingan dengan label Info

Trend Viral Posting Pindah Agama Di Tiktok, Toleransi?

Belakangan ini viral di tiktok beredar video orang muslim pindah jadi non muslim, diiringi sound "tuhan yesus tidak pernah berubah". Seol…

4 Keuntungan Ikut Arisan, Kalian Wajib Tahu!

14 komentar
Arisan adalah kegiatan berkumpul, bertemu dengan sekelompok orang untuk menjalin silaturahmi. Acaranya tak luput dari makan-makan bersama, berbincang…

3 Tahapan Belajar Ngaji Yang Perlu Kamu Ketahui!

9 komentar
Membaca alquran dengan baik dan benar adalah tuntunan yang sudah dianjurkan, keutamaan membaca alquran sudah menjelaskan salah satu diantaranya m…

10 Jenis Kerupuk Populer di Indonesia

22 komentar
Yuk ah bahas bahas krupuk...siapa yang nggak bisa makan tanpa pelengkap si krupuk, angkat tangan? Tentunya diriku sendiri. Makan nasi tanpa krupuk …

Madura Mart: Persaingan toko kelontong menjamur di tanah Jawa, Apakah kejadian 11 tahun silam bakal terulang?

12 komentar
Ada yang sadar nggak sih di daerah dekat rumah kalian mulai bertebaran toko-toko kecil jualan kebutuhan sehari-hari yah semacam toko kelontong gitu.

Pengalamanku mengurus BPJS Kesehatan

9 komentar
Liburan sekolah jadi waktu tepat mengurus hiruk-pikuk peradministrasian keluarga baruku. Dikarenakan aku sudah pecah KK maka alamat yang tertera di B…

3 macam perlombaan tidak biasa untuk memperingati hari pahlawan 10 November

14 komentar
Sudah masuk di pertengahan bulan November, kalau kalian belum ingat di bulan November selalu ada peristiwa berserjarah dan melekat di hati warga bang…

10 November Diperingati lewat Drama Gelora Juang dan Cultural Heritage Fashion Show

13 komentar
10 November identik dengan perjuangan Bung Karno di Surabaya, peristiwa perobekan bendera berwarna biru oleh arek-arek Suroboyo.  Semangat arek-arek …

5 Kebiasaan Pengendara Motor di Indonesia yang Bisa Merugikan Pengendara Motor Lain

16 komentar
Sebagai makhluk sekaligus masyarakat pengguna jalan raya yang rutin riwa-riwi panas-panasan, kehujanan, kebeldukan, kelilipan, sudah jadi makanan seh…

Surganya Prostitusi Sidoarjo, Aman dan Terkendali

Posting Komentar
Baru saja sampai rumah pas maghrib, suami minta keluar jalan-jalan malam. Sembari menunggu adzan isya kita berdua bersiap-siap. "Pengen aja jala…

7 Benda Ini Sudah Mulai Ditinggalkan Anak Zaman Sekarang

9 komentar
Tidak hanya permainan zaman dulu seperti sepak tekong, go back sodor, petak umpek, kelereng, yoyo mulai ditinggalkan. Benda-benda berikut ini juga mu…

3 Tips Bila Kamu Bosan Menjalani Rutinitas

Posting Komentar
Rutinitas setiap insan manusia berbeda-beda ada yang ditakdirkan sultan, orang menengah bawah, fakir, miskin, pas-pasan, sampai terlilit hutang sekal…

4 Hal yang perlu diperhatikan sebelum jadi penulis

1 komentar
Pengen jadi penulis dari kecil? Pengen jadi blogger sejak pertama kali belajar blog sewaktu MAN. Hal itu semua tidak terfikir di benakku, semua menga…

Karya sendiri bakal lebih di hargai bukan?

1 komentar
Kalian sebagai penulis blog, pernah nggak sih pas awal-awal bikin tulisan di blog buntu mau diisi apaan? Kalau aku sih pernah waktu SMA kelas 2. Ada …

4 Komika Asal Jawa, Berani Kritik Kebijakan Pemerintah

18 komentar
Dunia komedi tak lain adalah hiburan masyarakat semua kalangan tak terkecuali, setiap orang jelas menginginkan hiburan, aksi lucu sebagai bentu…

7 Macam Tanaman Yang Bisa Menjadi Ladang Amal

16 komentar
Kalian punya tanaman ini di rumah. Jangan heran kalau tetangga kalian rutin silaturrahim ke rumah kalian. Iya punya tujuan, emang cuma hidup yang…

Harga Kedelai Melonjak, Pengrajin Tempe Menjerit

1 komentar
Hari kedua di awal tahun 2021 mencuat berita tempe langka di pasar tradisional. Mendengarkan berita dari Radio Suara Surabaya banyak pendengar me…

Ketika Musik Sudah Menjadi Nafas Setiap Umat

Posting Komentar
Ketika musik sudah menjadi nafas setiap umat, dimanapun ia berada tak kan terpisahkan. Di warung kopi, kafe, lebih ramai karena mengundang penyan…

Ketika Semua TV Menampilkan Tayangan Harbolnas 12.12

Posting Komentar
12 Desember 2020 diperingati sebagai Hari Belanja Nasional atau biasa disingkat HARBOLNAS. Ajang Harbolnas menjadi momentum yang ditunggu khala…

Wacana pembangunan Fly-Over Gedangan-Waru Sidoarjo Sebagai Pengurai Kemacetan Dimulai 2021

1 komentar
Warga Sidoarjo dan sekitarnya sudah sepatutnya mengucap syukur karena telah bersabar selama kurun waktu yang tidak ditentukan. Bagi kalian yang b…