[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review YOU Cloud Touch Blurring Skint Tint: Pakai Make Up Finishnya Super Ringan

5 komentar

 

Pernah merasa nggak percaya diri keluar rumah wajah pakai foundation? Yes itu aku banget. Honestly perasaan aku keluar rumah sekadar hangout tapi pakek foundi berasa tiap langkah dilihati orang-orang. Padahal sebenarnya nggak se menakutkan itu lho. Tapi ya emang aku anaknya nggak PD aja hihi. Belum lagi pakai foundation itu pasti tipenya yang tebal-tebal gitu. Nggak cocok gitu dengan tipe warna kulit aku. Kan jadi belang dilihatnya. 

Yaudah-yaudah sekarang aku khilaf, harus makin mempercantik diri sendiri dong, kan pengen jadi conten creator tiktok hehe. Harus percaya diri dong pakai make up!. Akhirnya aku menemukan foundation impian aku. Coud Touch Blurring Skin Tint.

Liquid foundation ringan yang memberikan efek blurring, mengandung bahan-bahan skincare dan cocok untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan Ceramide dan Ekstrak Centela Asiatica, memberikan tampilan kulit wajah yang lebih halus.

Terinspirasi dari kecantikan natural ala idol korea yang telah menjadi tren besar di kalangan remaja dan wanita muda. Seri ini akan memberikan tampilan muda dan segar yang anda butuhkan untuk tampilan sehari-hari yang mencerminkan diri anda yang sebenarnya. 

Penyebutannya skin tint? Karena skin tint merupakan base make up yang sangat ringan dan memiliki coverage serta warna yang tipis sehingga tidak membuat makeup menjadi cakey.

Fungsi utama skin tint adalah membuat warna kulit menjadi lebih rata dan menambahkan nilai agar wajah tampak lebih bercahaya. Dikarenakan formulanya yang ringan, skin tint cocok untuk semua jenis.

Wah fix deh YOU Cloud Touch tau aja yang diperlukan kulit wanita Indonesia, pakai make nggak dempul-dempul amat biar nggak dikatain muka tembok wkwk.

Oh ya dari informasi yang kudapat antara foundation, cushion dan skint punya perbedaan loh. Teksur foundation dan cushion kental dan creamy sedangkan skin tint watery. Wah pantas saja, saat diaplikasikan ringan banget, kayak pakai bedak padahal lagi pakai foundation.


Jumlahnya 6 seri yang dikeluarkan YOU. Lebih senang karena nggak terlalu banyak macamnya jadi nggak bingung kalo mau nentuin pakai shade mana. 

Aku cobain W706 Warm Buff, medium light dengan warm undertone. Menurut cocok dengan tone kulit aku, nggak terlalu gelap juga nggak terlalu cerah juga. Kalau dah habis mau cobain yang rose vanila ah, kayaknya masuk juga di tone wajah aku.

Packaging YOU Cloud Toch Skin Tint

Dengan harga per pcs nya adalah Rp. 121.500 sudah pasti packaging yang dibuat super mewah. Packaging luar kemasan warna putih soft, warna tulisan putih mengkilap bila terkena sinar matahari bisa berubah warna. 

YOU Skint Tint berbentuk pump estetik. Berbahan kaca tebal, dengan tutup plastik. Tutupnya anti tumpah, didesain berbentuk apa ya? Seperti separuh balok, misal si pemakai itu tidak rapat menutupnya pasti bakal ketahuan. Lubang pumpnya juga tidak terlalu besar, jadi nggak bakal keluar berlebih saat ditekan. 

Teksture dan Aroma

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas tadi, skin tint punya tekstur watery tapi hasil akhirnya matte ringan. Meski teksturnya cair, dia tidak mudah licin saat kalian letakkan dipunggung tangan. 

Aromanya wangi bunga anggrek yang elegan, jadi kalian nggak akan kecewa atau menyesal kalo mengaplikasin skin tint ini pakai tangan. 

Ingredients

  1. Camellia Sinensis Leaf Extract: tinggi akan antioksidan dan memberikan efek menenangkan kulit
  2. Olea Europaea (Olive) Fruit Oil: tinggi akan antioksidan dan melembabkan kulit 
  3. Ceramide : menjaga kesehatan skin barrier dan membantu menjaga kelambapan 
  4. Centela Asicatica Extract : membantu menenangkan kulit 
  5. Lactobacillus/Soybean Ferment Extract: tinggi akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Review Aku Pakai YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint


 

Aku pakai shade yang warm buff. Aku kaget dong, saat pencet pumnya ditaruh di telapak tangan tidak terlalu banyak juga, ya sesuai takaran kira-kira kalo pakai foundation pada umunya. Tapi ternyata kelebihan dong di aku. Pencet dua kali sudah cukup untuk satu muka aku. Wah parah sih bisa sehemat itu ya skin tint ini. 

Paling aku suka juga YOU Skin tint sudah ada perlindungan dari sinar UVA menggunakan spf 25 PA+++. Mantul banget nggak perlu pakai sunscreen lagi dong. 

Cara pakainya kocok dulu sebelum digunakan jangan lupa. Baru diaplikasikan ke wajah secara merata ingat secukupnya jangan berlebihan kayak aku tadi. Hasilnya bekas jerawat aku pada terccover semua, wajah nggak belang-belang amat. 

Kenapa harus dikocok dulu? Untuk mendapatkan hasil lightweight, breathable dan muda di blend YOU Cloud Touch blurring skint tint dibuat dengan mengandung bahan-bahan yang bernutrisi dan melembabkan. Maka akan terjadi pemisahan antara minyak dan air ketika dibiarkan beberapa lama. Sehingga perlu dikocok dengan benar agar bahan-bahan sebelumnya yang terpisah dapat menyatu dan aktif kembali dan dapat memberikan efek yang lebih maksimal.

Hasil akhir YOU Cloud Touch ini flawless karena  menyamarkan pori-pori dan ketidaksempurnaan di wajah dan sekali olesan dengan kandungan nutrisi.

Aku coba pakai setengah hari dari jam 7 pagi sampai am 12 siang hasilnya masih okey juga. Kebetulan wajah aku super oily, pakai YOU  ini agak terkontrol minyak. 

Finally aku menemukan foundation super ringan untuk dipakai aktivitas sehari-hari. Jadi sekarang nggak perlu minder lagi kalo lagi kumpul bareng teman-teman yang make up nya pada bagus-bagus karena aku sekarang pakai YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint. Yuk samaan kayak aku juga, bisa di order di berbagai ecommerce. #FlawLastAllDay


 


 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Foundation dari You Could Touch ini mau saya pertimbangkan deh ... secara .... saya juga gak pede keluar tanpa foundation 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sampai sekarang gak pede pake foundation.
      Selalu nge-crack di wajah, retakkkk.
      Saya akan pertimbangkan You Could Touch

      Hapus
  2. Ulasan menarik mba. Aku pun pengguna essence, serum dan krim pagi dari YOU. Kalau YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint belum pernah sih. Mau cobain juga ahhh :D

    BalasHapus
  3. Jujur samaan kita kak. Pake foundie itu kalo undangan bahkan pesta yang seharian di kalangan keluarga biar gak banting pas poto. Tapi dari review nya kayaknya tertarik banget sama skin tint dari YOU ini kak. Auto cek Market place ya.. Hehe

    BalasHapus
  4. Fixed mesti cobain, setelah tahu YOU Skin tint sudah ada perlindungan dari sinar UVA menggunakan spf 25 PA+++, jadi tanpa beban kalau skip sunscreen kalau gini...Sudah ada di sini

    BalasHapus

Posting Komentar