[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Virgin Mom 2 : Kedekatan Ayah dan Anak Perempuan Jadi Sumber Kekuatan

17 komentar

kuratailmu

Series Virgin Mom 2 adalah lanjutan dari virgin mom pertama dengan pemain yang sama dan alur cerita yang diteruskan. Yang dihiglight dalam virgin mom adalah keluarga cemara Kanaya dan perjalanan cintanya. Biar lebih greget kalian harus baca review seris virgin mom pertama disini ya.

Kanaya seorang atlet badminton, sedari kecil dibina dan dilatih ayah untuk jadi seorang atlet badmintoon. Hingga pada posisi yang tidak diinginkan, kanya mendapati kesalahan dokter yang menyuntikkan cairan kehamilan pada dirinya. Membuat karir Kanaya terhambat, impian menjadi atlet badmintoon pupus sudah. Kanaya mengandung anak yang bukan hasil pernikahannya. Bahkan orangtua yang punya cairan hormon itu pergi meninggalkan kanaya.

Di virgin mom 2 ini adalah titik balik kanaya untuk bangkit setelah melahirkan. Kembali ke academy berlatih meraih mimpi yang terhambat sebentar.

Ada Seorang Ibu Yang Tidak Menunjukkan Kasih Sayangnya

Ibu Kanaya adalah sosok Ibu yang tidak menerima Kanaya sebelumnya. Karena sebenarnya Kanaya adalah bukan anak kandung mereka. Maka dari itu di virgin mom 1 kelihatan sekali, Ibu tidak suka kalau Ayah memanjakan Kanaya saat membelikan sepeda motor.

di virgin mom 2 Ibu kanaya mulai menerima kanaya karena kehadiran Lily, anak yang dikandung Kanaya secara tidak sengaja. Benar kata orang ya, kalu ada anak kecil didalam rumah terasa lebih hidup. Keluarga Kanaya lah yang mengasuh dan membesarkan Lily. Sampai suatu ketika Kanaya harus memilih melanjutkan karir atau mengasuh Lliy?.

Ibu Kanaya memang tidak memperlihatkan kasih sayangnya. Seiring berjalannya waktu kasih sayang itu akan tampak sendirinya. Di akhir cerita Ibu Kanaya secara terang-terangan menunjukkan rasa sayangnya dengan menghadiri pertandingan kejuaraan Kanaya. Berkat support kedua orangtuanya lah, kanaya bisa memenangkan pertadingan tersebut.

Deeptalk Ayah dan Anak Perempuan

Baik di seris 1 atau 2 selalu ada sesi deeptalk Ayah dan Kanaya di rooftoop. Suatu pembelajaran buat aku dan kita semua, Ayah adalah cinta pertama anak perempuan. Dalam kondisi susah, Ayah adalah orang pertama yang akan diberitahu masalah jika terjadi sesuatu. Ayah selalu memberikan semangat dikala anak perempuan dihujat, sedang di fase terendah.

Bagaimana Nasib Lily?

Lily adalah anak bayi tabung dari Martin dan Rianty. Daffa dan Ayah Kanaya berusaha mencari keberadaan Rianti agar bersedia merawat lily. Saat Rianti sudah bersedia, Martin seolah tidak merasa punya hak ikut mengasuh Lily.

Rianti berusaha membangun kedekatan dengan Lily. sampai pada suatu ketika Lily harus dititipkan pada rianti, agar Kanaya fokus berlatih. Tanpa disengaja Martin menaruh iba pada Lily saat menengok Lily dirawat di rumah sakit. Ia membayar biaya rumah sakit Lily.

Ibu kandung Daffa, Sherly sudah akrab dengan Rianti, Ibu angkat daffa. Mereka berdua menjaga Lily dirumah sakit. Hingga saat kanaya meraih kemenangan semua bersorak gembira dan mengucap syukur.

Apa kabar pak Martin? Penyesalan selalu datang di akhir, Martin mendatangi kediaman Kanaya yang sedang melangsungkan tasyakuran atas kemenangan Kanaya. Ia meminta maaf atas perbuatannya selama ini.

Review Aku

Series ini aku kira bakal jadi seris yang dewasa banget. Ternyata ini seris bertema keluarga. Ada dua keluarga dalam seris ini. Keluarga kaya, berkecukupan materi dan keluarga sederhana bergelimang kasih sayang.

Pertama keluarga Daffa. Ayah Daffa menikah 2 kali, pertama dengan Sherly kedua dengan Rianti. Daffa adalah hasil anak dari istri pertama. Namun dari dua pernikahan itu Martin sebagai kepala rumah selalu tidak merasa puas dengan satu perempuan. Walaupun sudah beristri tetap jalan dengan perempuan lain. Imbasnya Daffa sebagai haus kasih sayang, mudah tersulut emosi.

Kedua keluarga cemara Kanaya. Walaupun hidup sederhana mereka saling mengasihi satu sama lain. Walau ditempa masalah sebesar apapun selalu saling menguatkan. Kisah percintaan Kanaya dan Daffa yang awalnya tidak direstui, Daffa sikapnya masih kekanak-kanakan, Kanaya berbohong pada Ayah demi menemui Daffa di jakarta, semua bisa terselesaikan.

Part yang bikin sedih, ayah melepaskan kanaya yang segera menikah dengan Daffa. Ayah mengatakan “Tugas Ayah sudah selesai, jika suami-mu sengaja membuat kamu menangis maka pulang temui Ayah”. Semua ayah di dunia pasti bicara seperti itu sebelum melepas anaknya hidup bersama suaminya.

Anak perempuanya dibesarkan sejak kecil, dididik jadi perempuan tangguh, sudah dewasa diambil orang untuk dijadikan abdi suami.

Tapi disitu tidak diceritakan apa hukuman dokter yang teledor menyuntikkan cairan hamil kepada orang yang bukan pemiliknya. Seperti kasus salah menyuntikkan cairan itu tidak hanya ada di seris saja, tapi bermula dari dunia nyata. Hanya saja sampai detik ini belum pernah baca dan dengan kasus hamil yang bukan karena keinginan sendiri.

 

 

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

17 komentar

  1. Wah filmnya keren ya. Bagus banget untuk sekeluarga & menginspirasi juga

    BalasHapus
  2. Tugas Ayah sudah selesai, jika suami-mu sengaja membuat kamu menangis maka pulang temui Ayah”. baca part ini aja udah mengapung airmataku.... karena real jaman sekarang, emang banyak istri yang menangis akibat ulah pak tuan misua :(

    BalasHapus
  3. Wah pelik juga ya kalau baca jalan ceritanya Virgin Mom nih. Bisa ada lanjutan sekuel serialnya berarti banyak ya yang nonton

    BalasHapus
  4. Bagus sih kalau mengangkat kedekatan anak dan ayah, karena di kehidupan nyata banyak yang punya masalah soal itu.
    Btw biasa nonton series Indo gini dimana ya mba, aku udah kebanyakan ngedrakor jd jarang nonton film lokal :D

    BalasHapus
  5. Makasih sharing reviewnya, jadi penasaran ingin nonton juga nih virgin mom.

    BalasHapus
  6. Film ini justru mengingatkan saya ke Ayah saya. Beliau bukan tipe yang terlalu care sama anak, tapi lebih ke banyak ngobrol tentang pelajaran sekolah, diskusi dll. Eh, maaf jadi curhat #zillubis

    BalasHapus
  7. Saya belum lihat seriesnya dari awal sih, jadi masih meraba-raba, tapi sepertinya menarik juga nih tema cerita yang diangkat

    BalasHapus
  8. Film yang penuh dengan motivasi karna mampu menyeimbangkan mimpi dan mengurus anak

    BalasHapus
  9. bisa jadi referensi buat nonton film yang baru nih..

    BalasHapus
  10. Saya belum sempat menonton serialnya sejak episode pertama, jadi saya masih agak bingung, tetapi sepertinya konsep ceritanya menarik juga.

    BalasHapus
  11. Cara mengungkapkan kasih saya ayah pada anak emang beda-beda ya. Tapi aku percaya semua ayah pasti sayang pada anaknya, hanya mungkin tak pandai menunjukkannya.

    BalasHapus
  12. Lhaa aku malah baru tau ada series Virgin Mom, tau-tau udah ada yang kedua ajaa. Biasanya kalau ada series yang ceritanya tentang bonding orangtua dan anak tuh isinya bikin terharu yaa

    BalasHapus
  13. Paling senang deh kalau ada series yang temanya keluarga. Secara nggak langsung bisa jadi edukasi juga.

    BalasHapus
  14. Sepertinya film ini punya kesan yang mendalam mengenai keluarga. Sangat direkomendasikan kalo baca sinopsinya, thanks kak

    BalasHapus
  15. Ini beberapa kali sempet masuk fyp aku haha seru yaa series ini? Banyak pelajaran yang bisa diambil juga sepertinya

    BalasHapus
  16. si Al tamvan ternyata..
    kalau nonton series seperti ini asiknya mengikuti dari yang session pertama ya kak, biar nyambung ke series berikutnya

    BalasHapus
  17. Aku jadi inget sama drakor "Woori The Virgin"
    Sepertinya Virgin Mom 2 ini juga remake dari telenovela dari Venezuela yang berjudul “Juana la Virgen” bukan yaah?

    Pasti awalnya denial banget ya..
    Apalagi kehadiran seorang anak yang bukan hal direncanakan. Dan hebat ketika sudah bisa memasuki fase penerimaan serta melakukan yang terbaik demi anak.

    BalasHapus

Posting Komentar