[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Film Bismillah Kunikahi Suamimu: Alur Cerita Mirip FTV Indosiar

Posting Komentar
kurataillmu - bismillah kunikahi suamimu

Tidak semua perempuan siap berbagi hati, apalagi berbagai suami dengan orang lain. Tapi film yang tayang di Maxtream ini menyuguhkan cerita mengoyak hati para perempuan. Poin penting perlu digarisbawahi dalam film Bismillah kunikahi suamimu adalah poligami yang diizinkan.

Lho gak bahaya ta? Film soal poligami di tahun sebelumnya sudah pernah diangkat dan berhasil menebohkan dunia jagat maya seperti Ayat ayat Cinta (2008), Surga Yang Tak Dirindukan (2015). Rupanya film soal poligami seru untuk dikupas tiada henti ya kawan.

Masih PH yang sama MD Entertaiment merilis Bismilllah Kunikahi Suamimu dibintangi oleh Mikha Tambayong, Rizki Nazar dan Syifa Hadju.

Menceritakan pasangan muda Malik (Rizky Nazar) dan Hana (Mikha Tambayong) yang menantikan kelahiran anak pertama mereka. Waktu membawa kehidupan mereka dan dipertemukan sahabat lama, tidak lain adalah cathy seorang dokter kandungan sekaligus teman lama mereka berdua. Ternyata sahabat lama ini masih menyimpan asmara pada suami Hana.

Sebenarnya alur cerita ini tidak seberat film poligami sebelumnya, seolah cerita ftv indosiar yang diangkat ke layar bioskop. Seolah penonton tidak dibikin effort mikir saat nonton film ini.

Cathy, sahabat lama sekaligus dokter kandungan Hanna, diketahui Hanna mengidap penyakit serius terlihat dari wajahnya pucat, lesu.

Alur Tidak Cukup Kuat

Penontonya akan setuju dengan pernyataanku, alur film ini tidak seberapa menarik perhatian emosi penonton. Cerita poligami ini dimulai saat Hana masuk rumah sakit hendak melakukan operasi caesar melahirkan, tanpa Hana sadari ia meminta Caty sahabtnya untuk menikahi suaminya.

Agak tricky, emang ada orang se tidak sadar itu?. Suami Hana pasti melakukan penolakan dong pada permintaan Hana. Caty, dia merasa tidak enak, menganggap permintaan itu kewajiban yang harus ia penuhi sebagai sahabatnya.

Sekarang mana ada seorang dokter rela jadi istri kedua, emang ada? Kalau memang dulu pernah ada rasa ya pantas saja mau di poligami. Cerita ini cukup membuat aku tertawa karena problematiknya wkwk. Ditambah suaminya berubah fikiran jadi mengiyakan permintaan Hana istrinya.

Lebih lucu lagi ada adegan yang selalu muncul di sinetron, pasien mengidap amnesia. Hmm wes tah, selesai operasi anak terlahir sehat, ibunya koma berbulan –bulan. anak hana dirawat caty, caty mulai menjalin kedekatan dengan malik, anak Hana semakin dengan Caty.

Kukira jalan ceritanya saat hana koma, hasilnya akhirnya hana menjelang sakarotul maut Hana dibisiki suaminya adzan tiba-tiba gerak tangannya nggak lama bangun lagi. Ya Allah, adegan apa lagi ini.

Sudah bisa ditebak kan, Hana tidak mengingat ingatan tentang Caty itu sahabatnya, Caty adalah istri kedua yang diizinkan menikah olehnya.

Tiap Adegan Belum Bisa Membuncah Emosi Penonton

Orangtua mana rela melihat anak perempuannya menikah dipoligami. Mana ceritanya Caty ini orangtuanya non muslim. Penjelasannya Caty muallaf saat sekolah diluar negeri tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya.

Terutama Ibunya menetang mutlak pemintaan Caty menikah secara poligami. Tapi Ayah tetap menghadiri pernikahan itu di rumah sakit. Setelah anak Hana lahir, Caty membawanya ke rumah orangtuanya. Kiranya mau menongok cucunya, ya jelas pasti tidak mau dalam fikirku lah bukan darah dagingnya.

Owh ekspektasi aku ketinggian, Ibu berubah fikiran dan mau menerima kehadiran anak tersebut.

Setelah Hana sembuh pasca koma, hana tidak mengingat bahwa Caty adalah istri kedua malik. Mereka bertiga tinggal serumah dalam bayangan rahasia. Sampai pada momen hana mengetahui sendiri kenapa Malik bisa sedekat itu dengan Caty.

Terjadi tradegi adu mulut, Caty keluar dari rumah, Hana marah besar merasa dikhianti blabala. Malik pulang kerja kaget melihat istrinya akan packing keluar rumah juga. Untungnya ada foto bukti saat pernikahan dirumah sakit. Kalo nggak ada ya bisa dibayangin masalah nggak ada solusinya.

Endingnya Hana pun tersadar semua terjadi karena kemauannya sendiri. mereka kembali hidup bertiga dan satu rumah. Masih terheran kenapa yang diambil profesi dokter untuk istri kedua? Sekolah tinggi-tinggi ujungnya dimadu suami orang.

Kalian tertarik menonton film Bismillah Kunikahi Suamimu bersama si doi? Pesan dari aku janga bekspektasi ketinggan, nanti kecewanya keterusan.  

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar