[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Diva the series: Realita Kehidupan Artis Tak Seindah Liputan Infotaiment

Posting Komentar

 


“Karena cinta seseorang rela menyerahkan segalanya. Sekaliun pamor dirinya dipertaruhkan”.

Menjalani hidup sebagai public figure adalah bukti kerja keras dirinya sejak remaja. Sampai bisa dititik dikenal sebagi artis ngetop. Memiliki rumah mewah, tapi tinggal sendirian. Ayahnya meninggal, Ibunya menikah lagi dan tinggal diluar negeri bersama suami barunya.

Cerita seolah menggambarkan glamour kehidupan di infotaiment tak seindah dengan kenyataan. Bila selama ini kita melihat sosok artis serba dalam keberadaan dan tidak terlihat secuil kekurangannya, melalui series Diva in kita sedang di spill loh kehidupan artis sesungguhnya.

Soal Percintaan Tersesat

Diva berpacaran dengan Enzo, laki-laki brengsek kemudian putus karena ketahuan selingkuh dengan sahabat karibnya, Aline. Kalau sudah jauh cinta lupa daratan, lupa keburukan siapa orang itu sebenarnya.

Cinta pertamanya Enzo, kemudian kandas ditengah jalan karena diselingkuhi. Lalu bertemu dengan Giring, laki-laki mapan yang sangat obsesi degan Diva, tapi Diva tidak menaruh hati pada Giring. Sempat Diva memukuli giring sampai wajahnya babak belur, dan Giring tidak terima malah melaporkan Diva ke kepolisian. Diva bisa bebas asal mau menjalani kontrak sebagai pacar pura-pura Giring selama 1 tahun.

Di lain keadaan Diva bertemu Zayn. Dia ini sosok selalu ada untuk Diva saat ada masalah, misalnya pernah suatu malam Diva dikerubungi wartawan, Zayn menyelamatkan Diva dari kerumunan dan mengajaknya berganti kostum agar tidak dikenali orang-orang. Diva yakin Zayn adalah sosok yang dikirim Tuhan untuk melindungi dirinya.

Giring yang mengetahui kedekatan Diva dan Zayn marah besar dan mengadukan Diva ke kantor polisi. Diva menjalani hukuman.

Giring memiliki kepribadian amat posesif selama berpacaran dengan Diva, tapi itu dia lakukan karena kasih sayangnya pada Diva. Saat Aruna, manager Diva jadi buronan karena sudah membawa kabur uang Diva, Giring lah yang menemukan dan membawanya ke kepolisian. Dan disaat karir Diva hancur, Giring juga yang memohon ke para produser agar Diva bisa syuting lagi.

Lalu kenapa soal percintaan bisa tersesat? Diva tinggal tidak dengan orangtua, walaupun memiliki manager, asisten pribadi, mereka tak selama ada di rumah Diva. Jadi adakalanya Diva tidak bisa membuat pertimbangan matang. Apalagi dia masih remaja labil yang memerlukan arahan dari orang tua

Pentingnya Circle Pertemanan

Terlihat harmonis sekali perteman diva ini. Aline, Fara, Shania teman satu kuliahnya. Saat diva lebih memilih Zayn karena cinta gilana Diva. Sahabatnya lah yang berusaha keras mencari tahu siapa Zayn sebenarnya. Karena kegilaan cinta Diva pada Zayn ia pergi dari rumah, meninggalkan segala kemewahannya dan tinggal di kos-kosan sederhana. Padahal disaat yang bersamaan Zayn meninggalkan dirinya dengan segudang pertanyaan untuk Diva.

Disaat karir Diva anjlok karena kasus pernah masuk penjara, sahabatnya yang menghibur dirinya. Pasti sih ini yang namanya teman positif vibes.

Musuh Sebenarnya Adalah Orang Terdekat

Sebagai artis tidak bisa mengurus semuanya sendiri. Ada manager tugasnya mengurus pekerjaan si artis, asisten pribadi mengurus segala hal keperluan si artis kemanapun pergi. Pernah dengan salah satu artis mengatakan “sampai sekarang berapa gaji gue tiap diundang”. Profesi menjadi artis memang mengharuskan semua tidak bisa di handle sendiri.

Menaruh kepercayaan dengan orang lain adalah kunci berjalannya urusan, tapi semua itu disalahgunakan hanya demi kepentingan pribadi. Aruna, manager Diva kurang lebih 5 tahunan sudah menggelapkan gaji Diva. Manager dengan sengaja memeras fans yang ingin bertemu Diva, dengan meminta upah 500 juta tapa sepengetahuan dan izin dari Diva.

Dampaknya oleh Diva adalah sering diteror oleh seseorang tidak dikenal. Setiap hari hari dia dikiriman paket nggak jelas, disetiap tempat yang di datangin selalu ada teror datang.

Kalian tahu siapa yang neror Diva? Orang yang dulunya pernah menghubungi Diva melalui email untuk meminta bertemu dengan dirinya, sayangnya email tersebut dikelola managernya. Dan managernya meminta uang 500 untuk bertemu dengan Diva yang padahal Diva sendiri tidak pernah memberikan tarif besar seperti itu untuk para fansnya.

Review aku nonton Diva

Aku agak ke trigger adegan dia tidak peduli orangtuanya. Memang Diva ditinggal Ibunya sejak remaja ke Singapura. Saat Diva tersandung masalah dan masuk penjara, yang membebaskan Diva adalah ibu kandungnya jauh-jauh datang dari Singapura.

Apa ekspresi ibunya? Marah besar melihat keadaan Diva yang harus dipenjara. Ibu mana yang tega melihat anaknya masuk jeruji besi, walau berhasil dibebaskan luapan amarah ibu Diva tidka terbendung. Diva justru menjauh dari ibunya, meninggalkan rumahnya sendiri, dan memilih hidup di dekat zayn.

Aku nyesek sih part Diva nggak respect sama ibunya. Ya meski ia sudah ditelantarkan ibu sejak remaja, mau bagaimanapun dia adalah yang melahirkan dirinya, tidak pantas rasanya berkata kasar apalagi bernada tinggi sampai membela orang lain dihadapan ibunya sendiri.

Dari segi karir ia sukses bisa meraih segalanya dengan usaha jerih payahnya. Tapi hal itu bukan berarti itu alat untuk berbuat semena-mena terhadap siapapun.

Dari series ini kita di spill kehidupan artis bukan Cuma glamournya saja. Ada sisi lain yang tidak tertangkap infotaiment. Yah itulah resiko pekerjaan yang sudah dipilih. Jangan pernah memandang orang hanya dari satu sudut pandang saja, rasanya perlu sekali memiliki rasa waspada dengan orang sekitar. Karena musuh nyata adalah orang berseliweran didekat kita karena terpaksa keadaan.

Kira-kira worth it nggak sih ditonton series ini? Kayaknya masih oke kok ditonton untuk remaja harus diawasi orangtua. Ada adegan kissingnya nggak? Ada, nah maka dari itu anak remaja kalau menonton harus ada orang dewasa yang mendampingi.

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar