[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Scarlett Whitening Acne Day Cream dan Night Cream

1 komentar

 

Punya masalah wajah berjerawat? Udah pakai produk ini itu tapi nggak berhasil juga? So kalian harus cobaian produk skincare sejuta umat ini. Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Setelah sebelumnya aku udah pakai rangkaian face care facial wash, essence toner, dan serum untuk mengawali perawatan jerawat di wajah. 

Honestly soal day cream dan night cream aku pernah kecewa, sudah berekspektasi tinggi agar  jerawat di wajah mereda nyatanya hanya bertahan satu bulan saja dan lama kelamaan jerawat beruntusan muncul. Setelah itu done aku memutuskan tidak memakai cream apapun. But makin kesini liat waah teman-teman kok makin glowing ya lah ngaca diri sendiri kok masih burik wajah aku. Crungky banget nggak sih? Udah masuk 2023 harus ada perubahan dong.

Yap setelah melewati masa penjajakan, masa cari tahu sana-sini aku memutuskan mencoba cream Acne dari Scarlett. Antara berani nggak berani sih kembali menggunakan cream wajah. Agar kesalahan tidak terulang lagi aku mencari informasi penggunaan cream baiknya seperti apa.

Perbedaan Day Cream dan Night Cream

Nah sebelum menggunakannya aku perlu mencari informasi soal produk acne day cream dan acne night cream. Boleh nggak sih beli hanya acne day cream aja atau sebaliknya? Kenapa harus beli keduanya? Wkwkw.

Aku akan bahas perbedaannya dari segi formula, tekstur dan pengaplikasian.

Kandungan Formula

Krim pagi dipastikan memiliki kandungan SPF berfungsi sama dengan sunblock. Selain itu krim pagi juga mengandung Vitamin C atau assorbic acid yang mampu membantu SPF bekerja sempurna untuk melindungi  wajah dari sinar matahari.

Berbeda dengan krim malam yang tidak mengunggulkan SPF tapi biasanya mengandung lebih banyak mengandung moisturizer berfungsi sebagai antioksidan lebih tinggi untuk meregenerasi kulit terutama sel kulit mati. Krim malam biasanya berfungsi melawan penuaan dini.

Tekstur

Krim pagi cenderung mempunyai tekstur lebih ringan dan cepat meresap di kulit dalam hitungan bebrapa menit saja. Hal ini dikarenakan banyak orang, khususnya para wanita sering menggunakan krim pagi sebelum menggunakan make up.

Sedangkan tekstur krim malam cenderung waterly, lebih padat, kompleks untuk dapat bekerja secaa maksimal. Krim maam memiliki waktu lebih lama menyerap di kulit dan meninggalkan kesan sedikit lengket dibandingkan krim pagi. Kandungan air yang terdapat di dalam kulit dengan mudah meresap lewat pori-pori.

Waktu pengaplikasian

Krim pagi diaplikasikan tentu di pagi hari setelah mnggunakan facial wash. Disarankan bila pekerjaan kalian mengharuskan berpanas-panasan maka aplikasikan dulu sunscreen. Sedangkan krim malam pasti digunakan di malam berkisar pukul 8 – 10 malam. Mudahnya kita menggunakan sebelum beristirahat. Agar saat bangun dipagi hari kita disambut kulit lebih sehat, kenyal serta bercahaya.

Review Scarlett Acne Day Cream dan Acne Night Cream

And here we go produk yang udah nggak sabar pengen kau ceritain ke kalian. 2 minggu terakhir ada jerawat membadel di dagu super ngeselin. Pasalnya tidak enak dipandang, mana kalau kesenggol rasanya itu nyut-nyutan. Masalah jerawat di wajah aku itu nggak ada habisnya, sampai nggak habis pikir satu jerawat hilang satunya numbuh lagi.

Finally aku putusin menggunakan cream dari Scarlett Whitening. Aku menggunakan varian khusus berjerawat berwarna ungu, Acne Day Cream dan Acne night Cream. Produk dari Scarlett sudah tergitrasi BPOM jadi pastinya aman harga terjangkau.

Packaging

Pertama-tama wajib bahas packaging! Karena pandangan pertama konsumen adalah packagingnya menarik dan estetik. Scarlett rasanya tidak pernah mengecewakan customer tercintanya bikin meleyot soal packaging. Perpaduan warna putih dan ungu tidak terlalu terang untuk ukuran skicare 20 gram, dengan harga Rp. 75.000 cukup affordable sih. Semua produk Scarlett sudah bebas dari merkuri dan hydoquinon yang berbahaya.

Scarlett Whitening acne day cream dan night cream terbuat dari kaca lho. Gimana? Premium banget kan? Sangat menunjukkan kualitas dan bertanggungjwabnya untuk menghempaskan jerawat di wajah para perempuan. Jangan tanya kacanya tipis! Kacanya tebel. Eits tapi masih aman, dan travel friendly. Kalau jatuh pun masih aman, beda lagi jatuhnya dari puncak hehe.

Nah setiap membuka produk krim Scarlett diberi penutup putih, berfungsi menjaga kesterilan isi di dalamnya, nggak bikin belepotan sebelum digunakan. Kalau kalian order produk Scarlett tiap kemasan produknya diberi stiker hologram untuk memastikan keaslian produk Scarlett Whitening dan bisa kalian cek codenya melalui website.

Kandungan Dalam Produk

Kandungan yang terdapat dalam Scarlett Whitening acne day cream dan nigh cream diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Jadi bisa berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Jerawat jadi lebih mudah kempes dan pastinya mencegah jerawat kembali muncul. 


Acne day cream memiliki 6 kandungan utama saling bersinergi menyehatkan dan menghempaskan jerawat:

Double Action Salycylic Acid : Mengatasi jerawat serta mencegah muncul jerawat di kemudian hari.

Natural Squalane : Meningkatkan hidrasi kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan seha.

Hexapeptide-8 : Membantu mengurangi kerutan yang merupakan tanda awa penuaan dini.

Natural Vit C : Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Triceramide : Membantu melembabkan serta mencegah tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan di wajah.

Aqua Peptide Glow : Meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak bersinar.

Acne Night Cream memiliki formula khusus membantu meregenerasi wajah saat di malam hari. Diantarany: 

CM Acnatu : Berperan sebagai antibacterial dan ainti-inflamasi berfunsi melawan bakteri penyebab jerawat.

Natural Squalane: Meningkatkan hidrasi kulit sehingga kulit tampak lebihcerah dan sehat.

Hexapeptide-8 :  Membantu mengurangi kerutan yang merupakan tanda awal penuaan dini.

Triceramide : Membantu melebabkan kulit serta mencegah tanda  penuaan kulit

Poreaway : Mengencangkan pori-pori

Natural Vit C : Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Cara Penggunaan Acne Day Cream & Acne Night Cream

Sebelum mengaplikasikan day cream atau night cream aku pastikan wajah sudah bersih terlebih dulu. Nah kebetulan aku juga paka facial wash dari Scarlett jadi semakin lengkap rutinan skincare aku. Acne day cream digunakan di pagi hari dan night cream digunakan di malam hari sebelum tidur.

Tekstur acne day cream Scarlett lebih ringan, memang diformulasikan khusus untuk beraktivitas. Krim pagi lebih cepat meresap ke pori-pori kulit serta tidak meninggalkan rasa lengket setelah dipakai. Cara pakainya cukup ambil beberapa olesan dengan jari kemudian oleskan ke wajah secara merata.

Berbeda dengan tekstur acne night cream Scarlett agak watery, oily dan lebih padat. Saat diaplikasikan pun agak sedikit lengket. Cara pemakaiannya harus hati-hati karena teksturnya yang encer, agak licin jadi saat mengambil pun harus buru-buru diaplikasikan di wajah.

Baik acne day cream atau acne night cream aroma tidak semerbak parfum kebanyakan. Karena memang krim Scarlett fokus menurunkan kadar jerawat di wajah. Soal aroma skincare acne ini cenderung seperti bau obat-obatan. Esensinya dibuat benar-benar untuk mengobati jadi tidak mengandung parfum.

Dari pengalamanku menggunakan kedua produk ini tidak menimbulkan efek kemerahan atau beruntusan. Hasilnya normal-normal saja dan beruntusan di wajah pun sedikit memudar meski tidak dalam waktu cepat. Saat digunakan tidak ada efek gatal-gatal, perih atau rasa yang tidak nyaman di kulit. Tapi kembali semua tergantung kecocokan.

Sebelum masa haid  atu kalau jajan semabarangan diluar jadi masa krusial karena jerawat muncul dimana-mana. Scarlett whitening Acne Day Cream dan Acne Night Cream cukup membantu membackup jerawat biar nggak jadi muncul. Overall aku cukup suka walapuan agak sedikit khawatir bakal bertahan lama atau tidak.

Untuk pembelian produk kalian bisa mencari di ecommerce kesayangan kalian atau melalui link https://linktr.ee/scarlettwhitening dengan harga kurang lebih Rp. 75.000. Oya produk ini bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas. Aman untuk bumil tapi dianjurkan sudah memasuki trimester kedua ya. Dan pastikan kalian beli produknya asli bukan tiruan atau palsu ya.

Cek keaslian produk melalui https://verify.scarlettwhitening.com

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. yes aku pakai produk ini juga dan nggak nyangka kalau wadah kacanya tebel. Menurutku beda dengan kemasan produk lain yang sejenis.
    Di aku juga nggak menimbulkan bruntusan, jadi so far masih aman

    BalasHapus

Posting Komentar