[recent]

Recent Post

3/recentposts

Bekal Praktis dan Sehat Untuk Keluarga: Resep Telur Dadar Crispy Kobe

5 komentar

 

Alhamdulillah beberapa hari terakhir hujan turun setiap pagi, dingin-dingin tanpa sentuhan sinar matahari dari ufuk timur membuat momen pagi hari agak berubah dari biasanya. Jika membuat pintu di pagi hari kita bakal disambut sentrongan sinar mentari dari arah timur menandakan kita harus semangat menjalani hari ini penuh suka cita tanpa rasa mengeluh dalam diri, justru Allah memberikan kenyaman luar biasa di akhir bulan Mei ini.

Apalagi hari ini bertepatan tanggal merah, hujan turun gemericik dari subuh sampai mau pukul 11 siang hujan belum reda. Masyaallah menambah kemalasanku bangun dari tempat tidur, maunya menarik selimut kencang-kencang hehe. Nah berhubung pagi ini hujan cukup awet otomatis aku tidak bisa belanja ke pasar.

Alhamdulilllah di kulkas masih ada stok telur, aman lah untuk lauk hari ini karena kejebak hujan nggak bisa kemana-mana. Sebenarnya bisa keluar tapi ya harus pakai jas hujan, tapi tidak terlalu urgent banget jadi buat masakan sederhana di rumah pun bisa dilakukan.

Telur adalah makanan penyelamat semua umat, hujan-hujan bikin mi instan pendampingnya telur, pengen camilan sehat bikin roti pakai telur. Direbus oke, di dadar oke, telut balado juga enak, telur ceplok setengah mateng pun nggak kalah lezat.

Telur ayam ras (broiler), ayam kampung dan bebek megandung zat gizi dengan jumlah berbeda. akan tetapi, ketiganya sama-sama didominasi protein dan lemak serta memliki beragam vitamin dan mineral dalam jumlah tertentu.

Dua butir telur ayam ras seberat 100 gram mengandung zat gizi dibawah ini

Energi: 154 kkal

Protein: 12,4 gram

Lemak: 10,8 gram

Karbohidrat: 0,7 gram

Kalsium: 86 miligram

Fosfor: 258 gram

Zat besi: 3 miligram

Kalium: 118,5 miligram

Natrium: 142 kilogram

Vitamin A: 142 miligram

Tiamin (Vitamin B1): 104 mikrogram

Riboflavin: (vitamin B2 : 0,38 miligram

Mengkosumsi telur akan memberikan asupan energi, protein, serta vitamin yang diperlukan untuk beraktivitas dan menjalankan fungsinya. Selain itu, beberapa zat gizi dalam telur dapat menyehatkan tubuh dan mengurangi risiko penyakit. Manfaat mengkonsumsi telur diantaranya: membentuk jaringan tubuh dan membantu fungsinya, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otak, menurunkan kadar kolesterol jahat, membantu menurunkan risiko penyakit jantung, membantu menjaga berat badan, menguatkan sistem imun.

Disamping memudahkan telur ayam juga mengandung banyak manfaat. Bila pada umumnya mengkonsumsi telur untuk didadar sudah bisa santap dengan nasi panas. Nah aku beri rekomendasi mengolah telur yang tidak biasa jadi camilan enak dan super crispy.

Menu telur dadar crispy pas untuk bekal kerja atau sekolah, disandingkan dengan nasi hangat, saus sambal dan sayuran udah mantap di jadikan bekal cara masaknya nggak perlu waktu lama, praktis dan sehat pula.

Telur Dadar Crispy KOBE

Kalian pasti nggak asing dengan Tepung Kobe Super Crispy Kentucky. Yapss tepung dengan formula baru  berbumbu dan renyahnya tahan hingga tahan seharian. Formula Kobe Tepung Kentucky Super Crispy yang gurihnya pas dan kerenyahan bisa tahan hingga 8 jam bisa juga untuk diaplikasikan ke menu telur dadar crispy.

Keunggulan Kobe Super Crispy kentucky

- Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super crunchy

- Renyahnya taham hingga 8 jam

- Rasa yang pas dan lezat bumbunya

- Diproses menggunakan teknologi modern

- Tanpa bahan pengawet

- Tanpa pewarna buatan.

Bahan:

- Minyak goreng secukupnya

- 2 butir telur ayam (kocok lepas)

- 2 bungkus kobe tepung kentucky supercrispy (70gr)

- 100 ml air

Cara membuat

1. Pecahkan 2 telur dan beri sedikit garam lalu kocol lepas.

2. Panaskan teflon yang sudah diolesi dan potong-potong. Sisihkan, potong-potong sesuai selera.

3. Campurkan 1 Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan air. Aduk-aduk sampai tidak ada yang menggumpal.

4. Masukkan telur dadar yang sudah dipotong-potong ke dalam adonan basah. Gulingkan ke dalam tepung kering di wadah lain sambil di tekan dan dicubit ringgan agar tepung meresap.

5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan Telur Dadar Crispy siap disajikan

Bagaimana mudah bukan membuat telur dadar krispy pakai tepung Kobe super crispy, yuk buruan recook sekarang juga 😇

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Patut dicoba nih soalnya anak-anak suka banget telur dadar. Trus kebetulan di rumah juga ada stok kobe tepung super crispy.

    BalasHapus
  2. Praktis banget resepnya ya Mbak.. Tapi hasilnya tidak kaleng-kaleng. Saya juga coba resep telur dadar crispy ini di rumah. Langsung habis dimakan bareng2 karena enak dan lezat.
    Ketagihan bikin lagi. Buat bekal anak sekolah pasti pas banget, nih.

    BalasHapus
  3. Recook ah..selalu ada telur di rumah, lauk penyelamata saat darurat kwkwkw. Pasti makin mantap pakai tebung bumbu Crispy Kobe. Juara lezatnya Kobe!
    Anak-anak suka banget nih telur diapain aja, makin enak pastinya jadi telur dadar crispy

    BalasHapus
  4. Sepertinya ini kedua kalinya saya BW ke postingan telur dadar Kobe ini. Jadi penasaran juga saya..

    BalasHapus
  5. Aku kemarin cobain menu ini daaan gagal karena dadarnya punyaku kebesaran wkwkw harusnya diirisin dlu yah kecil2 gitu terus dibalutin tepung haha. enak tapii

    BalasHapus

Posting Komentar