[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Drama Series Desainer Hati (2020) - Karir, Cinta, dan Keluarga

24 komentar

 



Pecintra Drakor merapat???? Eh bukan, ini drama series dari China. Berjudul Desainer Hati ditayangkan di Hunan TV dan WeTV dengan penayangan 45 episode. Dibintangi aktris cantik Dirlaba Dilmurat sebagai peran utama dan beradu akting dengan Johny huang. Syuting dilakukan di Shanghai selama 3 bulan, ceritanya diadaptasi dari novel “Lian Ai Cai Shi Zheng Jing Shi” dari Ai Xiaotu.

Detail Drama

Judul

Love Designer

Genre

Romance

Negara

China

Sutradara

Shen Yang

Produser

Yin Xiangjin, Xu Li

Produksi

Wanda Media, Innovation meida Power, Tomorrow Fil

Penulis

Li Ran Ning, Wang Fang, Zhang Zi Wei

Channel TV

Hunan TV, Tencent Video, WeTv, iQiyi

Masa Tayang

19 Mei 2020

 

Trailer


Sinopsis

Gugatan bisnis mempertemukan perancang busana Zhou Fang dan bos e-commerce Song Lin. Mereka tidak cocok, tetapi dipaksa untuk bekerja sama karena ikatan dalam kehidupan dan pekerjaan. Walaupun dua orang keras kepala ini berselisih paham terus, tetapi di tengah persaingan satu sama lain, mereka perlahan saling jatuh cinta. Zhou Fang dan Song Lin saling mendukung dan melewati semua rintangan bersama. Mereka selalu berjuang untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. pada akhirnya sang perancang busana memiliki merek ternama, sedangkan bos e-commerce membuat bisnis model baru untuk brand terkenal dan meraih puncak karir.

Pemeran

Dilireba sebagai Zhou Fang


Seorang perancang dan pendiri merek “TKY Shop. Dia adalah tetangga Song Lin, sahabat Qin Qing, Shen Pei pei, Lin Xi dan saingan cinta Lu Na. Dia adalah pencipta merek pakaian milik perusahaan kecil yang dibangunnya sendiri. Sebagai seorang idealis, ia menjalankan bisnis percaya diri, tegas, mandiri. 

Huang Jing Yu sebagai Song Lin


Pemilik Grup Wanfeng. Saudara Song Luo, Tetangga Zhuo Fang. Ia dibesarkan oleh neneknya. Mengandalkan kerja kerasnya sendiri ia berusaha keras menjadi direktur. Song Lin memiliki kelahiran yang sangat membumi tetapi memulai perjalanan kewirausahaan yang luar biasa.

Dia bertemu Zhou Fang yang memiliki kepribadian kuat. Dia cocok degan kemampuan dan ambisi kerjanya yang tinggi. Son Lin akhirnya menemukan kepuasan dan kebahagiaan di luar pencapaian karirnya karena cintanya kepada Zhou Fang.

Zhang Xin Yu sebagai Qing Qing

Perancang permata  khusus, pemilik toko CRD, sahabat Zhou Fang, kekasih Zuo Yulin. Dia memiliki kepribadian tegas, berani, pelindung sahabatnya. Berharap untuk cinta yang segar dan baru, percaya bahwa cinta akan hilang setelah periode bulan madu. Baru setelah dia mengalami kehilangan cinta sejatinya, dia menyadari apa yang diinginkannya.

Yi Da Qian sebagai Zuo Yulin


Direktur investasi merek pakaian “April”, kekasih Qin Qing, bawahan, teman baik Song Lin. Seorang anak muda yang berenergi cerdas, teliti dalam pekerjaan dan memiliki kepercayaan diri baru memulai karirnya. Yu Lin adalah orang rendah hati, mengerti dia harus melalui pelatihan dan pertumbuhan dan ingin dengan percaya diri melindungi orang yang dia cintai.

Hu Bing sebagai Su Yusan 

Pemilik perusahaan e-commerce pertama pakain jadi. Dia adalah suami Lin Zhen Zhen, mencintai Su Yue, saingan bisnis Song Lin. Dia selalu tersenyum ketika menyapa  orang lain tetapi selalu waspada. alasan kedunya bersitegang dengan Song Lin bukan untuk mempertahankan tahtanya sebagai perusahaan mode e-commerce terbesar melainkan karena keduanya memiliki masa lalu yang rumit.

Zhang Doudou sebagai Lu Na

Selebriti besar pengagum Song Lin. Dia adalah saingan cinta Zhou Fang dan teman baik Wang He. Untuk mengejar Song Lin, dia senang dengan Song Luo. Dia berpikir dirinya dan Song Lin adalah pasangan cocok, hingga hadir Zhou Fang. Lu Na mempersulit Zhou Fang.

Relasi Karakter


 

Review

Sebelumnya belum pernah maraton drama series, entah kenapa saat berseluncur di beranda WeTV cover Desainer Hati menarik kedipan mata. Judulnya ada kata Desainer, pasti tidak jauh-jauh dari gaun dan busana, itu kesukaanku dong. Episode pertama dibuka dengan adegan pertengkaran pemeran utama, perempuannya cantik dan cowoknya ganteng. Selesai epidose 1, nagih episode selanjutnya. 

Ada 45 episode, tiap episode jalan cerita tidak mudah ditebak. Mungkin inilah salah satu keunggulan drama seris milik orang-orang sono. Konflik yang disajikan cukup membuatku berpikir keras, ditambah permasalahan yang dibahas mengenai perusahaan.

Belajar dari karakter Zhou Fang berkepribadian pemaaf, mandiri, suka menolong

Pemeran Zhou Fang berprofesi sebagai desainer busana berusia 26 tahun dan juga belum menikah. Ketika sudah menemukan tambatan hati, justru dikhianati diselingkuhi dan diwarisi oleh mantannya, masalah kasus plagiasi yang tidak ia lakukan.

Berbuat baik kepada siapapun yang ia temui, sampai dirinya sendiri dimanfaatkan seseorang pun ia tidak sadar. Dia mau memberi bantuan psikolog gratis kepada adik bos e-commerce Song Lin yang menggugat dirinya karena kasus plagiasi yang tidak dilakukannya, dan pada akhirnya LuoLuo adiknya merasakan dirinya lebih didengarkan dan dihargai dibanding dengan kakaknya Song Lin.

Ia selalu beranggapan sebagai desainer kecil yang terus belajar agar bisa memiliki brand sendiri. masalah plagiasi kembali menghampirinya, Zhou Fang menghadapi tidak dengan amarah. Ia mulai memecahkan masalah itu sendiri pelan-pelan tanpa bantuan Song Lin. Saat bertemu dengan orang yang menyeretnya dirinya ke masalah itu, Zhou Fang tidak menuntutnya justru menawarkan kerja sama.

Zhou fang digambarkan sebagai orang yang mampu mengambil keputusan tidak tergesa-gesa ketika tertimpa masalah, ketika ia harus terseret kasus Luna rekan kerja Song Lin ia mendapat perlakuan hina. Gaun yang didesainnya tidak sesuai permintaan, dan tidak layak dipakai seorang selebriti sekelas Luna. Dari situlah Zhou Fang terus berusaha membuktikan bahwa dirinya bisa memberikan yang terbaik dan karyanya layak dinikmati, meskipun keadaan usahanya semrawut.

Belajar dari karakter Song Lin

Bos e-commerce Wanfeng sukses dengan membawa karya desainer dalam negeri terkenal. Masalah datang saat dia mengenal Zhou Fang, pertemuan pertama Song Lin hampir menabrak Zhou Fang yang berjalan di tengah jalan karena gagal menikah, ia mempertahankan orang yang dicintainya, tidak ingin orang yang disayangi terancam, saham perusahaannya dibeli pemilik perusahaan saingannya.

Sebelum Wanfeng lepas dari genggamannya, Direktur Song Lin membesarkan bisnisnya penuh perjuangan. ia dikenal pemuda yang gigih bekerja sampai-sampai kehidupannya tidak mengenal percintaan.

Saat dimana ia harus mengundurkan diri dari Wanfeng karena ia kalah saing dengan grup Baisai, sebenarnya ia tidak pernah menganggap itu sebagai persaingan, kondisi keuangannya cukup memburuk, beruntunganya sebelum Song Lin mengundurkan diri ia lebih dulu membuat bisnis baru bidang teknologi.

Sempat mengalami hantaman dari pihak-pihak yang benci dengannya, investor mulai tidak mempercayai kinerja perusahaan Song Lin. Berkat kerjasama tim yang setia padanya, masalah teratasi.

Disisi lain Baisai Grup mendapat masalah besar, justru Song Lin menemuinya menawarkan bantuan. Song Lin dianggapnya penghambat Su Yusan untuk berkembang, nyatanya Song Lin tidak memiliki ambisi seperti Su Yusan apalagi sampai menjatuhkan perusahaannya.

Nakal saat sekolah bukan berarti dewasa tidak sukses

Qin Qing adalah murid guru Tian saat SMA. Ia terkenal nakalnya minta ampun, Guru Tian tidak pernah lupa kelakuan nakal Qin Qing saat sekolah dulu. Tidak disangka, Qin Qing adalah perempuan yang dicintai anaknya Guru Tian. Zhuo Yulin jatuh hati padanya sejak kelas X SMA. Perbedaan umur mereka terpaut 7 tahun lebih muda Zhuo Yulin, jalinan cintanya sempat tidak direstui Guru Tian. Dianggap QinQing itu anak nakal, berbanding terbalik dengan Zhuo Yulin yang kepribadiannya patuh, penurut pada ibunya Guru Tian.

Siapa yang sangka Qin Qing dulunya murid nakal, sekarang menjadi desainer permata khusus dan memiliki toko perhiasan sendiri.

Semua adalah teman tidak ada musuh

Relate dengan pemeran Zhou Fang, sosok idealis, tegas, mandiri. Keinginannya untuk berkembang di dunia mode tidaklah mudah, tidak sengaja terseret kasus Lu Na, disebut memiliki orang dalam saat mengikuti kompetisi desainer. Semua masalah itu tidak serta meluluhlantahkan semangatnya, perlahan dia mempersiapkan caranya untuk menyelesaikan masalah itu.

Saat dia tahu siapa orang yang sudah membuatnya dalam kondisi sulit dan tertekan, dengan mudah memaafkannya dan justru memberikan tawaran menarik menjadi kawan baiknya.

Ada saatnya beristirahat tidak berambisi

Direktur Su Yusan pemilik Baisai grup berambisi menguasi pasar baju dalam negeri, menganggap Wanfeng saingan terberatnya secara tidak sadar ambisinya membuat dirinya jauh dari istrinya. Kehidupan terbilang sempurna, istri yang sangat mencintai dirinya merasa kehidupannya dengan Su Yusan tidak memilki tujuan selain pekerjaan dan pekerjaan.

Setelah kesuksesannya mengambil alih Wanfeng, istrinya ingin menggugat cerai Su Yusan. Sebelum surat cerai itu diberikan padanya, Su Yusan sudah melihatnya. Ia sadar selama ini ambisi pekerjaan menguasi dirinya hingga ia tidak sadar ada istri yang selalu menunggu kedatangannya pulang.

Masalah yang menimpa perusahaannya sudah terselesaikan, lantas mengumumkan dirinya pensiun dari perusahaan. Su Yusan kembali hangat dengan istrinya, memilih pekerjaan yang lebih santai menjadi pengusaha kedai kopi. Dengan begitu ia lebih bisa memaksimalkan kebersaman dengan istri tercintanya.

 

Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

24 komentar

  1. Wah seru ya jadi stok film nanti deh

    BalasHapus
  2. Konfliknya kompleks ya. Pemerannya banyak juga. Pembuat drakor emang juara ya dalam meramu konflik yg bnyak.

    BalasHapus
  3. Zhou Fang ini tipe perempuan mandiri banget ya kak Alfi. Tapi uniknya, dia selalu merasa dirinya desainer kecil. Jadi gak sombong. Suka sama karakter woman lead begini.

    BalasHapus
  4. Film dapat dijadikan stok saat liburan bersama teman dan keluarga

    BalasHapus
  5. Uraian yang sanagt lengkap utnuk sebuah drama.. semoga yang suka dapat menikmatinya

    BalasHapus
  6. Jadi tamparan banget pas baca statement bahwa adawaktunya istirahat dari ambisi. Huhu. Selama ini memperlakukan diri kayak pacuan kuda biar ambisi terpenuhi. Akhirnya capek sendirii

    BalasHapus
  7. Wih baru aja mau happy pas baca prolog, etaunya drachin. Pantas kok judulnya diterjwmahkan ke Indonesia. Kompleks yang ceritanya. Jleb juga ya kehidupannya Su Yusan. Emang sih, sukses itu nggak selalu soal ambisi di kerjaan. Keluarga yang hangat itu melebihi segalanya.

    Btw kalo di WeTV, bahasanya di dubbing jadi bahasa Indonesia apa dikasi subtitle aja? Aku agak belum bisa kompak kalo nonton drama china soalnya.

    BalasHapus
  8. Seru kayaknya ya kisahnya tentang persaingan antar perusahaan mode raksasa. Dan pada akhirnya ditutup dengan closing statement: Rehat dari ambisi. Aku jadi teringat quote di Hyouka: Kalau aku terlalu obsesif, aku nggak bisa menikmati dunia ini

    BalasHapus
  9. Seru banget baru baca ulasan ceritanya apalgi nonton film nya ya kak wah jadi mupeng banget pengen nonton filmnya nih hehehe

    BalasHapus
  10. Iiiih, aku juga langganan WE TV loh mba. Bisa nonton dari hp. Awalnya cuma pengen nonton My Lecturer My Husband. Soalnya aku penggemar berat Reza Rahardian. Kekeke. Eh, pas dikulik2, aku bisa nonton lagi drakor2 jadul favorit aku. Ada juga ternyata di sana. Kalo drakor kekinian kayaknya aku gak ngikutin. Serial Cina-nya juga bagus-bagus ya.

    BalasHapus
  11. Pada bagian awal saya hanyut dengan perjalanan hidup tokoh utama. Pas bagian akhir saya lebih fokus dan setuju pada kalimat nakal saat sekolah bukan berarti tidak bisa sukses pada saat dewasa kelak. Karena kita lebih melihat realita sekolah di kita bukan mencetak generasi handal, tapi membuat urutan keberhasilan anak...

    BalasHapus
  12. Zhou Fang ini sabar banget yah,bisa gitu memaafkan udah diselingkuhi. Mantannya tega banget juga malah melampiaskan kesalahan plagiat ke Zhou Fang. Dia pastinya bakalan sukses sih dengan skill desainnya ya apalagi usia masih muda juga.

    BalasHapus
  13. Belum terbiasa melihat Dilreba berpakaian ala masa kini.
    Biasanya saya lihat beliau bermain film kolosal, atau yang latar belakang China zaman dahulu.
    Tetap cantik, tapi saya lebih suka melihat Dillreba berpakaian ala wanita Tiongkok Kuno hehehehe

    BalasHapus
  14. Duh pada sabar yaa nonton drakor puluhan episode. Hehe... Maafkan sy awam sm para artis drakor. Tp bnyk pelajaran jg ya dr film Korea

    BalasHapus
  15. sudah pernah nonton, aduh jadi baperan diriku.

    BalasHapus
  16. saya awalnya tidak suka film-film Korea, karena ceritanya panjang-panjang sampai berepisode-episode, tapi suka bacain review jadi mulai tertarik sama cerita-ceritanya, dan film ini belum pernah saya lihat

    BalasHapus
  17. Wah wajib nonton kalau ada dilraba dilmurat, fans banget kak aku sebenarnya suka chinese drama soalnya lebih mudah mengerti bahasanya hehehe

    BalasHapus
  18. sekarang dracin sudah mulai banyak pengikutnya yaa mba, dan bisa jadi saingan berat nih buat drakor karena gak kalah oke pemain dan ceritanya yaa

    BalasHapus
  19. Lho di WeTV ternyata ada drama cinanya juga ya, seru nih beragam berarti. Temanya nggak jauh dr tentang bisnis dan keluarga ya, apa krn terbawa culture sana juga?

    BalasHapus
  20. Wah ini bukan Korea ya ternyata
    Saya jadi perhatikan lagi nama-nama pemainnya
    Ternyata memang Drama Cina
    Coba ah saya nonton juga

    BalasHapus
  21. lhoh ini bukan drakor ya? hehe dracin ternyata juga mulai naik daun ya di Indonesia, bisa jd saingan nih sama drakor hehe

    BalasHapus
  22. Waduuuh, bisa-bisa saya langsung cari link dan download drama ini nih saking geregetan sama kemandirian Zhou Fang

    BalasHapus

  23. Selama ini suka nonton drakor karena banyak yang review tapi akhir2 ini mulai melirik aplikasi we tv karena film indonesia yg dimainkan prilly pas lihat list film kynya film china seru tp bingung yang mana pas x ini ada review film bagus jadi pingin langsung meluncur ke we tv.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email