[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Bad Boy And Crazy Girls Season 2 : Antara Cinta Dan Pengorbanan

Posting Komentar

review bad boys and crazy girls

Kalian yang sudah nonton Bad Boy and Crazy Girls di series pertama? pasti sudah terbawa karakter tokoh utama liam (Devano) dan Katty (Megan domani) semasa SMA ala-ala remaja alay. Di season 2, mereka ini sudah menjalin hubungan, dan menempuh karir masing-masing namun masih saling menghubungi untuk menanyakan kabar. Kate berkuliah di paris mengambil jurusan desain busana, Liam fokus meniti karir di dunia musik, Alexa menjadi manager usahanya sendiri, dan Anna yang terkena masalah harus menetap di rumah bangkit.

Koflik bermula saat mereka tahu Anna teman se circle semasa SMA berada di Rumah Bangkit. Alexa dan teman-teman menghubungi Kate yang berada di Paris untuk meminta bantuan, kembali ke Indonesia untuk menolong Anna agar keluar dari rumah bangkit. Menurutnya rumah bangkit bukan tempat baik bagi anna.

Oh ada yang cukup menarik dalam season ini. Rumah Bangkit, semacam rumah pemulihan bagi remaja yang mentalnya tidak baik-baik saja. Seperti Kikan, dia berada di rumah bangkit karena kasus tidak sengaja menabrak pengendara lain karena umurnya belum cukup 17 tahun dia tidak bisa diproses hukum. Maka dari itu dia dibawa ke rumah bangkit untuk rehabilitasi perbuatannya.

10 Episode tayang melalui streaming VIU

Tayang sejak 4 Desember 2023

Kikan mempunyai Ayah yang jiwanya tidak stabil. Semenjak Kikan berada di rumah bangkit, Ayah Kikan dirawat budenya. Namanya bude ya lama-kelamaaan tidak tahan sikap ayahnya yang kumat-kumatan. Sempat dpanggilkan dinas sosial untuk membawa ayah kikan, tapi kabur. Kikan yang mendengar informasi itu berencana kabur dari rumah bangkit.

Rencana kabur Kikan dibantu Kate dan teman-teman. Berpura-pura satu orang kesurupan, sampai satu circel itu kesurupan semua. Itu alasan mereka agar bisa keluar dari rumah bangkit. Berhasil keluar dari rumah bangkit, Kikan bergegas pulang ke rumah mencari ayahnya namun tidak mendapatinya. Ayah dengan kondisi jiwa terganggu mana mungkin akan berlari jauh. Memang benar insting anak dengan ayahnya tidak pernah salah. Kikan menemukan ayah sedang duduk-duduk ditaman tempat biasa dia bermain dulu.

Anna sahabat kikan di rumah bangkit hatinya terenyuh “Kok bisa Kikan se khawatir itu sama bapak yang tidak lengkap mentalnya” batinnya. Sedangkan Anna sendiri tidak bisa menerima Ayahnya yang nikah lagi sepeninggla ibunya. Dari kejadian itulah Anna disadarkan harusnya dirinya tidak egois, harus memikirkan orangtuanya juga.

“kadang pikiran kita disadarkan oleh seseorang yang kedekatannya hanya sementara”.

Rumah bangkit didirian oleh ibu Cindy, ibunya Laura, masih termasuk teman-teman Kate cuma beda circle. Dibalik paras yang cantik, Laura sengaja memalak uang, tas branded anak-anak rumah bangkit, bahkan sengaja memberikan akses game yang seharusnya dilarang di rumah bangkit hanya untuk kesenangan dirinya sendiri.

Ketika ketahuan Laura justru bertindak brutal, kabur dari rumah bangkit? Alasannya karena Bu Cindy sibuk dengan pekerjaannya, jarang ada ruang bagi Laura buat cerita keluh kesahnya. Single parent dengan anak satu, seharusnya ibu berperan memberikan kasih sayang sepenuh hati juga bertugas menopang kebutuhan hidup, its so complicated. Tapi dari sudut pandangku komunikasi itu penting dalam mengambl keputusan, mau hidup berdua, bertiga, bereempat, komunikasi harus tetap sehat, dampak komunikasi sehat personil akan saling pengertian.

Berpura-pura Merasa Paling Terpuruk

bad boy and crazy girls 2

Davina Karamoy memerankan Mika, seorang penyanyi berparas cantik yang single-nya lagi naik daun karena duet dengan Liam. Gimana kebayang geregetannya Mika diperankan Davina Karamoy. Cantik cantik tapi fake karakter. Diam-diam menemu Kate, memohon agar membiarkan gimmick pacaran Liam dengan dirinya (Mika) agar single-nya tetap booming dengan berlasan ibunya sedang koma di rumah sakit, membutuhkan biaya yang banyak, kalau sampai dia kehilangan job tersebut dia juga bakal kehilangan ibunya. Its damn Mika! Mukanya Mika ya bener-bener pengen aku bejek.

Kebusukan Mika dibongkar oleh Alexa dan kawa-kawan. Mereka sengaja membuat keadaan seolah Mika lah yang selingkuh. Dastan diminta menemui Mika di sebuah coffe shop, teman-teman kate sengaja mengambil dan men-viralkan kejadian itu. PH yang menaungi Mika dan Liam marah besar mengetahui karena hal itu bisa berdampak ke karir mereka berdua yang sedang naik daun.

Diadakanlah klarifikasi untuk menjelaskan bahwa Mika tidak akan melakukan tindakan bodoh. Justru Liam membongkar kedok Mika sesungguhnya yang selama publik tidak ketahui. Production musik dari Korea semula mau mengambl Liam dan Mika, jadi hanya mengambil kontrak dengan Liam saja karena klarifikasi kasus kebohongan Mika.

Review Bad Bod and Crazy Girls

bad boy and crazy girls

Menurutku seris Bad Boy and Crazy Girls tidak se vulgar yang kubayangkan sebelumnya. Justru series ini menceritakan saling tolong-menolong hanya bedanya disitu punya circel yang mendukung hehe. Dalam satu circel tersebut semua memiliki pasangan. Sampai orangtua mereka pun saling kenal dan mendukung hubungan kate dan liam, Kate sangat mendukung Liam terjun di dunia musik dengan sengaja membiarkan hubungan gimmic antara Liam dan Mika agar single-nya tetap booming tanpa diketahui Liam. Sempat terjadi adu mulut, adu gimmic pacaran sampai menghancurkan acara anniversary 50 tahun orangtuanya Kate.

Soal saling ingin jadi terbaik dalam sebuah keadaan. Selama magang di Paris, Kate punya tema super ambisius menjatuhkan cara kerja Kate. Namun Kate justru mengajak kolaborasi, mengerjakan tugas target dari pimpinan. Dari awalnya saling adu unjuk, justru desain baju mereka berdua menjadi kesukaan pimpinan.

Liam menyusul Kate di Paris untuk meminta maaf atas segalanya. Hubungan long distance relationship mereka  tidak jadi hancur, lalu akankah LDR selanjutnya bakal bertahan? Kita tunggu kelanjutan ceritanya, katanya bakal kembali, meski sudah episode terakhir.

 

lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar