[recent]

Recent Post

3/recentposts

Review Pretty Little Liars Sesion 2 - Menguak Teka-teki Kematian Salah Satu Teman

2 komentar

Sebelumnya sukses  Pretty Little Liars sesi 1 lanjut sesi 2 dengan meneruskan misteri kematian Alissa. Tayang mulai 14 April 2022 sekarang sudah memasuki episode 12 artinya sosok dalang dibalik pembunuh Alissa bakalan terungkap. Seris Pretty Little Liars merupakan adaptasi seris Amerika, dimana produser Angga Dwimas Sasongko sukses mengemas Pretty Little Liars versi Indonesia dengan sangat epik.

Buat kamu pecinta seris teka-teki, penuh misteri, mengungkap dalang kematian cus kalian harus tonton Pretty Little Liars tayang di VIU original. Eits harus 18+ ya, karena ada adegan yang tidak ditonton untuk remaja dan anak-anak.

Aku sendiri tidak mengikuti Pretty Little Liars sesion 1 langsung, eh ketika teman merekomendasikan buat nonton Pretty Little Liars sesi 2 kok aku jadi mikir penasaran ya. Sebagus apa sih jalan ceritanya?. Review pretty Little Liars Indonesia memberikan cuplikan adegan di dalam seris cukup menegangkan sayang buat dilewatkan, yuk simak ulasannya.   

Circle pertemananan Hana (Anya Geraldine), Ema (Caitlin Halderman), Sabrina (Valerie Thomas), Aria (Shindy Huang) di perkuliahan, masing-masing diantara mereka memiliki konflik cukup complicated.  Dari mereka berempat aku lebih tertarik kisah Sabrina, Sabrina berusaha rajin, segiat mungkin agar dipandang orangtuanya karena dia selalu dibandingkan dengan Melissa kakaknya. Walaupun sekeras apapun usahanya orangtuanya tidak pernah melihat setitik usaha dari sabrina.

Hana tinggal berdua bersaama ibunya dengan kondisi sedang kesusahan, cari pinjaman ratusan juta rupiah untuk menutupi hutang. Sebagai Ibu tidak ingin anak satu-satunya ikut merasakan kesusahan yang dialami Ibunya, bahkan disaat sisa uang pinjaman itu hilang di malam pesta Ibunya tidak marah habis-habisan.

Aria diam-diam berpacaran dengan Dosen kuliahnya, menjalin kasih hingga di dalam mobil ketahuan tengah berciuman hal itu diketahui Novan. Aria diteror tiada habis, bakal dilaporkan ke Dekan, sekaligus melaporkan Erik dengan ancaman bila tidak mau merubah nilai makalah Novan. 

Belum terkuak jalinan cinta dosen dan mahasiswa, Erik dikeluarkan dari kampus secara mendadak. Heran dong siapa yang melakukan? A yang melakukan.

“Makasihya nanti saja”. A

Misteri “A”

Mereka berempat diteror setiap hari oleh A, melalui email, SMS, setiap selesai kejadian masing-masing mereka mendapat pesan singkat. Sosok A ini misterius tahu betul setiap dari mereka ada yang terjebak. Apakah A adalah Novan? Bukan karena Novan sudah dikeluarkan dari kampus dan itu karena A yang mengeluarkan.

Kematian Alissa penuh teka-teki, tersangka pembunuhnya adalah Tama. Namun kasus berubah, Sabrina mulai dekat dengan Tama karena punya misi mencari tahu misteri kematian Alissa justru dia menjadi tersangka baru pembunuhan Alissa. Sabrina merasa ada yang menjebak dirinya untuk jadi tersangka, saat dia mendapat pesan masuk dari nomor tak dikenal ia mengira itu Tama.

Sabrina mendatangi share loc, ternyata bangunan tua tidak terurus. Sabrina di dorong masuk kedalam peti langsung di paku. Dalam peti tertulis pesan.

Tutup mulut lu atau gue bikin lo tutup mulut

Iyen tidak sengaja mengikuti sabrina, membantu membuka peti mati. Nah apakah iyen itu A?.

Sebelumnya Tama dilaporkan seseorang diduga pembunuh Alisa, dia jadi tahanan kota tidak bisa kemana-mana. Tama menduga yang melaporkan dirinya adalah Ema dan kawan-kawannya ini.

Jihan perempuan buta yang telah melaporkan Tama kepolisian dengan alasan agar dia bisa bermesraan dengannya. Apakah Jihan adalah A? Jihan punya kalung burung hantu mirip punya Alissa, Jihan juga punya paper bag seperti punya Alisa.

A diduga adalah Iyen, suami melissa kakak sabrina. Sempat mendapat email berisi video alisa dan iyen, diakhir video alissa seperti terjatuh, tangannya meremas seolah menahan kesakitan.

Tak hanya itu Iyen pernah ke Singaraja bermain golf, tepat di hari yang sama Alissa pun berada disana. Sabrina merasa curiga betul Iyen adalah A, laptop yang dia gunakan membuka email video mendadak raib saat akan dilaporkan ke polisi.

Potongan adegan menunjukkan clue teka-teki

Sebelumnya aku belum pernah lihat seris se-menarik dan actually penasaran banget, tiap episode penonton tidak hanya diajak untuk menikmari alurnya tapi diajak berpikir bahkan tegang. Setiap melihat benda mereka bakal kembali mengingat kejadian bersama alisa.

Hana butuh uang banyak membantu ekonomi Ibunya, A yang mengetahui hal itu mengirim pesan perintah melakukan misi diantaranya memberikan tiket masuk pameran karya seni di museum Gianyar kepada Ibunya Ar agar saat mereka ngedate ketahuan, Hana harus nyanyi bersama  Rafi di club berkali-kali sampai Sandy pacarnya jeaolus dan berhasil putus. Imbalannya di dalam dompet Hana ada uang jutaan rupiah.

Nggak cukup disitu hanya diminta A mengambil pesanan di toko kue, saat dibuka isinya kue tart gambar babi, Hana diminta menghabiskan kue tersebut. Hana teringat saat dia tengah menghabiskan sejumlah cupscake gambar pig dan diketahui Alissa. 

Alissa, kematiannya bikin hidup teman-temannya nggak tenang

Jihan perempuan yang tinggal serumah dengan Tama mendadak aktif di kampus, menawarkan diri menjadi pengisi sound drama. Apalagi akhir-akhir ini ia sering interaksi dengan Iyen, sangat mencurigakan. Kabarnya Jihan sedang mencari kunci yang isinya sebuah rahasia.

Ema sedang duduk santai di meja belajar kawannya, kembali flashback momen bersama alisa. Alisa pernah memberikan dirinya ukulele spesial, ema diminta menjaga sebaik mungkin. Dicarilah ukulele, coba dimainkan. Tidak sengaja terdengar bunyi benda dalam ukulele, ternyata itu adalah kunci selama ini mereka cari.

Siapapun yang dekat degan mereka berempat pasti punya misi

Namanya Malik teman satu kampus Ema, setelah Ema kehilangan kontak Mahesa yang sedang rehabilitasi pelan-pelan Ema menaruh sedikit perhatian pada Malik. Hubungan ema dan Malik belum jelas statusnya, namun setelah Mahesa keluar dari tempat rehabilitasi  Malik semakin berambisi mendapat Ema yang ternyata orang paling disayangi Mahesa.

Ema sendiri tidak tahu bahwa Malik otak dan sikapnya bejat, sudah dua kali Mahesa menyelamatkan Ema dari tindakan bejat Malik. Apakah Ema bakal kembali pada Mahesa atu bersama Malik?

Kevin seorang hacker hp, tidak punya tempat tinggal, sikapnya menyebalkan setiap tindakan harus ada bayaran. Hana merasa kasihan dengan Kevin tidak punya tempat tinggal, diam-diam memboyong Kevin ke rumah tanpa seizin ibunya. Sembunyi tentu nggak bisa lama-lama akhirnya ketahuan juga kevin diusir dari rumah Hana.

 Di waktu bersamaan Aria dan Ema mendengar obrolah Kevin dengan seseorang, dan itu Jihan. Kevin diminta Jihan untuk memata-matai keempat perempuan dengan imbalan uang pastinya, seiring berjalannya waktu dia merasa Hana tidak pantas diperlakukan seperti itu. Justru Kevin jatuh cinta beneran kepada Hana?. Namun hana telanjur sakit hati merasa dibohingi mengusir Kevin dari rumahnya, tidak mau mau jumpat terakhir kali dengan Kevil sebelum dia pamit ke terminal.

Apa isi kunci itu?

Kunci itu memiliki nomor 135. Toko dengan penutup rolling door  didalamnya ada kota make up Alissa isinya flash disk motif burung hantu. Berisi file video-vieo akftivitas mereka berempat, selama ini mereka berempat selalu ada yang mengawasi gerak-gerik mereka berempat dari jarak dekat ataupun jarak jauh.

Pertanyaanya siapa selama bertahun-tahun mata-matai mereka berempat termasuk sebelum Alisa meninggal. Kenapa Alisa bisa punya video ini? Apakah orang yang merekam video ini tahu soal ini?. Apakah Alissa sendiri tahu bakal meninggal karena dibunuh?

Next lanjut di episode 12 tunggu ya 

Episode terakhir sudah keluar!!! Penasaran siapa pembunuh Alissa? Sama aku juga which mean mereka berempat sudah melihat video di flashdrive, isi video tersebut berisi semua kegiatan mereka which is berisi video perempuan muda, selain mereka berempat juga ada Jihan. Perempuan yang menggilai Tama, selama ini ditakuti mereka berempat.

Shabrina, Aria, Ema dan hana menginterogasi Jihan untuk memberi tahu bahwa mereka sudah mengetahui barang yang dicari-cari Jihan selama ini.

Alissa mengambil video mesum jihan dan Tara dan sengaja merekam, mendatangi Jihan di rumah sakit sehari setelah kecelakaan. Sebelum Alissa meninggal Alisa mengancam Jihan agar tidak kembalil ke kampus Amarta jika tidak Jihan bakal dikubur hidup-hidup. Alisa mendapat video mesum Jihan dari laki-laki yang dia sukai, siapakah dia?......

Shabrina memancing sosok pembunuh Alissa, mengacam mengajak ketemuan di taman surgaloka untuk membawa uang 500 juta. Dugaan sosok itu adalah Iyen suami Melissa, Melissa meminta shabrina menjemput dia di Surgaloka karena Iyen tidak bisa, disana kakak beradik itu bermafa-maafan karena selama ini kurang akur, tiba menuju pintu keluar hp Melissa tertinggal di atas Shabrina buru-buru mengambilnya, Melisa ingin menyusul Shabrina menunjukkan lokasi hp Melissa, namun Melissa terjatuh dan terjadi sesuatu tidak diinginkan bayinya.

Aria, Hana, Ema sudah stand by di tempat yang disepakati untuk menjebak siapa sosok pembunuh Alissa. Nyatanya sosok itu cerdik sudah mengatur semuanya, dia mengirim kurir untuk mengantarkan uang tersebut. Yang diduga ternyata tidak datang, shabrina diminta mamanya pergi ke Surgaloka mengambil hp Melissa, ternyata di sana ada Iyen.

Shabrina mulai menginterogasi Iyen kenapa tidak ada di rumah sakit menemani istrinya? Namun Iyen malah mengubah topik sosok misterius yang mengirim pesan kepadanya. Shabrina sudah mecurigai Iyen adalah dalang pembunuhan Alissa dan sedang mencari flash drive file berisi video termasuk tentang dirinya.

Merasa dirinya terjebak, Iyen mencoba menghabisi nyawa Sabrina. Didorong lah Sabrina ke jurang, beruntung dia tersangkut batuan belum sampai ke jurang. Iyen terus berusaha menceburkan Sabrina ke bawah jurang. Tiba-tiba datang sosok memakai jubah hitam melukai Iyen sekaligus mendorong Iyen sampai jatuh ke jurang dan meninggal.

Beruntung Sabrina bisa kembali naik ke atas bertemu teman-temannya dan melaporkan kejadian tadi ke polisi. Anehnya polisi tidak menemukan jasad Iyen, justru polisi mengiran ini hanya lelucon. Sabrina, Ema, Hana dan Aria mendapat pesan bersamaan.

Permaianan baru selesai, kalo gue bilang selesai

And i’m only just getting started - A

Ah gantung banget cerita ini, masih banyak teka-teki belum terbongkar dari mulai skandal Jihan dan polisi, kenapa Melisa mau menikah dengan Iyen? Kenapa Alisa bisa mengumpulkan video orang yang mengambil video mereka bereempat? Siapa sosok A yang memata-matai mereka berempat?. Sepertinya cerita ini belum tuntas, pelu ada season 3. Semoga ada kelanjutannya.

 

 

 


lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar